Hutama Karya Turunkan Bantuan Terkait Gempa di Sulbar

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Januari 2021 - 09:05 WIB

Hutama Karya Peduli
Hutama Karya Peduli

INDUSTRY.co.id - Mamuju – Paska gempa hebat berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang wilayah Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) pukul 01.20 WIB kemarin, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berkolaborasi dengan Satuan Tugas (Satgas) I Bencana BUMN Sulbar langsung membangun Posko Tanggap Bencana dan menyalurkan bantuan tahap pertama kepada korban yang terdampak.

Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto menyatakan bahwa perusahaan telah menerjunkan personil melalui tim proyek yang berada di wilayah Sulawesi Barat untuk segera membantu para korban bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita, dan saat ini kami tengah berupaya maksimal untuk dapat membantu setidaknya memenuhi kebutuhan pokok para korban yang terdampak. Sementara inikami telah mengirimkan kebutuhan pokok yang mendesak seperti makanan instan, biskuit, air mineral, selimut, hingga obat-obatan. Tak hanya itu, kami juga menyiapkan alat berat seperti excavator, buldoser, dump truck yang telah diberangkatkan dari proyek Hutama Karya yaitu Bendungan Kalukku di Kab. Mamuju, yang akan digunakan untuk membantu membersihkan daerah yang terdampak gempa. Seluruh bantuan tahap pertama tersebut sudah tiba dan tersalurkan di lokasi bencana pada Sabtu (16/1/2021) ,” ujar Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa Hutama Karya bersinergi dengan beberapa BUMN berkomitmen untuk terus hadir dan bekerja sama serta berkordinasi dengan Dinas Sosial Sulbar & BPBD setempat. Hal ini dilaksanakan demi mengantisipasi potensi bencana seperti gempa susulan yang mungkin terjadi.

"Kami, baik secara internal maupun bersama rekan-rekan BUMN lain akan terus siaga. Semoga para korban mendapatkan penanganan terbaik. Kami siap hadir sepenuh hati," tutup Budi Harto, Direktur Utama Hutama Karya. Diharapkan dengan adanya bantuan yang diberikan, masyarakat lebih diringankan untuk musibah yang diterimanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono saat acara Jababeka Lunar New Year Outlook 2021

Jumat, 26 Februari 2021 - 01:21 WIB

Jababeka Kembangkan Smart Township di Koridor Timur Jakarta

Pengembang kota mandiri Jababeka secara gamblang memproyeksikan pengembangan Smart Township di koridor Timur Jakarta, tepatnya di Kota mandiri Jababeka-Cikarang.

Bantu Korban Banjir, SiCepat Salurkan Donasi ke BPBD Kabupaten Bekasi

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:52 WIB

Banjir Tenggelamkan 15 Kecamatan di Bekasi, Ini Penjelasan Warga Saat Menerima Bantuan SiCepat Ekspres

Bekasi-Bencana banjir yang menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah.

Perayaan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:52 WIB

Rayakan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gelar Lomba Tumpeng Alat Kesehatan

Sebanyak 32 tim menjadi peserta lomba tumpeng berasal dari berbagai departemen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RS jejaring seperti RSUI dan RS Persahabatan,…

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:34 WIB

Tertarik Dengan Cryptocurrency? Wfhbot Siap Beri Paduan Bahkan Bagi Orang Awam Sekalipun

Aplikasi Info Koneksi hadir bagi masyarakat Indonesia dengan tools Wfhbot yang tersedia secara gratis di website www.wfhbot.id, untuk memberi edukasi lengkap bagi masyarakat awam tentang keuntungan…

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:57 WIB

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera Desak OJK Segera Cairkan Dana Cadangan Bumiputera

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera mengatakan, aksi damai kali ketiga ini ditujukan ke OJK agar regulator ini lebih aktif membantu menyelesaikan kasus gagal bayar ini yang tertunda…