Ini Strategi Softex Pasarkan Popok Dewasa

Oleh : Wiyanto | Minggu, 02 Agustus 2020 - 15:16 WIB

Nofero, Associate Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia (Kanan) menjelaskan Confidence Heavy Flow
Nofero, Associate Brand Manager Confidence PT Softex Indonesia (Kanan) menjelaskan Confidence Heavy Flow

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Salah satu masalah gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia adalah inkontinensia urine (IU). Untuk itu diperlukan perhatian serius dan langkah yang tepat sebagai solusi dari permasalahan ini.

PT Softex Indonesia menilai meningkatnya inkontinensia urine (IU) di Indonesia, maka Confidence Adult Pants Heavy Flow untuk mengatasi IU tersebut.

Nirma Sofiawati selaku Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia menjelaskan bahwa dengan keunggulan teknologi daya serap yang besar mampu mencegah terjadinya kebocoran pada produk Confidence Adult Pants Heavy Flow. “Kapasitas memang ditentukan oleh banyaknya urine yang keluar, namun Confidence Pants Heavy Flow memiliki kapasitas 6 kali daya serap, dimana ini diatas rata-rata popok dewasa tipe pants lainnya. Jika penggunaan 6 kali buang air kecil dengan urin keluar per-1 kalinya normal maka tidak akan terjadi kebocoran. Penggunaannya pun tidak perlu merasa khawatir apabila digunakan sepanjang malam,” imbuhnya.

Dengan kemampuan masa pakai yang lebih lama, Confidence Pants Heavy Flow tidak mengakibatkan rasa gatal dan iritasi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri.

“Kandungan SAP Anti Bacteria berfungsi menghambat tumbuhnya bakteri, dimana mikro organisme tersebut adalah salah satu penyebab utama munculnya bau. SAP Anti Bacteria akan menghambat pertumbuhan bakteri sehingga dapat mencegah terjadinya gatal dan iritasi kulit. Penggunanya pun akan merasa lebih percaya diri dan nyaman saat menggunakan” ujar Nirma.

Inkontinensia urine (IU) merupakan salah satu gejala dalam suatu sindrom klinis berupa melemahnya otot kandung kemih sebagai penahan keluarnya urin yang kerap dialami oleh orang usia lanjut ditandai dengan pengeluaran urin tanpa disadari. IU terdiri dari tiga tipe, pertama yaitu urine bocor keluar di saat stress/terjadi tekanan dikandung kemih. Kedua tidak dapat menahan buang air kecil ketika dorongan untuk itu muncul. Dan ketiga merupakan golongan IU berat, terjadi karena kandung kemih sama sekali tidak mampu menampung urine, sehingga penderitanya tidak bisa mengontrol keluarnya urine.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Berinternet (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:15 WIB

Pengguna Internet Makin Meningkat, Ini Cara untuk Melindungi Data Pribadi

Menurut data yang dihimpun Social-Hootsuite pada Januari 2021 menunjukan pengguna internet di Indonesia tumbuh 15,5 persen atau sebesar 27 juta orang selama pandemi. Sementara pengguna media…

Desa Wisata Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:00 WIB

Sandiaga Berharap Desa Wisata jadi Lokomotif Perkembangan Ekonomi di Indonesia

Dalam Webinar Desa Wisata – Desa Kreatif Sumatera Selatan, yang diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:30 WIB

Sudah Menjadi Gaya Hidup, Kenali Dampak Dari Digitalisasi

Digitalisasi telah mengubah interaksi sosial di masyarakat. Dengan bantuan teknologi yang sebenarnya memudahkan kehidupan, di balik itu terdapat kehati-hatian gaya hidup yang membuat masyarakat…

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:00 WIB

DPR: Pembentukan Holding Jadi Upaya Pemenuhan Kebutuhan Gula Nasional

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin menilai upaya pembentukan holding gula Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan upaya yang strategis untuk memenuhi kebutuhan gula nasional.

Ilustrasi Digital UMKM (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 06:30 WIB

Berkat Marketplace, Pelaku UMKM Bisa Bertahan Selama Pandemi

Survei terbaru mengungkapkan sebanyak 4,7 juta UMKM telah merambah ke ekosistem digital dalam kurun waktu 11 bulan terakhir selama pandemi. Totalnya kini sekitar 64 juta UMKM secara keseluruhan…