Kehadiran KRI Sutanto-377 Jaga Keamanan Wilayah Perbatasan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 03 September 2020 - 06:00 WIB

Kehadiran KRI Sutanto-377 Jaga Keamanan Wilayah Perbatasan
Kehadiran KRI Sutanto-377 Jaga Keamanan Wilayah Perbatasan

INDUSTRY.co.id - Aceh-KRI Sutanto-377 dengan Komandan Letkol Laut (P) Memet Kurniawan dari jajaran Satkor Koarmada I sandar di Dermaga TNI AL Lanal Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam Rabu (2/9/2020). Kedatangan KRI STO-377 yang sedang melaksanakan Operasi Malaka Samudera-20 dibawah kendali Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I di Sabang tersebut disambut oleh Komandan beserta staf jajaran Lanal Sabang.

Dari Markas Komando Guskamla Koarmada I yang bertempat di Batam, Kepulauan Riau, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.M., menyampaikan bahwa "Kehadiran KRI STO-377 di Selat Malaka dan Perbatasan Indonesia Bagian Barat dalam rangka melaksanakan Operasi terkoordinasi Malacca Straits Sea Patrol (MSSP) yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan penegakan hukum di laut dan menjaga keamanan laut perbatasan. Hal tersebut dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada I sebagai manifestasi dari pelaksanaan tugas pokok TNI", pungkas Danguskamla I.

KRI STO-377 singgah di Lanal Sabang selain melaksanakan bekal ulang juga dimanfaatkan untuk menjalin sinergitas dan berkordinasi dengan Satuan TNI AL di wilayah dalam rangka mendukung jalannya operasi.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Pos Pengamat (Danposmat) TNI AL Benete Serka Pdk Dany Fajar beserta muspika Kecamatan Maluk Kab. Sumbawa Barat laksanakan pendisiplinan masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid 19 di tempat tempat  keramaian terutama di pasar maluk. Rabu (02/09/2020)

Pendisiplinan masyarakat di tempat keramaian terutama di Pasar Maluk merupakan salah satu bentuk implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 yang dilakukan oleh TNI POLRI di kecamatan Maluk.

Dalam pendisiplinan ini menyasar kepada pedagang, pembeli, tukang ojek dan angkutan umum yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19 berupa tidak mengenakan Masker dan tidak menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut Danposmat Benete  membagikan masker kepada pengunjung pasar Maluk yang tidak mengenakan masker dan menghimbau untuk tetap menjaga jarak aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 untuk memutus penularan virus Corona di kecamatan Maluk.

Dalam pendisiplinan ini diikuti oleh Danramil 1628 -02 /SKK, Kapolsek Maluk, Danposmat TNI AL Benete Serka Pdk Dany Fajar, Babinsa Sekecamatan Maluk dan Babinkamtibmas Sekecamatan Maluk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…