Perusahaan Tolong di Catat! Jubir COVID-19: Rapat di Kantor Cukup Setengah Jam Tanpa Ada Makan dan Minum

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 Juli 2020 - 11:01 WIB

Dokter Achmad Yurianto Jubir Covid-19
Dokter Achmad Yurianto Jubir Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Berdasarkan data pemerintah hingga saat berita ini diturunkan Senin pagi (20/7) tercatat ada penambahan 1.639 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Konfirmasi positif yang kita temukan sebanyak 1.639, sehingga totalnya menjadi 86.521 kasus," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto di gedung BNPB Jakarta Minggu sore.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengingatkan protokol kesehatan yang harus dijalankan masyarakat dalam aktivitas produktif khususnya untuk pekerja kantoran. 

Menurutnya saat di kantor, harus dipastikan semua pekerja dalam kondisi sehat dan isian ruangan tidak melebihi kapasitas yang ditetapkan dalam panduan protokol keswhatan serta ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik.

"Jika akan digelar pertemuan fisik di kantor, pastikan bahwa hanya dihadiri oleh orang-orang yang tidak sakit. Pastikan kapasitas ruang itu betul-betul bisa menjamin untuk jaga jarak. Termasuk tidak perlu ada Makanan dan Minuman saat rapat berlangsung," ungkapnya.

Terkait makanan dan minuman, Yurianto beralasan bahwa peserta rapat cenderung akan melepas masker dan itu berpotensi resiko terjadi penularan.

"Jadi diupayakan tidak ada hidangan makan dan minum selama rapat sehingga semua tetap bisa gunakan masker tanpa ada kesempatan untuk buka masker. Hilangkan kebiasaan sajikan makanan dan minuman di ruang rapat," tegasnya.

Ia juga menekankan mengingatkan bahwa rapat harus dilakukan dalam waktu singkat serta sirkulasi udara ruangan harus dalam kondisi baik.

"Upayakan rapat tidak lebih dari setengah jam dengan sirkulasi udara didalam ruangan kondisi baik," pungkas Yuri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menpeein Agus Gumiwang, Menko Perekonomian Airlangga, Menteri PUPR, Menkeu Sri Mulyani saat Konfrensi Pers Insentif Kendaraan Bermotor dan Perumahan

Minggu, 07 Maret 2021 - 22:49 WIB

Agus Gumiwang Unggah Potret Bareng Airlangga, Basuki dan Sri Mulyani, Netizen: Sukses Pak....

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mencuri perhatian masyarakat usai mengunggah sebuah potret "langka" bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR,…

Menteri BUMN Erick Thohir

Minggu, 07 Maret 2021 - 22:18 WIB

Cinta Buatan Indonesia, Erick Thohir: Selalu Menempel! Mulai dari Batik, Makanan Sampai Sneakers...

Menteri BUMN Erick Thohir menuai banjir komentar dari masyarakat usai mengunggah sebuah lagu berjudul "Aku Cinta Buatan Indonesia" yang diciptakan oleh musisi legendaris Indonesia, Bimbo. Menurut…

Menkeu Sri Mulyani

Minggu, 07 Maret 2021 - 19:42 WIB

Sri Mulyani Blak-blakan Soal Sulitnya Menjadi Seorang Pemimpin yang Baik, Publik: Hebat Ibu Menteri...

Menteri Keuangan Sri Mulyani menuai banjir pujian dari masyarakat usai mengunggah tulisan tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik. "Bagaimanakah menjadi seorang pemimpin yang baik?,"…

Tim Lazismu Pusat bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengunjungi lembaga pendidikan di Yogyakarta.

Minggu, 07 Maret 2021 - 19:33 WIB

BPK Bersama Lazismu Audit Program BPKH Untuk Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK ) Republik Indonesia bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengunjungi dua lembaga pendidikan…

Pemilik UKM Batik Gedog Zaenal

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:21 WIB

Demi Serap Banyak Pekerja, Pembatik Ini Pertahankan Cara Tradisional, Omzetnya Ratusan Juta Per Bulannya

Jakarta– Upaya PT Pertamina (Persero) dalam melestarikan kebudayaan Nusantara diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya dengan membina banyak perajin kain baik.