Penghasilan Sangat Berat! Forum Pedagang Pasar Kalideres Minta Tempat Penjualan yang Layak

Oleh : Kormen Barus | Senin, 10 Agustus 2020 - 15:37 WIB

foto pasar Kalideres/ sumber: harian umum
foto pasar Kalideres/ sumber: harian umum

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Di tengah masa sulit akibat dampak pandemi  Covid 19 juga berdampak buruk bagi para pedagang  yang sebagian besar adalah pedagang kecil,  Forum Pedagang Pasar Kalideres meminta pengelola pasar yang akan merevitalisasi atau membangun pasar kalideres kembali dapat mendengar suara para pedagang kecil ini.

Ketua  Forum Pedagang Pasar Kalideres, Rudi, mengatakan, tuntutan utama dari pihaknya adalah tempat yang layak sebagai penampungan sementara.

Selain menjaga penghasilan ekonomi kami yang mulai sangat berat juga tentunya untuk memenuhi standar protokol kesehatan sekaligus agar roda perekonomian tetap berputar seperti yang di inginkan oleh pemerintah. Maka, melihat perkembangan situasi yang terjadi dalam rencana pembangunan pasar kalideres ini, Forum Pedagang Pasar Kalideres, kata Rudi menyampaikan Tuntutan dan pernyataan sikap kami sebagai berikut:                                                           

1. Menolak pembangunan TPS (tempat penampungan sementara) di area parkir. Dikarenakan tempatnya terlalu sempit, tidak nyaman dan tidak layak utk dijadikan tempat bertransaksi. Apalagi di masa pandemi seperti ini, tempat yg terlalu sempit  akan membuat pengunjung berdesakan dan itu jelas menyalahi protokoler kesehatan.

2. Kami menginginkan perjanjian tertulis dgn pihak pengelola, Jika pembangunan Pasar Djaya telah selesai, kami meminta di tempatkan di lantai bawah seperti sebelumnya.

3. Jika pernyataan dan tuntutan kami tidak didengarkan oleh pihak pengelola pasar, maka kami meminta pembangunan ditunda sampai tuntutan para pedagang di Pasar Kalideres ini bisa di realisasikan.             

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Photo by Lifestyle - Bisnis.com)

Minggu, 20 September 2020 - 08:00 WIB

Pemerintah Didesak Tetapkan Standar Harga Test PCR dan Regulasi Vaksin Mandiri

Regulasi vaksin mandiri perlu segera dipersiapan, sehingga pada saatnya swasta dapat dilibatkan dalam pengadaan vaksin mandiri tanpa beban negara. Keterlibatan pihak swasta dapat membantu pemerintah…

Bank DKI terus berinovasi

Minggu, 20 September 2020 - 07:38 WIB

Raih BUMD Marketeers Award, Bank DKI Termotivasi Beri Layanan Terbaik

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc. Ketiga penghargaan tersebut mencakup predikat sebagai the most promising company…

DHL Express (Ist)

Minggu, 20 September 2020 - 07:21 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2021 di Indonesia

Jakarta-Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2021.

Ilustrasi Online Shooping

Minggu, 20 September 2020 - 07:10 WIB

ShopeePay Bagikan Tips Belanja Aman Selama PSBB

Jakarta– ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar lebih dekat dengan pengguna selama pandemi…

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Minggu, 20 September 2020 - 07:00 WIB

Selain Dukung Sektor Perekonomian, Jembatan juga Diberi Senuhan Nilai Seni

Indonesia saat ini membutuhkan pembangunan beberapa jembatan bentang panjang yakni dengan panjang lebih dari 100 meter, sehingga peluang kerja bagi para ahli jembatan di Indonesia masih sangat…