Warga Ciputat Berharap Muhamad-Saraswati Memimpin Tangsel untuk Semua

Oleh : Herry Barus | Senin, 31 Agustus 2020 - 07:00 WIB

Warga Ciputat Berharap Muhamad-Saraswati Memimpin Tangsel untuk Semua
Warga Ciputat Berharap Muhamad-Saraswati Memimpin Tangsel untuk Semua

INDUSTRY.co.id - Serpong- Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, semakin dekat dengan kaum ibu di Tangsel.

Minggu, 30/8/2020), Saraswati berolahraga senam bersama ibu-ibu di Kampung Jawara (Jaga Kesehatan Warga Aman Religius Sejahtera) Jalan Ki Hajar Dewantoro Gang Nurul Huda 1, RT.03 RW.03, Kecamatan Ciputat. Tangsel. Ini bukan pertama kali anggota DPR 2014-2019 itu berbaur bersama warga, khususnya para ibu, untuk berolahraga.

"Hari ini luar biasa karena bisa bertemu dengan masyarakat yang ada di Ciputat, terutama tadi kita keliling diawali dengan senam bersama dengan ibu-ibu yang rupanya itu sudah menjadi kegiatan mingguan, jadi kita dukung kegiatan seperti itu untuk memastikan daya tahan tubuh dan juga kesehatan masyarakat yang terjaga," ujar Saraswati.

Pasangan dari calon Wali Kota, Haji Muhamad, itu juga bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat yang menyampaikan beberapa masukan dan harapan mewakili suara warga sekitar.

"Salah satunya juga tentang lapangan bola yang kami juga konfirmasi bahwa itu sudah menjadi salah satu program kami. Lalu juga tadi tentang puskesmas yang memang saat ini belum buka 24 jam, itu pun juga kami tampung untuk memastikan bahwa pelayanan publik itu betul-betul terjaga dan terlaksana yang terbaik untuk masyarakat," terangnya.

Kegiatan senam bersama dilanjutkan dengan "blusukan" ke tiga wilayah RW di Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat.

Keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu juga sempat berdialog dengan tokoh warga bernama Haji Wowo yang menyampaikan harapan pemimpin Tangsel tidak berpihak kepada satu kelompok atau golongan.

Masukan dari tokoh warga itu sesuai dengan visi pasangan Muhamad-Saraswati bahwa Tangsel harus ada untuk semua warganya atau "Tangsel untuk Semua".

"Sehingga semua pelayanan publik lancar kepada siapapun, semua infrastruktur juga betul terjangkau dan akses terbuka untuk siapapun. Ini yang kita harapkan bisa kita hadirkan Tangsel lancar untuk semua," jelasnya.

Aspirasi paling penting yang ia tangkap adalah warga meminta pelayanan publik  harus lancar dan pemimpin Tangsel tidak hanya berpihak pada sekelompok orang.

Sejauh ini, pasangan Muhamad-Saraswati mendapat dukungan dari 7 parpol untuk berlaga di Pilkada Tangsel, terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Hanura, Nasdem, Perindo, dan Garuda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HIPMI Siap Dukung Sektor UMKM RI ke Pasar Internasional

Jumat, 20 Mei 2022 - 07:00 WIB

HIPMI Siap Dukung Sektor UMKM RI ke Pasar Internasional

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menginisiasi perhelatan HIPMI International Business Forum yang merupakan rangkaian acara dari rencana kegiatan kunjungan HIPMI ke Amerika Serikat dan…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:45 WIB

Ketua MPR RI Tegaskan FKPPI Siap Bantu TNI Jaga Kedaulatan Bangsa

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo bersama pengurus FKPPI…

 Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dok. Setkab)

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:11 WIB

Menperin: Hilirisasi Industri Picu Peningkatan Kinerja Ekspor Nasional

Jakarta-Industri pengolahan masih memberikan kontribusi yang dominan terhadap nilai ekspor nasional, dengan capaian sebesar 74,46 persen sepanjang Januari-April 2022.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Jumat, 20 Mei 2022 - 06:00 WIB

KASAD Jend TNI Dudung Abdurachman Tegaskan Tak Mau Ada Prajurit Menderita

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan kegiatan kunjungan ke satuan bawah agar bisa melihat dan mengetahui kondisi riil satuan TNI AD di…

Komandan Pasmar 2 Menerima Atlet Menembak Marinir Wilayah Surabaya

Jumat, 20 Mei 2022 - 05:45 WIB

Komandan Pasmar 2 Menerima Atlet Menembak Marinir Wilayah Surabaya

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menerima atlet menembak Marinir Wilayah Surabaya, di Loby Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo