Batalyon Kesehatan Korps Marinir Tangani Pengobatan Korban Banjir NTT

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 April 2021 - 05:45 WIB

Batalyon kesehatan Korps Marinir
Batalyon kesehatan Korps Marinir

INDUSTRY.co.id - Lembata-Batalyon kesehatan Korps Marinir TNI AL bergerak menghampiri para korban banjir bandang yang berada di posko- posko pengungsian untuk memberikan pengobatan, Lewoleba, Lembata, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (10/04/2021).

Dalam pengamatan Dispen Kormar, pengobatan kali ini tidak hanya dilakukan di posko rumah sakit lapangan korps marinir TNI AL, kali ini tim medis dari batalyon kesehatan korps marinir TNI AL menghampiri langsung para korban bencana alam banjir bandang di 3 lokasi pengungsian.

Tempat pengungsian pertama yang dihampiri oleh tim medis yaitu di kantor kelurahan Lewoleba Timur dengan jumlah data korban 98 jiwa, di tempat pengungsian yang kedua berada di BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Lewoleba dengan jumalah data korban 19 jiwa, pengungsian ketiga berada di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MIS) Wangatoa Lewoleba dengan jumlah data korban 79 jiwa.

Kegiatan ini dibantu oleh dinas kesehatan setempat dan Babinsa kodim 1624-03 Lewoleba, sesuai dari perintah komandan satuan tugas bencana banjir bandang di NTT ini, tim medis batalyon kesehatan korps marinir TNI AL di tuntut untuk Proaktif mendatangi ketempat korban yang mengungsi sehingga penanganan lebih cepat dan sigap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…

Migrasi Bank Syariah Indonesia di Aceh Tim PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sedang bersiap melakukan migrasi ATM ke sistem BSI.

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:06 WIB

Langkah Migrasi Sistem Bank Syariah Perlu Didukung

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tgk. Faisal Ali mengemukakan bahwa, Aceh perlu bersyukur bahwa lembaga keuangan syariah, khususnya perbankan, telah beralih ke system Syariah.…

Bank Syariah Indonesia

Sabtu, 08 Mei 2021 - 23:45 WIB

BSI Sasar Perumahan Milenial

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meluncurkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda yang menyasar segmen milenial, dengan target penyaluran pada tahap awal sebesar Rp500 miliar.