Rahayu Saraswati Perjuangkan Tangsel Jadi Contoh Keberagaman dan Toleransi di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 25 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Rahayu Saraswati Perjuangkan Tangsel Jadi Contoh Keberagaman dan Toleransi di Indonesia
Rahayu Saraswati Perjuangkan Tangsel Jadi Contoh Keberagaman dan Toleransi di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Serpong- Ada dua pekerjaan besar dalam membangun Tangerang Selatan (Tangsel) dan masyarakatnya agar kota itu lebih maju.

Demikian disampaikan calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Pertama, menjadikan Tangsel sebagai kota yang benar-benar terbuka buat semua warganya.

Karena itulah, dia bersama calon Wali Kota Tangsel, Muhamad, mengusung slogan "Tangsel untuk Semua" dalam tiap kesempatan bertemu masyarakat.

"Kami mengusung tagline Tangsel untuk Semua karena melihat Tangsel ini heterogen. Kami melihat Tangsel ini bisa menjadi contoh keberagaman dan keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia, dan saya melihat tokoh-tokoh NU juga punya perhatian dan memperjuangkan isu ini" terang Saraswati saat menghadiri acara Ngaji Kamulyan di Posko NU Tangsel Peduli COVID-19, Jalan Otista Raya, Ciputat, Tangsel, Banten, Minggu (23/8/2020).

Pekerjaan besar kedua yang akan diupayakannya bersama Haji Muhamad bila terpilih sebagai pemimpin Tangsel adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat lebih maksimal.

Saraswati menyorot pentingnya memberdayakan kreativitas anak-anak muda (kaum milenial) Tangsel dan membangkitkan ekonomi kaum ibu lewat pelatihan-pelatihan digital.

"Kami ingin berdayakan ekonomi masyarakat. Kreativitas dan kemampuan beradaptasi adalah kunci sukses untuk bertahan di masa pandemi. Pengembangan bakat dan minat berhubungan dengan kewirausahaan milenial," terangnya.

Dia juga menekankan pentingnya membangun rasa kepemilikan terhadap Tangsel di kalangan anak-anak muda.

 Sedangkan buat kaum ibu, pihaknya merancang digital training agar para ibu bisa berjualan dari rumah.

Dia juga mengangkat isu keamanan anak-anak di Tangsel lewat rencana membuat cybercrime unit di Tangsel. Terkait lingkungan, dia menanggap program bank sampah sangat penting karena mendidik masyarakat dari sedini mungkin dalam pengelolaan sampah.

Terkait sampah, Saraswati memiliki perhatian khusus karena sampah menjadi salah satu isu utama di Tangsel.

Dalam perjuangan mewujudkan rencana-rencana program Muhamad-Saraswati menjadi kenyataan, Saraswati bersyukur berpasangan dengan Muhamad dalam Pilkada Tangsel 2020 ini.

"Saya tinggal melengkapi beliau yang merupakan mantan Sekretaris Daerah Kota Tangsel dan sudah mengabdikan diri di Tangsel sepanjang karirnya," tambahnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.

Jalan Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:40 WIB

Beroperasi 2024, Jalan Tol Serang-Panimbang Permudah Akses Wisata ke Tanjung Lesung

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur…