Pandemi Covid-19, Jasa Marga Luncurkan Kampanye Penggunaan Masker

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:15 WIB

Kampanye Edukasi Penggunaan Masker Melalui Kendaraan Operasional Jalan Tol (Photo by BUMN)
Kampanye Edukasi Penggunaan Masker Melalui Kendaraan Operasional Jalan Tol (Photo by BUMN)

INDUSTRY.co.id - Surabaya – Berbicara soal pandemi Covid-19 dimasa ini protokol kesehatan sangatlah diperhatikan, maka dari itu PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) selaku operator Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, meluncurkan kampanye edukasi penggunaan masker melalui kendaraan operasional jalan tol.

Kampanye edukasi yang dilakukan tersebut sesuai dengan anjuran Pemerintah Jawa Timur yang selalu menggaungkan penggunaan masker kepada seluruh lapisan masyarakat demi mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Bentuk kampanye edukasi yang dilakukan yaitu dengan memasang sticker dalam bentuk masker yang diaplikasikan di kendaraan operasional jalan tol yaitu Mobile Customer Service (MCS).

Untuk lebih menggaungkan kearifan lokal, PT JSM juga menggunakan kampanye dengan menggunakan bahasa Jawa "Ayo Nggawe Masker Rek" dengan harapan sosialisasi semakin berjalan efektif.

Peluncuran perdana kampanye edukasi masker kendaraan operasional ini dilaksanakan di kantor PT JSM serta dihadiri oleh Direktur Utama PT JSM Bagus Cahya A.B.

Bagus mengatakan bahwa dengan pemasangan sticker ini diharapkan dapat membantu mengingatkan akan pentingnya penggunaan masker saat ini, khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

"Mudah-mudahan imbauan penggunaan masker ini dapat berjalan efektif sehingga pengguna jalan juga akan lebih patuh untuk memenuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker. Dengan adanya kampanye ini, kami harapkan dapat berkontribusi dalam menekan pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Jawa Timur," ujar Bagus melalui keterangan yang diterima redaksi pada Rabu (21/10).

Dalam pelaksanaannya, Bagus menegaskan penggunaan sticker masker di kendaraan operasional ini tidak mengganggu identitas dari kendaraan tersebut sehingga pengguna jalan tetap dapat mengenali kendaraan pelayanan Jasa Marga ini jika ditemui di ruas jalan tol.

“Ciri khas kendaraan operasional seperti nama layanan, nomor kendaraan serta penjelasan bahwa ini adalah kendaraan resmi Jasa Marga tetap terlihat di fisik kendaraan. Sticker masker yang digunakan tidak mengganggu identitas yang ada karena penting agar pengguna jalan dapat mengenali kendaraan ini jika membutuhkan bantuan di jalan tol Jasa Marga Group”, tambahnya.

Agar lebih efektif, PT JSM akan berkoordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya serta PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), anak usaha Jasa Marga yang bergerak di operasional jalan tol, untuk dapat berkoordinasi di ruas jalan tol lainnya sehingga program kampanye ini akan lebih masif.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan ruas tol lainnya dalam menjalankan program kampanye penggunaan masker ini. Semakin banyak kampanye sticker masker yang dipasang di berbagai jenis kendaraan operasional maka akan semakin efektif bagi pengguna jalan, terutama jika di seluruh wilayah dapat menerapkan," lanjut Bagus.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak) saat berada di Tempat Istirahat, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.