Kementerian BUMN Tunjuk Hotel Indonesia Group Jadi Operagor 14 Hotel BUMN Milik Hotel Indonesia Natour

Oleh : Hariyanto | Selasa, 09 Februari 2021 - 16:09 WIB

Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour dan Qodie Ibrahim, CEO PT Hotel Indonesia Group
Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour dan Qodie Ibrahim, CEO PT Hotel Indonesia Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hotel Indonesia Group resmi menjadi operator 14 Hotel BUMN milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yaitu Inaya Putri Bali, Grand Inna Kuta, Grand Inna Padang, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Tunjungan, Grand Inna Samudra Beach, Grand Inna Medan, Grand Inna Bali Beach, Inna Bali Beach Resort, Inna Bali Beach Garden, Inna Tretes, Inna Parapat, Inna Sindhu Beach, dan Inna Bali Heritage

Sebagai “holding operatorship“ yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN, PT Hotel Indonesia Group nantinya akan melaksanakan pengelolaan dan pengembangan seluruh hotel-hotel milik BUMN sebagai jaringan hotel Indonesia atau flagship hotel Indonesia. Selain hotel-hotel BUMN, Hotel Indonesia Group juga akan mentargetkan pengelolaan hotel milik swasta atau perorangan.

Sebagai jaringan hotel, Hotel Indonesia Group akan mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia dan menampilkan berbagai kearifan lokal. Selain itu jaringan hotel yang dikelola oleh Hotel Indonesia Group Indonesia diharapkan kompetitif dalam persaingan industri perhotelan di dalam dan luar negeri.

"Untuk bisa kompetitif kita perlu melakukan banyak pembenahan terutama dari segi produk, dan peningkatan sumber daya manusia," kata CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, seluruh karyawan hotel harus terbuka dan melihat perubahan yang terjadi di market dan juga hotel competitor. Selain itu juga, dalam program 100 harinya disebutkan bahwa food and beverage harus menjadi andalan dalam bisnis industry hospitality kedepan.

“Kita seharusnya tidak lagi memfokuskan pada penjualan kamar terutama di masa pandemi ini, peluang di F&B yang harus ditingkatkan.” Terang Qodie Ibrahim.

Penambahan 14 hotel dibawah HIG ini merupakan sentiment yang positif untuk portfolio bisnis HIG, langkah ini juga sejalan dengan proses holding hotel BUMN yang tengah berjalan.

Deddy P. Effendi selaku VP Corporate Communication and Business Development juga menambahkan bahwa penambahan 14 hotel ini dinilai sangat tepat ditengah masa sulit ini. 

"Kami selalu optimis didunia bisnis, penambahan 14 hotel kami lihat sebagai sebuah kepercayaan besar bagi kami meskipun ditengah pandemic," ungkap Deddy.

Menurutnya, 14 hotel tersebut semua lokasinya sangat strategis dan sudah memiliki market masing-masing. "Kami akan mempersiapkan product-produk yang up to date agar bisa kompetitif kedepannya," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin