Kejuaraan Piala KASAD Dimeriahkan Tim Atlet Bela Diri Militer Kodam Brawijaya

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 05:30 WIB

Kejuaraan Piala KASAD Dimeriahkan Tim Atlet Bela Diri Militer Kodam Brawijaya
Kejuaraan Piala KASAD Dimeriahkan Tim Atlet Bela Diri Militer Kodam Brawijaya

INDUSTRY.co.id - Malang- Beberapa atlet Bela Diri Militer dari 8 Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur dipersiapkan untuk menghadapi event BDM yang nantinya digelar oleh pihak Mabesad.

 Berbagai seleksi pun, dilakukan oleh pihak Jasmani Kodam (Jasdam) V/Brawijaya yang mengirim atlet unggulan dalam pertarungan bergengsi itu.          

Ditemui di ruangan kerjanya pada hari Kamis, 30 Juli 2020 siang, Kajasdam Brawijaya, Kolonel Inf Nanang Arianto mengatakan jika kejuaraan itu, nantinya terbagi menjadi 2 kategori.

 Selain kategori perorangan, kata Kolonel Nanang, pihak panitia nantinya juga akan menyediakan event untuk kelas beregu.

 "Kami sudah mendapatkan beberapa atlet yang nantinya akan dikirim sebagai perwakilan dari Kodam Brawijaya. Itu hasil dari seleksi yang dilakukan oleh pihak Jasdam tanggal 20-25 Juli lalu," ungkap Kajasdam.

 Kajasdam menambahkan jika dalam kejuaraan itu, para atlet diwajibkan untuk menunjukkan beberapa rangkaian gerakan bela diri militer. "Hanya rangkaian gerak perorangan saja," bebernya.

Untuk diketahui, dalam seleksi yang dilakukan oleh pihak Jasdam sebelumnya, beberapa atlet dari Satpur dan Satbanpur dinyatakan layak untuk dikirim ke Mabesad.

Selain atlet dari Satuan Yonmek 512/QY yang berhasil menduduki di posisi pertama di kelas beregu, juga  terdapat atlet dari Satuan Yonif 527/BY yang dinyatakan lolos dengan peringkat pertama pada kategori Perorangan.

 "Pada tingkat beregu, juara 1 diraih oleh Yonmek 512/QR, juara 2 Yonif 527/BY dan ketiga, Yonmek 521/DY. Sedangkan kategori perorangan, posisi pertama dijuarai oleh Prada Mohammad Dicky dari Satuan Yonif 527/BY, posisi kedua ada Pratu Yoga Iki Widodo dari Satuan Yonmek 521/DY dan ketiga, ada Prada Gayuh Laksa Prayoga," ungkap Kolonel Inf Nanang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…