Nilai Pasar Mencapai Lebih Dari USD 100 Milar, Xiaomi Masuk Klub Eksklusif 100 Miliar Dolar AS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 25 Desember 2020 - 13:19 WIB

Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia sedang berdiskusi bersama dengan Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group dan Bidin Yusuf, Direktur Operasional PT. Sat Nusapersada mengenai proses operasional produksi di PT. Sat Nusapersada, Batam.
Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia sedang berdiskusi bersama dengan Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group dan Bidin Yusuf, Direktur Operasional PT. Sat Nusapersada mengenai proses operasional produksi di PT. Sat Nusapersada, Batam.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi resmi masuk dalam klub eksklusif 100 miliar dolar AS menyusul nilai pasarnya kini mencapai 775,6 miliar dolar Hong Kong atau lebih dari 100 miliar dolar AS. Pencapaian ini sejalan pertumbuhan kinerja keuangan Xiaomi yang konsisten dalam menunjukkan tren positif.
 
Pada penutupan perdagangan di bursa efek Hong Kong tanggal 23 Desember 2020, saham Xiaomi (1810.HK) naik sebesar 7,59% atau 2,25 poin menjadi 31,90 dolar Hong Kong.

Berdasarkan informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (25/12/2020) menyebut, sejak awal tahun, harga saham Xiaomi sudah naik hingga lebih dari 180%. Dengan hasil tersebut, Xiaomi bergabung ke dalam daftar perusahaan yang memiliki market cap di atas 100 miliar dolar AS, atau kerap disebut “100 Billion Dollar Club”.
 
Semua tidak lepas dari kinerja positif yang ditunjukkan dalam laporan keuangan Xiaomi selama ini. Menurut laporan Q3 2020, performa laporan keuangan Xiaomi mencatatkan menunjukkan hasil menggembirakan seperti total pendapatan yang tumbuh 34,5% year-on-year menjadi 72,2 miliar renminbi (atau setara Rp 155,9 triliun).

Di tengah kondisi pandemi, pengapalan smartphone tumbuh 45,3% YoY menjadi 46,6 juta unit, serta jumlah perangkat pintar yang terhubung tumbuh 35,8% YoY menjadi 289,5 juta unit.
 
Menurut laporan dari dari Canalys, Counterpoint, IDC, dan Gartner, Xiaomi tumbuh menjadi brand smartphone global nomor 3 global pada Q3 2020. Pencapaian serupa juga ditunjukkan pada pasar Indonesia dengan naik ke peringkat ketiga.
 
Xiaomi juga masuk ke dalam daftar 50 perusahaan global yang dianggap memiliki potensi yang menjanjikan di masa depan atau Fortune Future 50. Tidak hanya berupa pengakuan kepada kemampuan Xiaomi dalam bertahan pada masa sulit, tapi juga peluang yang mampu diciptakan untuk terus tumbuh ke masa depan.
 
Tonggak pencapaian ini merupakan pengingat bahwa semua hal bisa diraih berkat dukungan dan kepercayaan dari Mi Fans terhadap visi dalam menghadirkan inovasi untuk semua.

Xiaomi akan terus berusaha menghadirkan produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang bisa menikmati kualitas hidup lebih baik melalui teknologi terkini. Xiaomi juga akan terus memimpin industri berkat inovasi yang orisinal dan berusaha menjadi sahabat bagi penggunanya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Selasa, 22 Juni 2021 - 09:13 WIB

PerLKPP Baru Diterbitkan, Menteri Basuki : Pengadaan Barang dan Jasa Harus Kompetitif, Transparan, dan Akuntabel

Menteri PUPR Basuki mengatakan bahwa pada prinsipnya pengadaan barang dan jasa ini harus kompetitif, transparan, dan akuntabel karena Indonesia mempunyai ribuan penyedia jasa baik besar maupun…

Gelombang digitalisasi mendorong banyak pelaku UMKM untuk memperluas pasarnya

Selasa, 22 Juni 2021 - 09:00 WIB

Pemanfaatan Digital Skills dengan Benar Selamatkan Bisnis di Masa Pandemi

Masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun lebih yang berdampak pada bisnis dan perekonomian, serta dalam pemanfaatan digital ternyata mampu untuk membuat pelaku usaha dan UMKM bisa…

Sawah yang menguning siap panen

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:46 WIB

Apresiasi Pakar Pangan UB Untuk Indonesia Sebagai Anggota Dewan FAO

Pakar ketahanan pangan dari Universitas Brawijaya (UB) Malang, Dr Sujarwo menyampaikan selamat sekaligus apresiasi setinggi-tingginya atas terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Dewan FAO yang…

Ilustrasi Berinternet (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:15 WIB

Pengguna Internet Makin Meningkat, Ini Cara untuk Melindungi Data Pribadi

Menurut data yang dihimpun Social-Hootsuite pada Januari 2021 menunjukan pengguna internet di Indonesia tumbuh 15,5 persen atau sebesar 27 juta orang selama pandemi. Sementara pengguna media…

Desa Wisata Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:00 WIB

Sandiaga Berharap Desa Wisata jadi Lokomotif Perkembangan Ekonomi di Indonesia

Dalam Webinar Desa Wisata – Desa Kreatif Sumatera Selatan, yang diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan…