Perusahaan Tolong di Catat! Jubir COVID-19: Rapat di Kantor Cukup Setengah Jam Tanpa Ada Makan dan Minum

Oleh : Candra Mata | Senin, 20 Juli 2020 - 11:01 WIB

Dokter Achmad Yurianto Jubir Covid-19
Dokter Achmad Yurianto Jubir Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Berdasarkan data pemerintah hingga saat berita ini diturunkan Senin pagi (20/7) tercatat ada penambahan 1.639 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Konfirmasi positif yang kita temukan sebanyak 1.639, sehingga totalnya menjadi 86.521 kasus," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto di gedung BNPB Jakarta Minggu sore.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengingatkan protokol kesehatan yang harus dijalankan masyarakat dalam aktivitas produktif khususnya untuk pekerja kantoran. 

Menurutnya saat di kantor, harus dipastikan semua pekerja dalam kondisi sehat dan isian ruangan tidak melebihi kapasitas yang ditetapkan dalam panduan protokol keswhatan serta ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik.

"Jika akan digelar pertemuan fisik di kantor, pastikan bahwa hanya dihadiri oleh orang-orang yang tidak sakit. Pastikan kapasitas ruang itu betul-betul bisa menjamin untuk jaga jarak. Termasuk tidak perlu ada Makanan dan Minuman saat rapat berlangsung," ungkapnya.

Terkait makanan dan minuman, Yurianto beralasan bahwa peserta rapat cenderung akan melepas masker dan itu berpotensi resiko terjadi penularan.

"Jadi diupayakan tidak ada hidangan makan dan minum selama rapat sehingga semua tetap bisa gunakan masker tanpa ada kesempatan untuk buka masker. Hilangkan kebiasaan sajikan makanan dan minuman di ruang rapat," tegasnya.

Ia juga menekankan mengingatkan bahwa rapat harus dilakukan dalam waktu singkat serta sirkulasi udara ruangan harus dalam kondisi baik.

"Upayakan rapat tidak lebih dari setengah jam dengan sirkulasi udara didalam ruangan kondisi baik," pungkas Yuri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…