Industri Alas Kaki Sambut Gembira Era New Normal

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 29 Mei 2020 - 15:08 WIB

Ilustrasi Industri alas kaki (Foto Ist)
Ilustrasi Industri alas kaki (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri, dalam wawancara dengan redaksi Industry.co.id, pada Jumat (29/5/2020), mengatakan, dengan dibukanya pasar offline pada era New Normal nanti akan dapat mengurangi dampak tergerusnya pasar selama Maret, April, Mei 2020 (selama Pandemi Covid). Sehingga buyer / retailer bisa membayar tagihan yang tertunda selama Pandemi.

“Ya tentunya dengan telah terbayarnya tagihan industri kepelaku retail akan mendorong pergerakan pada sektor industri. Karena dengan adanya pergerakan pada aktivitas produksi kami sangat berharap dukungan Bapak Menteri khususnya untuk tersedianya bahan baku, utilitas publik (listrik, gas, dll) yang terjangkau dan murah, serta sejumlah stimulus supaya industri tetap kompetitif,“ujarnya.

Firman berharap dengan mulai dibukanya pasar offline baik di Indonesia maupun negara-negara tujuan ekspor. Setidaknya recovery bisa cepat berlangsung. Jadi pada fase New Normal kita juga berharap ada perubahan pola konsumsi yang masih tetap mempertahankan belanja berdasarkan fungsinya.

“Di mana alas kaki bisa berfungsi untuk melindungi kesehatan dan masyarakat harus punya lebih dari satu alas kaki biar bisa ada jeda supaya sepatu bisa di jemur untuk mematikan virus,”ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:20 WIB

Jaga Tren Positif Industri Mamin, Ini Taktik Jitu Kemenperin

Industri makanan dan minuman (mamin) merupakan salah satu sektor manufaktur yang masih mampu tumbuh positif pada triwulan II tahun 2020 setelah tertekan berat akibat dampak pandemi Covid-19.…

PT Sentul City Tbk (BKSL) (thepresidentpostindonesia)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:05 WIB

Alamak! PT Sentul City Tbk Digugat Pailit oleh Keluarga Bintoro, Ada Apa?

PT Sentul City Tbk (BKSL) digugat pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh keluarga Bintoro.

Pekerja Industri Manufaktur Tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:35 WIB

Jangan Panik! Subsidi Gaji Pekerja Rp600 Ribu Bakal Berlaku untuk Semua Sektor Industri dan Profesi

Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziah memastikan para penerima subsidi gaji Rp600 Ribu untuk para pegawai tidak akan dibatasi sektor usaha dan jenis pekerjaannya.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Mendag Agus Lepas Ekspor Perdana PT Sido Muncul ke Arab Saudi

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto sambut gembira ekspor perdana emiten PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) untuk produk rempah-rempah.