Diam-diam Pedangdut Camel Petir Mantap Terjun ke Politik, Walau Gagal Jadi Anggota DPR

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Maret 2021 - 12:00 WIB

Camel Petir (Ist)
Camel Petir (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Diam-diam pedangdut Camel Petir terjun ke politik, ia mengawalinya dengan menjadi kader PKPI kemudian hijrah ke Partai Golkar dan ia mencoba terjun menjadi anggota dewan pada Pemilu 2018 lalu, namun gagal masuk ke Gedung MPR/DPRRI Senayan.

"Saya memang nggak masuk Senayan tapi saya tetap bisa menyalurkan apsirasi masyarakat Dapil Sumatera Utara diluar Parlemen," ujar Camel saat menjadi Narasumber acara Ngobrol Cerdas yang mengusung tema Pentingnya Pembangunan Infrastrukur di Era Pandemi Covid 19 yang digelar SMI dan Radio Muara Jakarta Senin (23/3/2021)

Pernyataan Camel bukan isapan jempol, ketika masyarakat Subang yang mengeluhkan kondisi jalannya yang hancur dan membuat perekonomian mandeg.

Pedangdut asal Medan ini pun bertindak cepat membantu bersama koleganya, anggota Dewan Dapil Subang

"Mengabdi dan memperjuangkan kepentingan orang banyak tidak haris di Dapil kita, dimanapun selama di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), wajib kita bantu dan atasi persoalannya," kata pemilik single Hanya Kamu Com ini dengan mimik serius.

Bendahara organisasi Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), ini menegaskan meski dirinya tidak jadi anggota Dewan bukan berarti tidak bisa mengabdi kepada Bangsa fa. Negara. Justru diluar 'pagar' ia bisa lebih leluasa melakukan aksi sosialnya.

"Saya gagal ke Senayan tidak patah arang, dibalik kegagalan pasti ada hikmah besar untuk kedepannya. Makanya saya menerimanya dengan legowo dan iklas. Buktinya aktivitas saya tetap banyak," tandas Camel.

Soal pembangunan Infrastruktur yang tetap dijalankan pemerintahan Jokowi, Camel sangat mendukung. Apalagi pembangunan insfrastrukur yang dilakukan pemerintahan Jokowi tidak semata pembangunan fisik jalan tol, bendungan, bandara dll tapi lebih ke pembangunan menghadapi era Kehidupan Baru paska Wabah Pandemi Covid 19.

"Pembangunan paska Pandemi Covid 19, tidak kalah berat. Karena memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk tetap hidup sehat dengan pola hidup baru," ujar Camel.

Saiful SH CEO Sinar Media Indonesia (SMI) menambahkan  pembangunan di era Pandemi Covid 19 dimaksud  Infrastruktur ketahanan  pangan dan Sumber pangan.Program lumbung padi, irigasi ,sawah produktif perlu di bangun kembali .untuk sumber ketahanan pangan .Saat pandemi Covid-19  ketahanan pangan sangat di prioritaskan.

Selain infrastruktur pangan, juga penunjang telekomunikasi dan energi.hal ini perlu terkait adanya perubahan cara kerja, cara komunikasi.cara beradaptasi di tengah pandemi covid-19. seperti kerja dengan sistem work form home dll. Dan juga infrastruktur yang mendukung pola hidup sehat dan bersih.dan fasilitas kesehatan.

Yang terakhir pembangunan infrastruktur penunjang sektor pariwisata dan ekonomi kreatif .

"Jadi pembangunan infrastruktur bukan semata jalan tol, bendungan dan sejenisnya. Pembangunan ketahanan pangan dan pola hidup sehat juga terus dilakukan pemerintah," tegas Saiful SH

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bina lebih dari 8700 UMK Sektor Industri, Pertamina Tanamkan Semangat jadi Industri Menengah dan Besar

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:39 WIB

Dahsyat, Banyak UMKM-nya Sukses, Akhirnya Pertamina Bongkar Rahasia bagaimana Cara Membina 8700 UMK Sektor Industri dan Jadi Industri Menengah Besar

Jakarta– Hampir seluruh sektor usaha mikro dan kecil (UMK) terkena imbas pandemi Covid-19, tak terkecuali sektor industri.

kelapa sawit

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:13 WIB

Naik Turun Harga Sawit, Apakah Pengaruhi Momentum Calon Emiten?

Harga komoditas minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) global dalam beberapa waktu terakhir yang mengalami fluktuasi, dinilai tidak mengurangi momentum bagi calon emiten sawit yang ingin…

Menteri BUMN, Erick Thohir

Selasa, 22 Juni 2021 - 12:05 WIB

Alhamdulillah Erick Thohir Bawa Kabar Baik! Ivermectin 12 Mg, Obat Antivirus untuk Terapi Covid-19 Resmi Kantongi Izin Edar BPOM

Ivermectin 12 mg dari PT Indofarma Tbk sebagai obat antivirus untuk terapi Covid-19 dinyatakan telah mendapatkan izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Hal itu diakui Menteri BUMN…

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (Antara/ CNN Indonesia)

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:55 WIB

Menkes Budi Gunadi Sadikin Tegaskan, PPKM Mikro Diperketat, Mobilitas Masyarakat Daerah Zona Merah Dibatasi Hingga 100%

Jakarta-Menyusul lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi di sejumlah daerah di Indonesia pasca libur lebaran 2021, Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar dilakukan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan…

Waresix Logistic

Selasa, 22 Juni 2021 - 11:44 WIB

Waresix, Startup Pertama yang Terintegrasi Sistem Logistik Nasional

Pemerintah terus berkomitmen untuk menciptakan ekosistem logistik yang semakin efisien di Indonesia. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, pada September tahun lalu pemerintah meluncurkan Program…