Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.
Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

INDUSTRY.co.id - Tangerang Selatan - RS Premier Bintaro (RSPB) melakukan penandantanganan kerjasama dengan PT Bestindo Car Utama selaku distributor BMW di Indonesia. Penandatanganan yang digelar di RSPB Pada 23 April 2024 itu untuk meningkatkan patient experience RSPB.

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular. Terobosan ini dilakukan bukan hanya semata untuk memberikan kemewahan, tapi menitikberatkan pada kenyamanan pasien. 

Dengan patient experience yang baik, diharapkan rumah sakit dapat mengukur aspek yang dianggap penting oleh pasien, sehingga pelayanan yang disediakan tidak hanya berorientasi pada kepentingan rumah sakit tetapi juga mengutamakan kepentingan pasien atau pasien sentris. 

Pengukuran ini merupakan strategi pengembangan mutu pelayanan yang tentunya berujung pada kepuasan pasien.

Johannes Indratjuatja, President Director PT Bestindo Car Utama menyampaikan kebanggaannya dapat berkolaborasi dengan RS Premier Bintaro. PT Bestindo Car Utama menghadirkan program Luxury Shuttle Service, untuk menegaskan komitmen BMW terhadap inovasi, kemewahan, dan kepuasan pelanggan. 

Dengan hadirnya program Luxury Shuttle Service ini, pasien VIP RS Premier Bintaro dapat merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan menggunakan unit kendaraan BMW untuk diantar dari RS Premier Bintaro.

"Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dijemput menuju RS Premier Bintaro. Harapan kami layanan ini dapat memberikan pengalaman berharga dan berkesan bagi para pasien serta berkontribusi dalam meningkatkan kualitas industri health tourism di Indonesia," kata Johannes.

Menurut CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, dengan terciptanya patient experience yang baik selama dalam proses patient journey, pasien tidak hanya mendapatkan perawatan medis namun juga merasakan kenyamanan dan support menyeluruh dalam proses penyembuhan dan pemulihannya. 

"Hal ini sangat penting tidak hanya bagi pasien dan Rumah Sakit agar dapat meningkatkan loyalitas pasien. Untuk skala yang lebih luas, kualitas dan fasilitas pelayanan yang diberikan bertaraf internasional, sehingga diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan dalam negeri dapat meningkat, dan mengurangi jumlah pasien yang berobat ke luar negeri,” kata dr. Martha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mobil listrik

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:57 WIB

Strategi Marketing Dalam Penjualan Kendaraan Listrik atau EV

Dunia transportasi tengah mengalami transformasi besar dengan kemunculan kendaraan listrik (EV) sebagai pemain utama. Hal ini menandakan pergeseran menuju era baru dalam mobilitas manusia, di…

Prescon HI Drone Dragrace 2 di PIK 2

Sabtu, 18 Mei 2024 - 16:27 WIB

HOGERS Indonesia Gelar Balapan Motor Besar Harley Davidson

HOGERS Indonesia menggelar lomba balapan dan ketangkasan motor Harley terbesar di Indonesia. Event berskala Nasional buatan HOGERS Indonesia Drag Race of National Event 2 (HIDRONE2) ini dilaksanakan…

Implementasi IoT untuk pertanian

Sabtu, 18 Mei 2024 - 15:02 WIB

Jadi Mitra Kemkominfo, MSMB Implementasi Sistem Pintar Berbasis IoT untuk 7 Green House di Temanggung

PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB), start up agritech dari Sleman, Yogyakarta, baru-baru ini menjadi mitra layanan implementasi teknologi berbasis IoT (Internet of Things) Kementerian…

Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:37 WIB

Telkomsat dan Starlink Tandatangani Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Telkomsat dan Starlink melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia.

SUPER AIR JET Buka Rute Baru

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:39 WIB

Dukung IKN, SUPER AIR JET Buka Rute Baru!

SUPER AIR JET mulai 6 Juni 2024 perkenalkan penerbangan non-stop pertama dari Bandar Udara Dhoho, Kediri, Jawa Timur ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur,…