Pemain Ganteng Keturunan Ini, Ingin Tampil Total di Piala Dunia U-20 2021

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 07 Agustus 2020 - 12:42 WIB

Pemain keturunan Indonesia yang memperkuat NAC Breda di Liga Belanda, Gilles Joannes
Pemain keturunan Indonesia yang memperkuat NAC Breda di Liga Belanda, Gilles Joannes

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pesona Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia mengundang banyak pemain keturunan angkat bicara.

Tak sedikit pemain keturunan Indonesia yang tengah berkarier di luar negeri mengungkapkan keinginannya untuk masuk ke timnas U-19 Indonesia dan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Salah satunya, pemain keturunan Indonesia-Belanda, Gilles Joannes, ingin memberikan banyak kemenangan bagi timnas U-20 Indonesia jika dipanggil untuk ikut Piala Dunia U-20 2021.

Gilles Joannes adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda yang kini tengah bermain untuk klub asal Belanda, NAC Breda U-18.

Dalam bincang-bincang di kanal Youtube Yussa Nugraha, Gilles mengaku akan sangat senang jika bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021.

Jika suatu saat nanti mendapat panggilan dari Shin Tae-yong, Joannes berniat untuk memberikan banyak kemenangan bagi skuad Garuda Nusantara.

"Aku dengar tahun depan ada Piala Dunia U-20, kalau aku dapat kabar (pemanggilan), targetku ingin menang banyak pertandingan di U-20. "Tentu indah banget Piala Dunianya di Indonesia," ucap Joannes dilansir Bolasport.com dari Youtube Yussa Nugraha.

 

 

Sayangnya, hingga saat ini Joannes belum mendapatkan kabar apapun dari PSSI.

Pemain 17 tahun itu masih belum mendapatkan kontak dari pihak-pihak di Indonesia yang menginginkan jasanya di Indonesia.

Oleh sebab itu, Joannes pun belum bisa menentukan sikapnya jika suatu saat mendapat tawaran bermain untuk timnas Indonesia.

"Itu keputusan yang sulit. Aku belum dapat kabar jadi aku belum bisa kasih jawaban. Kalau dapat kabar aku akan menjawabnya," sambungnya.

Di sisi lain, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memanggil banyak pemain keturunan untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya memanggil satu pemain keturunan, yakni Elkan Baggott yang tengah berkarier di Inggris bersama Ipswich Town.

Elkan Baggot sendiri sudah tiba di Indonesia sejak Minggu (26/7/2020).

Dia dan rekan-rekannya baru akan memulai latihan perdana dalam TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (7/8/2020).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Senin, 21 September 2020 - 12:16 WIB

Ketua MPR RI Desak Pemeirntah Segera Keluarkan Perppu Atur Pilkada Serentak 2020 Dimasa Pandemi

Mendorong pemerintah bersama DPR RI dapat membahas materi Perppu di masa sidang DPR untuk menyetujui perppu tersebut menjadi UU atau tidak, dengan melibatkan para epidemiologi maupun Satgas…

The All-New Audi A6

Senin, 21 September 2020 - 12:00 WIB

Lomba Foto The All-New Audi A6 Bagi Wartawan

PT Garuda Mataram Motor (GMM) menyelenggarakan photo competition for journalist program. Pilih foto The All-New Audi A6 terbaik pilihan anda dari source official Audi manapun (akun dengan tanda…

Pembangkit Listrik

Senin, 21 September 2020 - 11:41 WIB

Bagaimana Nasib Keuangan Power Indonesia Tanpa Dukungan PLN?

Indonesia Power, Obligor berperingkat idAAA merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh PEFINDO. Kemampuan obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya, relatif terhadap…

Pilkada 2020 (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 11:08 WIB

Anggota DPR Mendesak Pemerintah Tunda Pilkada Serentak 2020

Legislator asal Fraksi PKS ini juga mendukung penuh penyataan yang disampaikan PBNU yang meminta kepada pemerintah untuk menunda Pilkada serentak karena darurat pandemi. Dirinya berharap ormas-ormas…

Ilustrasi Uang (ist)

Senin, 21 September 2020 - 11:05 WIB

Menaker Ida Fauziyah Minta Karyawan Swasta Siap-siap! Subsidi Gaji untuk 2,8 Pekerja Bakal Cair Besok

Ada kabar gembira untuk para karyawan swasta. Sebanyak 2,8 juta pekerja bakal menerima bantuan subsidi gaji. Subsidi gaji tersebut akan dicairkan besok, Selasa (22/9/2020).