Masyarakat Enggak Usah Capek, ACT-MRI Antar Pangan Gratis

Oleh : Wiyanto | Jumat, 12 Juni 2020 - 19:43 WIB

ACT-MRI Soft Launching Layanan Antar Pangan Gratis
ACT-MRI Soft Launching Layanan Antar Pangan Gratis

INDUSTRY.co.id - Batang - Banyaknya warga Kabupaten Batang yang terdampak pandemi Covid-19 mengakibatkan kesulitan ekonomi hingga pemenuhan kebutuhan pangan. Menyikapi itu, Masyarakat Relawan Indonesia bersama Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Jawa Tengah meluncurkan program Jateng Careline yakni sebuah layanan antar pangan gratis untuk masyarakat prasejahtera (12/6).

Kepala Cabang ACT Jawa Tengah Giyanto mengatakan, program ini berawal dari Operasi Pangan Gratis di berbagai wilayah Jawa Tengah pada bulan Mei lalu. Bantuan tersebut diantarkan oleh tim MRI langsung ke rumah penerima manfaat satu per satu.

“Program itu bertransformasi menjadi layanan Jateng Careline, agar warga terdampak Covid-19 mudah memperoleh bantuan pangan bahkan tak perlu keluar rumah,” ujarnya.

Giyanto brharap ke depan tidak ada warga yang krisis pangan terlebih di tengah suasana pandemi Covid-19 ini. "Terimakasih kepada segenap donatur dan masyarakat yang telah membantu dan memiliki kepedulian turut mensukseskan program Jateng Care Line di tiga karsidenan yakni Kendal Raya, Semarang Raya dan Pati Raya," tambah Giyanto.

Ketua MRI Batang Ridwan Subarkah mengemukakan, di tengah pandemi Covid-19 MRI ACT Batang berupaya meringankan beban ekonomi bagi warga yang benar-benar membutuhkan bantuan karena tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ketika masyarakat yang terdampak Corona tidak bisa memenuhi kebutuhan pangannya, bisa menghubungi nomor WhattsApp 0877 1444 0300,” tutur Ridwan.

Selanjutnya akan ada tim relawan yang akan verifikasi kemudian datang untuk memastikan bahwa keluarga itu benar-benar membutuhkan dan tidak mampu menyediakan pangan.

“Maksimal dalam kurun waktu 2x24 jam tim akan segera datang mengantarkan paket pangan gratis langsung sampai di rumah penerima manfaat,” terangnya Ridwan. Lanjutnya, Bantuan yang diberikan dalam bentuk beras atau kebutuhan pokok lainnya sesuai kebutuhan keluarga terdampak Corona.

Sementara itu, Kepala BPBD Batang Ulul Azmi mengutarakan pentingnya peran aktif relawan MRI-ACT Batang dalam membantu pemerintah menangani efek pandemi.

"Sebelum ini, tim MRI-ACT terjun langsung membantu pemakaman korban positif Corona. Hal ini dapat menginspirasi organisasi lainnya agar tergugah untuk membantu sesuai kemampuannya," ungkap Ulul Azmi.

Mewakili pihak Pemkab Batang, Ulul Azmi mengucapkan terima kasih kepada MRI ACT Jawa Tengah, karena turut serta menangani dampak pandemi Covid-19, terlebih dalam program Jateng Careline.

“Saya berpikiran positif penanganan pandemi di Kabupaten Batang akan berjalan lancar karena warganya yang memiliki kesadaran. Relawan bersama Pemkab Batang harus bahu-membahu melawan Corona, sehingga pandemi ini cepat berakhir,” harap Ulul Azmi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…