Pegadaian Ganden BNN, Berantas Penyalahgunaan Narkoba dan Investasi Emas

Oleh : Hariyanto | Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:25 WIB

Kerjasama Pegadaian dan BNN
Kerjasama Pegadaian dan BNN

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pegadaian (Persero) terus mendukung Badan Narkotika Nasional untuk memberantas penyalahgunaan narkotika di lingkungan internal Pegadaian, yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama (PKS) di kantor pusat Pegadaian, Jakarta Pusat, Kamis (22/10/2020).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, dan Kepala BNN, Heru Winarko. Sedangkan penandatanganan PKS  dilakukan oleh Direktur Jaringan Operasi & Penjualan, Damar Latri Setiawan, Sekretaris Utama BNN, Dunan Ismail Isja, dan Deputi Pencegahan, Anjan Pramuka Putra.

Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto mengatakan pokok pembahasan dari kerja sama adalah mengenai pencegahan, prekusor, penyalahgunaan, dan pemberantasan peredaran gelap narkotika. 

Pegadaian akan mendukung berbagai upaya BNN, mulai dari penyuluhan, sosialisasi hingga pemberian pemberdayaaan kepada masyarakat, guna wujudkan Indonesia bersih bersinar bebas narkoba.

“Kita akan mendukung BNN mulai dari kampanye, sosialisasi hingga kegiatan persuasif lainnya untuk menjauhi narkoba. Selain itu kita juga akan memberikan pemberdayaan dan pelatihan bagi teman-teman yang saat ini berada di tempat rehabilitas” Kata Kuswiyoto.

Kuswiyoto menambahkan, melalui kerjasama ini, Pegadaian juga akan memberikan literasi keuangan dan memperkenalkan ragam pembiayaan yang dimiliki oleh Pegadaian agar bisa memberi manfaat untuk para pegawai di lingkungan BNN. 

Tak hanya itu, Pegadaian juga akan memberikan edukasi bagi para pecandu narkoba agar mereka bisa berkembang dan tak kembali terjerumus.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa mencegah dan menyembuhkan para pecandu untuk segera pulih guna wujudkan Indonesia bebas narkoba” ujar Kuswiyoto.

Sementara Kepala BNN, Heru Winarko mengatakan kerjasama ini akan sangat membantu BNN dalam memberantas narkoba ditengah masyarakat. Pegadaian akan dilibatkan dalam pemberian advokasi, pengembangan softskill, peningkatan capacity building, yang diperuntukan bagi para pengguna.

“Bersama Pegadaian, nantinya BNN akan memerangi narkoba dengan mengunjungi tempat-tempat yang rawan. Selain itu Pegadaian juga akan dilibatkan untuk memberikan pelatihan, pengembangan softskill dan peningkatan capacity bulding bagi para pecandu” ucap Heru.

Pada kesempatan yang sama, Heru juga mengapresiasi Pegadaian dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan perseroan. Pegadaian telah melakukan berbagai cara mulai dari tes urine, sosialisasi, dan penyuluhan, sehingga dapat dipastikan seluruh karyawan bebas dari narkoba. 

“Saya mengapresiasi Pegadaian dalam dalam Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Perseroan. Saya pastikan bahwa seluruh karyawan bebas dari Narkoba” jelas Heru.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Juliari P Batubara dan walikota Tangsel Airin berdialog dan menyerahkan bansos sembako presiden tahap V di Serpong, Tangsel

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:00 WIB

Nikmatnya Dana Bantuan Sosial

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan tiga tersangka kasus korupsi berupa penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial RI terkait bantuan sosial…

Dirjen IKMA Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:15 WIB

Gelar Creative Fest, Kemenperin Dorong Industri Kreatif Berkontribusi Penuh di Masa Pandemi

Wujud nyata yang direalisasikan oleh Kemenperin guna mencapai sasaran tersebut, antara lain yakni melalui penyelenggaraan Creative Fest oleh Bali Creative Industry Center (BCIC). Tahun ini,…

Jalan Tol

Minggu, 06 Desember 2020 - 07:00 WIB

Pengusaha Jepang Tertarik Sejumlah Sektor Infrastruktur Nasional

Delegasi pemerintah Indonesia yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan ke Jepang. Ini adalah kunjungan kali kedua dari…

Wadan Korps Marinir Berikan Pengarahan kepada Tandik Sesko TNI Angkatan XLVII

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:00 WIB

Wadan Korps Marinir Berikan Pengarahan kepada Tandik Sesko TNI Angkatan XLVII

Wadankormar mengucapkan selamat atas kelulusan Tandik Sesko TNI, dan menekankan agar para Perwira Menengah berpangkat Kolonel yang berada di hadapannya segera menyesuaikan diri dengan situasi…

Prajurit MarinirTerjun Tempur

Minggu, 06 Desember 2020 - 05:30 WIB

Prajurit Yontaifib 1 Marinir Tingkatkan Kemampaun Terjun Tempur

Kegiatan terjun tempur ini dilaksanakan dengan ketinggian 6000 feet yang dibagi dalam 2 sorty 4 run dengan menggunakan pesawat Cassa U-6211 Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjung Pinang…