Pemain Ganteng Keturunan Ini, Ingin Tampil Total di Piala Dunia U-20 2021

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 07 Agustus 2020 - 12:42 WIB

Pemain keturunan Indonesia yang memperkuat NAC Breda di Liga Belanda, Gilles Joannes
Pemain keturunan Indonesia yang memperkuat NAC Breda di Liga Belanda, Gilles Joannes

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pesona Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia mengundang banyak pemain keturunan angkat bicara.

Tak sedikit pemain keturunan Indonesia yang tengah berkarier di luar negeri mengungkapkan keinginannya untuk masuk ke timnas U-19 Indonesia dan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Salah satunya, pemain keturunan Indonesia-Belanda, Gilles Joannes, ingin memberikan banyak kemenangan bagi timnas U-20 Indonesia jika dipanggil untuk ikut Piala Dunia U-20 2021.

Gilles Joannes adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda yang kini tengah bermain untuk klub asal Belanda, NAC Breda U-18.

Dalam bincang-bincang di kanal Youtube Yussa Nugraha, Gilles mengaku akan sangat senang jika bisa bermain di Piala Dunia U-20 2021.

Jika suatu saat nanti mendapat panggilan dari Shin Tae-yong, Joannes berniat untuk memberikan banyak kemenangan bagi skuad Garuda Nusantara.

"Aku dengar tahun depan ada Piala Dunia U-20, kalau aku dapat kabar (pemanggilan), targetku ingin menang banyak pertandingan di U-20. "Tentu indah banget Piala Dunianya di Indonesia," ucap Joannes dilansir Bolasport.com dari Youtube Yussa Nugraha.

 

 

Sayangnya, hingga saat ini Joannes belum mendapatkan kabar apapun dari PSSI.

Pemain 17 tahun itu masih belum mendapatkan kontak dari pihak-pihak di Indonesia yang menginginkan jasanya di Indonesia.

Oleh sebab itu, Joannes pun belum bisa menentukan sikapnya jika suatu saat mendapat tawaran bermain untuk timnas Indonesia.

"Itu keputusan yang sulit. Aku belum dapat kabar jadi aku belum bisa kasih jawaban. Kalau dapat kabar aku akan menjawabnya," sambungnya.

Di sisi lain, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memanggil banyak pemain keturunan untuk persiapan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya memanggil satu pemain keturunan, yakni Elkan Baggott yang tengah berkarier di Inggris bersama Ipswich Town.

Elkan Baggot sendiri sudah tiba di Indonesia sejak Minggu (26/7/2020).

Dia dan rekan-rekannya baru akan memulai latihan perdana dalam TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat (7/8/2020).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…