Kejuaraan Piala KASAD Dimeriahkan Tim Atlet Bela Diri Militer Kodam Brawijaya

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 05:30 WIB

Kejuaraan Piala KASAD Dimeriahkan Tim Atlet Bela Diri Militer Kodam Brawijaya
Kejuaraan Piala KASAD Dimeriahkan Tim Atlet Bela Diri Militer Kodam Brawijaya

INDUSTRY.co.id - Malang- Beberapa atlet Bela Diri Militer dari 8 Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur dipersiapkan untuk menghadapi event BDM yang nantinya digelar oleh pihak Mabesad.

 Berbagai seleksi pun, dilakukan oleh pihak Jasmani Kodam (Jasdam) V/Brawijaya yang mengirim atlet unggulan dalam pertarungan bergengsi itu.          

Ditemui di ruangan kerjanya pada hari Kamis, 30 Juli 2020 siang, Kajasdam Brawijaya, Kolonel Inf Nanang Arianto mengatakan jika kejuaraan itu, nantinya terbagi menjadi 2 kategori.

 Selain kategori perorangan, kata Kolonel Nanang, pihak panitia nantinya juga akan menyediakan event untuk kelas beregu.

 "Kami sudah mendapatkan beberapa atlet yang nantinya akan dikirim sebagai perwakilan dari Kodam Brawijaya. Itu hasil dari seleksi yang dilakukan oleh pihak Jasdam tanggal 20-25 Juli lalu," ungkap Kajasdam.

 Kajasdam menambahkan jika dalam kejuaraan itu, para atlet diwajibkan untuk menunjukkan beberapa rangkaian gerakan bela diri militer. "Hanya rangkaian gerak perorangan saja," bebernya.

Untuk diketahui, dalam seleksi yang dilakukan oleh pihak Jasdam sebelumnya, beberapa atlet dari Satpur dan Satbanpur dinyatakan layak untuk dikirim ke Mabesad.

Selain atlet dari Satuan Yonmek 512/QY yang berhasil menduduki di posisi pertama di kelas beregu, juga  terdapat atlet dari Satuan Yonif 527/BY yang dinyatakan lolos dengan peringkat pertama pada kategori Perorangan.

 "Pada tingkat beregu, juara 1 diraih oleh Yonmek 512/QR, juara 2 Yonif 527/BY dan ketiga, Yonmek 521/DY. Sedangkan kategori perorangan, posisi pertama dijuarai oleh Prada Mohammad Dicky dari Satuan Yonif 527/BY, posisi kedua ada Pratu Yoga Iki Widodo dari Satuan Yonmek 521/DY dan ketiga, ada Prada Gayuh Laksa Prayoga," ungkap Kolonel Inf Nanang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teknologi McAfee

Senin, 21 September 2020 - 14:00 WIB

Waspada Ancaman Kejahatan Siber Makin Marak di Masa WFH

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan online, sangat penting bagi netizen Indonesia untuk melindungi diri dari ancaman yang terus meningkat. Solusi dari McAfee dapat membantu…

Ilustrasi paket data

Senin, 21 September 2020 - 13:45 WIB

Kabar Gembira untuk Para Pelajar! Bantuan Kuota Data Internet dari Kemendikbud Bakal Cair Besok

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terbitkan Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Kepulangan 9 WNI dari Libya (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 13:15 WIB

Pandemi Covid-19, KBRI Tripoli Bantu Pemulangan 9 WNI ke Tanah Air

KBRI Tripoli menggandeng KJRI Istanbul untuk melakukan pendampingan para WNI selama transit hingga BP2MI terkait penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta dan pengaturan kepulangan mereka.

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Senin, 21 September 2020 - 12:45 WIB

OJK: Keuangan Syariah Tumbuh Positif Sepanjang 2020

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia harus kita dorong perannya dalam membangkitkan perekonomian nasional. Apalagi, potensinya yang begitu besar dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah…

Migas Ilustrasi

Senin, 21 September 2020 - 12:31 WIB

Persiapan Alih Kelola, Pertamina Hulu Rokan Percepat Transisi Data Eksplorasi dan Eksploitasi Blok Rokan

PT. Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya mempercepat transfer data eksplorasi dan eksploitasi lapangan utama agar bisa segera menyiapkan kegiatan…