Prajurit Kodiklatal Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:00 WIB

 Prajurit Kodiklatal Laksanakan Gowes Sepeda Bersama
Prajurit Kodiklatal Laksanakan Gowes Sepeda Bersama

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ditengah pandemi virus Covid 19, banyak cara dilakukan prajurit Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) dalam menjaga kebugaran tubuh sekaligus meningkatkan imun tunbuh, salah satunya menggelar gowes bareng yang diikuti para komunitas sepeda prajurit Kodiklatal, Jumat, (23/10).

Gowes bareng menempuh jarak 30 Km tersebut diikuti Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P selaku pembina Yanus Sepeda Kodiklatal. Selain itu hadir pula Ketua yanus Sepeda Kodiklatal Letkol Laut (T) Baryadin Fauzi, S.E., M.Tr. Opsla yang juga Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdiktek.

Acara yang dimulai setelah pelaksanaan apel pagi tersebut diawali dengan pemanasan, pengecekan kesehatan oleh Tim Medis Satkes Kodiklatal dilanjutkan acara Gowes bareng. Olahraga bersepeda tersebut merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan cukup memasyrakat, olah raga ini juga sebagai sarana silaturrahmi sekaligus  menjalin keakraban dan kebersamaan antar komunitas Sepeda yang berasal dari beberapa Satuan kerja Kodiklatal.

Dalam pengamatan Pen Kodiklatal adapun route yang dilewati dalam pelaksanaan Gowes bareng tersebut adalah Start gedung Samadikun Pusdiktek, Jl. Krembangan, Jl. Perak Timur, Jl Perak barat Jl Ahmad Yani  hingga Puslatdiksarmil Juanda. Setelah sampai Puslatdiksarmil penggowes kembali ke Jl Ahmad Yani Jl Darmo, Jl Walikota Mustajab, Jl. Praban, Jl. Bubutan, Jl. Tugu Pahlawan, Jl. Indrapura, Jl. Krembangan, Jl. Perak Timur, Jl. Natsir dan Finis Bumimoro Surabaya.

Selesai Gowes bareng Danpusdiktek menyampaikan bahwa olahraga bersepeda merupakan olahraga yang ramah lingkungan dan cukup memasyrakat, Oleh sebab itu, sebaiknya kegiatan funbike ini dilaksanakan  secara rutin, baik bersama rekan kerja di kantor maupun bersama keluarga maupun bersama komunitas gowes.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…