RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 31 Mei 2020 - 03:30 WIB

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan
RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Kogabwilhan I Kolonel Inf Bosco, Perwira Koordinator Staf Administrasi (Pakoorsmin) Kogabwilhan I Kolonel Laut (P) Filda Malari meninjau Wisma Atlet Kemayoran yang digunakan untuk  menampung pasien Covid 19, Jumat (29/5/2020).

Kedatangan Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan dan rombongan merupakan kunjungan perdana sejak dilantik menjadi Pangkogabwilhan I menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut.

Pangkogabwilhan I bersama rombongan diterima oleh Kolonel Ckm dr. Stevanus Doni di Posko Komando Gabungan Tugas Terpadu (Kogasgabpad) Kodam Jaya dan mendapatkan penjelasan tentang mekanisme pelaksanaan operasional rumah sakit Darurat di Wisma Atlet tentang logistik.

Kolonel Ckm dr. Stevanus Doni menjelaskan, jumlah data pasien terkini, bagaimana pemenuhan kebutuhan RS, usulan pembangunan, mekanisme pengajuan anggaran yang melibatkan Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, pengamanan dan administrasi, pengajuan surat menyurat, serta mekanisme penerimaan donasi yang dilaksanakan di RSD Wisma Atlet.

Pada kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I juga meninjau fasilitas dan sarana olahraga dan posko Kogabwilhan I yang berada di Wisma Atlet Kemayoran. Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih serta menghimbau agar selalu menjaga kesehatan dan stamina, menggunakan masker serta mengingatkan untuk selalu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Wisma Atlet yang digunakan untuk RS Darurat Covid-19 menggunakan 7 tower yang memiliki fungsi berbeda, untuk tower 1 adalah Posko Kogasgabpad, tower 2  kesekretariatan, tower 3 penginapan para medis, tower 4 penginapan pasien, tower 5 belum difungsikan, tower 6 sedang dalam proses perbaikan, dan tower 7 untuk Pasien Covid-19.

Sementara itu, Kas Kogabwilhan juga menjelaskan mengenai penggolongan zona warna yang berlaku di Wisma Atlet yaitu merah, kuning dan hijau untuk membedakan daerah yang aman dan tidak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Penguburan jenazah korban Corona

Senin, 13 Juli 2020 - 17:00 WIB

Kondisi Mengkhawatirkan, IHME Prediksi Hingga November akan Terjadi 40.000 Kematian di Indonesia

Sebagai bagian dari proyeksi perdana yang membandingkan berbagai tindakan pengendalian penularan COVID-19, Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) di University of Washington, Seattle…