Nilai Pasar Mencapai Lebih Dari USD 100 Milar, Xiaomi Masuk Klub Eksklusif 100 Miliar Dolar AS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 25 Desember 2020 - 13:19 WIB

Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia sedang berdiskusi bersama dengan Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group dan Bidin Yusuf, Direktur Operasional PT. Sat Nusapersada mengenai proses operasional produksi di PT. Sat Nusapersada, Batam.
Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia sedang berdiskusi bersama dengan Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group dan Bidin Yusuf, Direktur Operasional PT. Sat Nusapersada mengenai proses operasional produksi di PT. Sat Nusapersada, Batam.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi resmi masuk dalam klub eksklusif 100 miliar dolar AS menyusul nilai pasarnya kini mencapai 775,6 miliar dolar Hong Kong atau lebih dari 100 miliar dolar AS. Pencapaian ini sejalan pertumbuhan kinerja keuangan Xiaomi yang konsisten dalam menunjukkan tren positif.
 
Pada penutupan perdagangan di bursa efek Hong Kong tanggal 23 Desember 2020, saham Xiaomi (1810.HK) naik sebesar 7,59% atau 2,25 poin menjadi 31,90 dolar Hong Kong.

Berdasarkan informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (25/12/2020) menyebut, sejak awal tahun, harga saham Xiaomi sudah naik hingga lebih dari 180%. Dengan hasil tersebut, Xiaomi bergabung ke dalam daftar perusahaan yang memiliki market cap di atas 100 miliar dolar AS, atau kerap disebut “100 Billion Dollar Club”.
 
Semua tidak lepas dari kinerja positif yang ditunjukkan dalam laporan keuangan Xiaomi selama ini. Menurut laporan Q3 2020, performa laporan keuangan Xiaomi mencatatkan menunjukkan hasil menggembirakan seperti total pendapatan yang tumbuh 34,5% year-on-year menjadi 72,2 miliar renminbi (atau setara Rp 155,9 triliun).

Di tengah kondisi pandemi, pengapalan smartphone tumbuh 45,3% YoY menjadi 46,6 juta unit, serta jumlah perangkat pintar yang terhubung tumbuh 35,8% YoY menjadi 289,5 juta unit.
 
Menurut laporan dari dari Canalys, Counterpoint, IDC, dan Gartner, Xiaomi tumbuh menjadi brand smartphone global nomor 3 global pada Q3 2020. Pencapaian serupa juga ditunjukkan pada pasar Indonesia dengan naik ke peringkat ketiga.
 
Xiaomi juga masuk ke dalam daftar 50 perusahaan global yang dianggap memiliki potensi yang menjanjikan di masa depan atau Fortune Future 50. Tidak hanya berupa pengakuan kepada kemampuan Xiaomi dalam bertahan pada masa sulit, tapi juga peluang yang mampu diciptakan untuk terus tumbuh ke masa depan.
 
Tonggak pencapaian ini merupakan pengingat bahwa semua hal bisa diraih berkat dukungan dan kepercayaan dari Mi Fans terhadap visi dalam menghadirkan inovasi untuk semua.

Xiaomi akan terus berusaha menghadirkan produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang bisa menikmati kualitas hidup lebih baik melalui teknologi terkini. Xiaomi juga akan terus memimpin industri berkat inovasi yang orisinal dan berusaha menjadi sahabat bagi penggunanya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT. Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono saat acara Jababeka Lunar New Year Outlook 2021

Jumat, 26 Februari 2021 - 01:21 WIB

Jababeka Kembangkan Smart Township di Koridor Timur Jakarta

Pengembang kota mandiri Jababeka secara gamblang memproyeksikan pengembangan Smart Township di koridor Timur Jakarta, tepatnya di Kota mandiri Jababeka-Cikarang.

Bantu Korban Banjir, SiCepat Salurkan Donasi ke BPBD Kabupaten Bekasi

Kamis, 25 Februari 2021 - 23:52 WIB

Banjir Tenggelamkan 15 Kecamatan di Bekasi, Ini Penjelasan Warga Saat Menerima Bantuan SiCepat Ekspres

Bekasi-Bencana banjir yang menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi menimbulkan dampak yang cukup parah.

Perayaan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:52 WIB

Rayakan Dies Natalis ke-71, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Gelar Lomba Tumpeng Alat Kesehatan

Sebanyak 32 tim menjadi peserta lomba tumpeng berasal dari berbagai departemen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RS jejaring seperti RSUI dan RS Persahabatan,…

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:34 WIB

Tertarik Dengan Cryptocurrency? Wfhbot Siap Beri Paduan Bahkan Bagi Orang Awam Sekalipun

Aplikasi Info Koneksi hadir bagi masyarakat Indonesia dengan tools Wfhbot yang tersedia secara gratis di website www.wfhbot.id, untuk memberi edukasi lengkap bagi masyarakat awam tentang keuntungan…

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:57 WIB

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera Desak OJK Segera Cairkan Dana Cadangan Bumiputera

Kelompok Nasabah Korban Gagal Bayar Bumiputera mengatakan, aksi damai kali ketiga ini ditujukan ke OJK agar regulator ini lebih aktif membantu menyelesaikan kasus gagal bayar ini yang tertunda…