Pertamina Distribusikan Sebanyak 20 KL BBM PSO ke Pulau Maya  

Oleh : Hariyanto | Jumat, 29 Mei 2020 - 15:33 WIB

Tangki BBM Pertamina (Foto Dok Industry.co.id)
Tangki BBM Pertamina (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Untuk pertama kalinya, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan mendistribusikan 20 kiloliter BBM PSO (Public Service Obligation)  Premium dan Solar,  masing-masing 10 kiloliter melalui SPBU 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil)  untuk masyarakat Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (28/5/2020).

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id , Jumat (29/5/2020) menyebutkan, SPBU 3T di Pulau Maya ini merupakan salah satu dari tujuh titik target SPBU 3T di Kalimantan Barat pada tahun 2020.

"Distribusi BBM jenis PSO tersebut mulai kami lakukan hari ini untuk masyarakat yang bermukim di Pulau Maya dan sekitarnya. BBM sebanyak 20 kiloliter tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan BBM di Pulau Maya hingga 3-4  hari ke depan, " kata Sales Area Manager Pertamina Kalbar, Weddy Surya Windrawan.

Sebelumnya,  masyarakat di Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, mengakses BBM melalui eceran yang harganya melambung tinggi dari harga normal sekitar Rp15.000 per liter, baik Premium dan Solar.

"Pulau Maya  termasuk daerah 3T dan proses penyaluran BBM ke wilayah tersebut hanya bisa dilaksanakan dengan moda transportasi laut. Alhamdulillah, pengantaran perdana BBM PSO jenis Solar dan Premium dapat dilakukan dengan menggunakan SPOB Cahaya Kapua," ungkap Weddy.

Menurut Weddy, setelah pengisian perdana selesai dilanjutkan proses pengecekan tera oleh Badan Metrologi Kabupaten Kayong Utara.

"Kami harap prosesnya berjalan sesuai dengan timeline sehingga warga Pulau Maya dapat mengakses harga BBM dari lembaga penyalur resmi Pertamina, yaitu Premium Rp 6.450 per liter dan Solar Rp 5.150 per liter," pungkas Weddy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kunjungan Mappilu PWI Dipimpin oleh Sekretaris Jenderal PWI Pusat

Rabu, 23 September 2020 - 20:30 WIB

Aziz Syamsuddin: Pensiunan ASN dan TNI-POLRI Perlu Jeda 5 Tahun Terjun ke Politik

Sekertaris Mappilu PWI mengatakan wacana yang dilontarkan Aziz terkait perlunya jeda lima tahun bagi pensiunan ASN dan TNI-Polri untuk terjun ke politik praktis menjadi wacana yang patut didiskusikan…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23…

Ilustrasi obat-obatan (Tribun)

Rabu, 23 September 2020 - 17:45 WIB

Kemenperin Manfaatkan Balai Besar Kimia Tingkatkan Riset Bahan Baku Industri Farmasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan sumber daya lokal sebagai bahan baku industri farmasi di dalam negeri.

Tanaman talas hasil pertanian lokomotif Pandeglang

Rabu, 23 September 2020 - 17:18 WIB

Talas Beneng, Produk Ekspor Unggulan Kabupaten Pandeglang

Di masa pandemi ini permintaan luar negeri untuk Talas Beneng ternyata tidak menyurut. Selain Belanda, ada lima negara baru yang menampung hasil panen Talas Beneng asal Pandeglang. Pemerintah…

Coca Cola Serahkan Bnatuan Ambulans ke PMI

Rabu, 23 September 2020 - 17:00 WIB

Coca Cola Serahkan Bantuan Ambulans ke PMI

Penyerahan bantuan kepada PMI merupakan realisasi bertahap dari kontribusi Coca-Cola yang telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan…