Seniman dan Musisi Bekasi Menunggu Uluran Tangan Hadapi Efek Cofid19

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 Juni 2020 - 11:30 WIB

Musisi dan Seniman Purnama Management saat Silaturahmi sambil saling bernyanyi.
Musisi dan Seniman Purnama Management saat Silaturahmi sambil saling bernyanyi.

INDUSTRY.co.id - Bekasi -- Seniman dan musisi Kabupaten Bekasi yang jumlahnya  mencapai ratusan orang ikut merasakan dampak dari virus corona atau Cofid 19. Selama 3 bulan terakhir praktis tidak ada job atau undangan untuk tampil dalam acara acara yang biasa di helat. Dan hal ini membutuhkan perhatian atau uluran tangan agar para seniman dan musisi ini bisa bertahan.

Hal ini disampaikan oleh Anton Purnama selaku pimpinan Purnama Managementyang menaungi sejumlah musisi dan penyanyi saat acara halal bi halal di kediamannya, Minggu  (7/6/2020). Halal bi halal digelar sebagai ajang silaturahmi untuk mengurangi stress akibat lama tidak tampil.

" Lihat saja, semua yang saya undang ini gembira bisa bertemu karena kami sudah 3 bulan lebih tidak nge job atau tampil. Kami juga mendengar keluhan teman teman yang mulai kesulitan karena ekonomi nya merosot tajam. Semoga pemerintah daerah bekasi ikut memberikan solusi untuk para seniman dan Musisi ini, " kata Anton.

Sebelum pandemic cofid 19 inj terjadi,  tambah Anton, dalam sebulan minimal mereka bisa manggung 4 kali. "Tapi setelah cofid19 praktis tidak pernah manggung. Karena hajatan perkawinan yang biasa jadi andalan kita juga tidak ada. Juga acara acara lain, sama sekali stop".

Akibatnya, banyak musisi di bawah naungan managementnya juga musisi lain di Bekasi mencoba cari penghasilan tambahan. " Pokoknya saya sedih kalau mendengar ada teman yang terpaksa cari tambahan diluar profesi musisi yang selama ini ditekuni, tambahnya. 

Salah satu pencipta lagu yang hadir dalam acara halal bi halal tersebut, Nanang Soewito menambahkan bahwa dari segi kreativitas memang mereka tidak berkurang selama masa pandemic ini. Bahkan mungkin jadi meningkat. "Cuma masalahnya, kemana hasil kreativitas ini disalurkan.  Produser tiarap. Mau produksi sendiri butuh biaya. Akhirnya ya cuma di simpan saja, " katanya.

Sementara penyanyi Meta Chamela yang dikenal sebagai Meta Duo Singa,  mengatakan bagi penyanyi yang hanya mengandalkan penghasilan dari panggung ke panggung,  situasi pandemic hendaknya disikapi dengan sabar. " mungkin masa ini juga bisa digunakan untuk melatih vokal dan penampilan. Juga merawat fisik agar kalau pandemic berlalu bisa tampil lebih bagus lagi. Jadi hadapi dengan positif, " katanya.

Selama halal bi halal , sejumlah musisi seperti Aldy Elka, Tya Goyang Kipas, Asep Rhomansyah, Nando Lida, Abie Haliem, Malieq, Endang Kelana, saling bergantian bernyanyi saling menghibur hingga suasana berlangsung meriah namun tetap dalam protokol Cofid 19. ( AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…