Asuransi Gratis dari Super You by Sequis Online Saat Pandemi Covid-19 untuk Masyarakat

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 11 Mei 2020 - 10:55 WIB

Head of Digital Channel Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono
Head of Digital Channel Sequis Life Evan Wijaya Tanotogono

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dampak pandemi  Covid-19 terasa bagi seluruh lapisan masyarakat, oleh karena itu Super You by Sequis Online, kanal asuransi digital dari Sequis melalui program SuperTogether membantu masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19.

Program asuransi ini memberikan manfaat senilai Rp3 juta jika terdiagnosis positif Covid-19 dan manfaat tutup usia karena kecelakaan senilai Rp5 juta. Nasabah baru yang membeli produk asuransi Super You pada periode 5 Mei-5 Juni 2020 akan otomatis terdaftar pada program SuperTogether.

Manfaat pada program ini bisa diklaim selama masa pertanggungan, yaitu 30 hari sejak e-sertifikat asuransi diterbitkan. E-sertifikat merupakan bukti kepesertaan bahwa peserta bisa mendapatkan perlindungan gratis SuperTogether selama 30 hari.

Khusus untuk manfaat Rp3 juta akan diberikan jika Tertanggung didiagnosis Positif Covid-19 selama masa pertanggungan asuransi dengan dibuktikan melalui hasil Swab atau PCR test dan surat keterangan medis dari rumah sakit atau laboratorium.

Namun, manfaat ini berlaku selama nasabah bukanlah ODP/ PDP, tidak melakukan kontak dengan ODP/PDP, dan tidak memiliki riwayat perjalanan dalam 1 bulan terakhir ke negara yang terinfeksi tinggi virus ini.

Head of Digital Channel Sequis Life, Evan Wijaya Tanotogono berpesan agar masyarakat yang terkena dampak pandemi segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan perlindungan GRATIS dari Super You. Program ini hanya berlaku selama 30 hari sejak pendaftaran berhasil dilakukan, dan hanya boleh sekali untuk setiap nama, dan berusia produktif 17-59 tahun. Senin (11/5/2020).

“Segera daftarkan diri Anda pada program #SuperTogether karena hanya dalam proses kurang lebih 1 menit, Anda sudah mendapatkan perlindungan yang dibutuhkan untuk kondisi pandemi seperti sekarang ini tentunya tanpa syarat apapun,“ ujar Evan.

Pendaftaran dilakukan dengan hanya mengunjungi situs Super You lalu mengisi e-form registrasi yang berisi nama, tanggal lahir, no kartu identitas, e-mail dan no handphone.

Jika peserta sudah mengisi dengan benar dan menyetujui ketentuan, bisa melanjutkan untuk menyelesaikan pendaftaran. Setelah terdaftar menjadi nasabah, peserta akan mendapatkan konfirmasi maksimal 2x24 jam melalui email yang terdaftar.

Super You Turut Mendukung Ekosistem Usaha Kecil dan Menengah Program inisiatif #SuperTogether ini salah satunya ditujukan untuk ekosistem usaha kecil dan menengah. Hal ini karena usaha kecil dan menengah merupakan salah satu segmen yang paling terdampak selama masa pandemi. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya terjadi PHK dan mereka beralih membuka usaha kecil di lingkungannya.

“Untuk itu kita perlu mendukung aktivitas bisnis serta pemodalan bagi UMKM agar terus berputar karena terbukti UMKM telah ikut berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,” ujar Evan.

Untuk dapat menjangkau ekosistem usaha kecil dan menengah secara lebih luas di seluruh Indonesia, Super You menggandeng Modal Rakyat, lembaga Peer to Peer Lending (P2P Lending) yang menyediakan pendanaan bagi UMKM untuk menyampaikan program #SuperTogether kepada komunitas pemodal atau lender di platformnya.

"Dengan komunitas lebih dari 15,000 nasabah di Modal Rakyat yang tersebar di 34 provinsi, kami berharap sinergi antara Modal Rakyat dengan Sequis dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya proteksi kesehatan diri serta membantu pemerintah untuk mengatasi Covid-19," ungkap Stanislaus M.C Tandelilin selaku CoFounder & President Modal Rakyat.

Dalam ekosistem UMKM, dukungan para pemodal atau lender tentu sangat penting.

“Super You sebagai sebagai salah satu penggerak ekonomi digital di Indonesia melalui program SuperTogether ingin memberikan apresiasi kepada para pemodal atau lender yang sangat penting perannya bagi keberlanjutan ekosistem UMKM di Indonesia,” tutup Evan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…