Selain Berikan Rapid Test Gratis, CEO Sequis Tatang Widjaja: Kami Juga Telah Membayar Klaim Covid-19 Senilai Rp1,6 miliar

Oleh : Candra Mata | Senin, 11 Mei 2020 - 06:45 WIB

Sequis berikan Rapid Test Gratis ke masyarakat
Sequis berikan Rapid Test Gratis ke masyarakat

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) menggelar kegiatan Rapid Test gratis kepada lebih dari 6.000 peserta  berkolaborasi dengan jaringan 3 rumah sakit rekanan Sequis, yakni RS Primaya (d/h Awal Bros), RS Mitra Keluarga, dan RS Hermina. 

Rapid test tersebut dilakukan dengan cara drive thru (di dalam mobil) dan walk in (datang langsung ke rumah sakit) di 27 lokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Cibubur, Bekasi hingga Karawang yang dilaksanakan secara bertahap dari  27 April hingga 22 Mei 2020 mendatang.  

President Director and CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan Indonesia saat ini berkejaran dengan waktu agar angka kasus tidak terus bertambah dan diharapkan kurva dalam grafik penyebaran Covid-19 dapat segera turun. 

Salah satu caranya adalah dengan melakukan test berskala besar. Untuk itu, kegiatan kemanusiaan ini merupakan dukungan Sequis bagi pemerintah Indonesia untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat, dan Tangerang. 

“Kami melakukan rapid test gratis untuk mendukung  pemerintah. Kami melihat aktivitas ini paling memungkinkan untuk dilakukan dan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. Selain memberikan rapid test, Sequis juga menyediakan alat rapid tes dan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan yang membantu jalannya kegiatan rapid test ini,” ujar Tatang.

"Mengenai klaim terkait Covid-19, per 3 Mei 2020, Kami (Sequis) telah membayar klaim senilai Rp1,636,050,750.00," jelas Tatang lagi. 

Adapun pemeriksaan rapid test  menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena dan digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi Covid-19 sehingga pada tahap awal, mereka yang positif virus ini dapat teridentifikasi lebih cepat.  

Perlu diketahui, dalam kegiatan rapid test, diterapkan juga kebijakan pengaturan jarak fisik (physical distancing) sehingga masyarakat yang mengikuti wajib mentaati aturan minimalisasi kontak fisik dan wajib menggunakan masker.

Selain melaksanakan rapid test, Sequis juga memberikan manfaat perlindungan bagi nasabah yang memiliki produk asuransi kesehatan sehingga bisa melakukan klaim untuk perawatan kesehatan karena Covid-19. 

Sequis juga menghilangkan masa tunggu 30 hari untuk beberapa produk asuransi kesehatan untuk perawatan karena Covid-19 dan memberikan pertanggungan untuk biaya perawatan termasuk obat-obatan bagi nasabah yang melakukan isolasi mandiri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…