Si Cantik Alka Herlianda Ramaikan Pentas Musik Nasional

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Oktober 2020 - 12:30 WIB

Alka Herlianda
Alka Herlianda

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat banyak pilih stay dirumah, agar tidak stress dan depresi dibutuhkan hiburan yang bisa menyegarkan kepenatan. Apalagi dihibur penyanyi Gress yang berwajah jelita seperti Alka.

Nagaswara Musik, label raksasa yang selalu konsisten menghadirkan penyanyi baru yang berkualitas, kembali menyodorkan penyanyi yang diharapkan bisa meramalkan industri musik Indonesia yang lesu darah.

"Alka selau memiliki paras cantik juga suaranya bagus dan berkarakter, untuk itu Nagaswara berani menyodorkan ke penikmat musik Indonesia," ujar Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara ketika dihubungi via ponselnya baru-baru ini.

Apalagi kata Rahayu menambahkan lagu sebagai pendobrak kehadiran Alka di industri musik Tanah Air bisa mewakili perasaan mereka yang pernah mengalami jadi budak cinta. Dan pengalaman pahit menjadi budak cinta, membuat Alka, merasa kapok. Penyanyi dancedhut pendatang baru ini mengaku pernah 3 bulan dijerat perasaan yang terlalu sayang terhadap pasangan.

Diakui Alka, kala itu dirinya layak disebut sebagai bucin, alias budak cinta. Kini, Alka berjanji pada dirinya sendiri, tak mau lagi terlalu sayang pada seseorang.

Daripada berlarut-larut dalam kesedaihan hati, penyanyi yang memiliki nama asli Alka Herlianda ini mencoba move on

"Ah, nggak mau lagi jadi bucin, bahaya. Enggak enak banget rasanya," tegas gadis cantik kelahiran Medan, tahun 1999, yang kini hijraqh di Jakarta.

Kini gadis yang pernah menjadi model ini mencoba bangkit dari rasa sakit hatinya dengan merilis sebuah lagu yang ada korelasi dengan kisah cintanya ini berjudul “ Dasar Bucin” ciptaan Pay Caramel.

Tembang ini mengisahkan tentang  seorang wanita yang berlebihan dalam memaknai kata cinta. Sehingga mau melakukan apa saja, asal jangan sang kekasih tidak meninggalkannya.

Menurut Pay Caramel sebagai pencipta lagu “Dasar Bucin” lagu ini sangat cocok dinyanyikan oleh Alka, selain memiliki wajah yang cantik, vokal unik dan pas lagu ini sangat mewakili kisah cinta Alka sebelumnya. Proses penciptaan lagu hanya memakan waktu satu hari. Dan untuk musiknya digarap oleh Don Kinol dengan genre Dancedhut terasa mengena lewat suara Alka.

"Sebagai penyanyi Alka memiliki suara keren, wajahnya juga cantik sebagai salah satu daya magis untuk bisa menjadi idola baru di Industri musik Indonesia," kata Pay Caramel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…

Kegiatan MoU PT Indra Karya (Persero) dan Yayasan Air Adhi Eka di Kementerian PUPR

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:15 WIB

Indra Karya Jalin Kerjasama Strategis dengan Yayasan Air Adhi Eka Kementerian PUPR

Terjalinnya kerjasama ini merupakan langkah positif PT Indra Karya (Persero) untuk terus berkontribusi pada pengerjaan proyek-proyek strategis di sektor Sumber Daya Air.

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

Sabtu, 05 Desember 2020 - 11:00 WIB

Menuju Kuala Tanjung Port & Industrial Estate Sebagai Indonesia’s Logistic & Supply Chain Hub

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersinergi dengan Pertamina untuk pengelolaan sarana dan fasilitas bunker penunjang bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas di Pelabuhan…