Indosiar Siap Lahirkan Superstar Baru Lewat Program Pop Academy

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 02 Oktober 2020 - 09:08 WIB

Deretan musisi handal yang menjadi Dewan Juri Pop Academy Indosiar
Deretan musisi handal yang menjadi Dewan Juri Pop Academy Indosiar

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Stasiun televisi Indosiar semakin menancapkan identitasnya sebagai stasiun televisi yang banyak melahirkan bakat baru untuk memenuhi kebutuhan industri hiburan tanah air.  Baru saja usai menyelenggarakan Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2020)  kini Indosiar kembali mempersembahkan talent search bertajuk Pop Academy.

 Pop Academy akan hadir di Indosiar mulai Senin, 5 Oktober 2020 setiap hari pukul 21.00 WIB yang dibuka dengan episode Final Audition yang akan menyaring 120 peserta menjadi 40 orang Academia. Pertarungan sengit kompetisi ini akan resmi berlangsung mulai Senin, 12 Oktober 2020 lewat babak Pop Academy Top 40.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengatakan Pop Academy menjadi bukti nyata Indosiar tiada henti hadirkan berbagai terobosan di setiap program yang ditayangkan, bahkan di tengah pandemi saat ini. Proses audisi yang digelar online, hanya satu dari sekian banyak tantangan yang akan dihadapi seperti bagaimana mengemas sebuah program musik menjadi tontonan meriah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

“Karena situasi yang sangat dinamis ini, tidak berlebihan bila nantinya lahir lebih dari satu Superstar dari Pop Academy”, tegas Harsiwi.

Untuk  Pop Academy yang diharapan melahirkan sosok seorang superstar, Indosiar kembali menggandeng sejumlah nama besar di industri musik tanah air untuk hadir sebagai Dewan Juri. Mereka adalah  Ariel ‘NOAH’, Armand Maulana, Ruth Sahanaya, Bebi Romeo, Melly Goeslaw, Giring Ganesha, Pinkan Mambo, Andien, Anji, Rizky Febian dan Soimah. Bahkan penyanyi tanah air yang telah menorehkan prestasi berskala Internasional, Agnez Mo juga akan menilai langsung para Academia di Grand Final Concert dan Result Show Concert Pop Academy.

 Para Dewan Juri ini nantinya akan menilai, memberi masukan dan arahan atas penampilan Academia untuk bisa tampil berkembang lebih baik lagi.

Selain Dewan Juri, Pop Academy juga memiliki Fashion Guru yang telah malang melintang di bidang fashion tanah air hingga Internasional seperti Carend Delano, Maya Ratih dan Diana Putri untuk menilai dan memberikan masukan atas busana yang dikenakan oleh para Academia. Tak main-main para Fashion Guru yang terlibat dalam Pop Academy kali ini telah menjadi langganan dari para artis Hollywood seperti Ariana Grande, Camilla Cabello, Janet Jackson, Nicki Minaj, Carrie Underwood dan masih banyak lagi.

Suasana kompetisi akan semakin semarak karena dipandu host kenamaan tanah air yang akan memberikan warna tersendiri dengan formasi baru. Mereka adalah Raffi Ahmad, Gilang Dirga, Mario Pratama (Mario), Narendra Pawaka (Eda) serta idola yang sedang di elu-elukan oleh masyarakat Indonesia yaitu Rizky Billar.

Pop Academy juga melibatkan Irvnat dan Vaness sebagai pelatih vokal dan Donne D’Soul sebagai pelatih koreografi. Sementara alunan musik Oni n Friends akan mengiringi penampilan academia sepanjang jalannya kompetisi di panggung Pop Academy.
Sebelumnya Pop Academy telah melangsungkan audisi secara online. Para peserta terpilih kemudian kembali mengikuti Online Audition yang disiarkan melalui Live Streaming di aplikasi Vidio setiap Sabtu dan Minggu pada bulan Agustus lalu.

Seluruh penampilan peserta dinilai langsung oleh Dewan Juri diantaranya Melly Goeslaw, Giring Ganesha dan Pinkan Mambo. Dari Online Audition tersebut akhirnya terpilih 120 peserta yang mendapatkan Pop Card untuk melanjutkan perjuangannya di Final Audition di Jakarta. Nantinya pada babak Final Audition yang ditayangkan On Air di Indosiar, para juri akan memilih dan menentukan 40 Academia yang berhak tampil berkompetisi pada Pop Academy Top 40. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin