Seniman dan Musisi Bekasi Menunggu Uluran Tangan Hadapi Efek Cofid19

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 Juni 2020 - 11:30 WIB

Musisi dan Seniman Purnama Management saat Silaturahmi sambil saling bernyanyi.
Musisi dan Seniman Purnama Management saat Silaturahmi sambil saling bernyanyi.

INDUSTRY.co.id - Bekasi -- Seniman dan musisi Kabupaten Bekasi yang jumlahnya  mencapai ratusan orang ikut merasakan dampak dari virus corona atau Cofid 19. Selama 3 bulan terakhir praktis tidak ada job atau undangan untuk tampil dalam acara acara yang biasa di helat. Dan hal ini membutuhkan perhatian atau uluran tangan agar para seniman dan musisi ini bisa bertahan.

Hal ini disampaikan oleh Anton Purnama selaku pimpinan Purnama Managementyang menaungi sejumlah musisi dan penyanyi saat acara halal bi halal di kediamannya, Minggu  (7/6/2020). Halal bi halal digelar sebagai ajang silaturahmi untuk mengurangi stress akibat lama tidak tampil.

" Lihat saja, semua yang saya undang ini gembira bisa bertemu karena kami sudah 3 bulan lebih tidak nge job atau tampil. Kami juga mendengar keluhan teman teman yang mulai kesulitan karena ekonomi nya merosot tajam. Semoga pemerintah daerah bekasi ikut memberikan solusi untuk para seniman dan Musisi ini, " kata Anton.

Sebelum pandemic cofid 19 inj terjadi,  tambah Anton, dalam sebulan minimal mereka bisa manggung 4 kali. "Tapi setelah cofid19 praktis tidak pernah manggung. Karena hajatan perkawinan yang biasa jadi andalan kita juga tidak ada. Juga acara acara lain, sama sekali stop".

Akibatnya, banyak musisi di bawah naungan managementnya juga musisi lain di Bekasi mencoba cari penghasilan tambahan. " Pokoknya saya sedih kalau mendengar ada teman yang terpaksa cari tambahan diluar profesi musisi yang selama ini ditekuni, tambahnya. 

Salah satu pencipta lagu yang hadir dalam acara halal bi halal tersebut, Nanang Soewito menambahkan bahwa dari segi kreativitas memang mereka tidak berkurang selama masa pandemic ini. Bahkan mungkin jadi meningkat. "Cuma masalahnya, kemana hasil kreativitas ini disalurkan.  Produser tiarap. Mau produksi sendiri butuh biaya. Akhirnya ya cuma di simpan saja, " katanya.

Sementara penyanyi Meta Chamela yang dikenal sebagai Meta Duo Singa,  mengatakan bagi penyanyi yang hanya mengandalkan penghasilan dari panggung ke panggung,  situasi pandemic hendaknya disikapi dengan sabar. " mungkin masa ini juga bisa digunakan untuk melatih vokal dan penampilan. Juga merawat fisik agar kalau pandemic berlalu bisa tampil lebih bagus lagi. Jadi hadapi dengan positif, " katanya.

Selama halal bi halal , sejumlah musisi seperti Aldy Elka, Tya Goyang Kipas, Asep Rhomansyah, Nando Lida, Abie Haliem, Malieq, Endang Kelana, saling bergantian bernyanyi saling menghibur hingga suasana berlangsung meriah namun tetap dalam protokol Cofid 19. ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Citibank N.A.Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Semester Pertama 2020

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif, termasuk mencatatkan Return on Equitydan Return on Assetssebesar masing-masing 15,5% dan 4%.Di tengah ketidakpastian ekonomi, Citibank tetap…

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:30 WIB

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Polisi Militer AngkatanLaut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III T.A 2020. Dalam…

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si mengadiri prosesi pembaretan Prajurit Korps Marinir di Pantai…

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Pusat Latihan Tempur Marinir di Pantai Malang Selatan Siap Digunakan

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) meresmikan daerah latihan baru Korps Marinir TNI AL di Pantai Kondang Iwak Dusun Sumber Pucung Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo…