Dukungan Astra Life untuk Pekerja Sektor Informal

Oleh : Wiyanto | Rabu, 29 April 2020 - 12:01 WIB

Astra Life berbagi ke sektor informal
Astra Life berbagi ke sektor informal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Astra Life untuk turun tangan berbagi kepada para pekerja sektor informal ini melalui kampanye Satu Polis.

Melalui kampanye ini, setiap pembelian produk asuransi di ilovelife.co.id dan Buddies dengan minimum premi sebesar Rp. 100.000,- selama periode 30 Maret 2020 – 30 April 2020, akan disumbangkan dana sebesar Rp 100.000,- per polis.

Sumbangan dana ini akan dikumpulkan hingga akhir periode untuk kemudian disalurkan ke pekerja sektor informal yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

“Para pekerja dari sektor informal merupakan salah satu kelompok yang terkena dampak dari wabah ini, baik secara ekonomi maupun kesehatan. Kelompok ini menjadi rentan karena mata pencahariannya hanya cukup untuk bertahan hidup dengan penghasilan hari ini dan habis di hari ini juga. Mereka tidak memiliki cukup uang untuk dibelanjakan, bahkan mereka juga tidak memilki perlindungan kesehatan yang memadai. Kami tidak ingin melihat mereka menghentikan mimpi mereka. Kami ingin mengajak mereka dapat terus mewujudkan mimpi mereka melalui kampanye ini. Mari kita sama-sama berdoa, supaya penyebaran virus Corona ini dapat segera di atasi”, ujar Sri Agung Handayani – Direktur Astra Life di Jakarta, kemarin (28/4/2020).

Total kasus orang yang terpapar virus corona (Covid-19) di Indonesia terus meningkat. Bahkan berdasarkan data dari covid.go.id, mulai tanggal 24 Maret 2020 hingga 1 April 2020 jumlah penambahan kasus terkonfimasi tercatat lebih dari 100 kasus setiap harinya.

Setelah kasus Covid-19 yang terdeteksi terus bertambah, pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang kasus darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020 dan mengkampanyekan agar masyarakat beraktivitas di rumah dan tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak di tengah situasi ini.

Namun, tidak semua orang memiliki kemewahan untuk bisa bekerja dari rumah dengan penghasilan tetap di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Ada sebagian orang yang masih harus bekerja demi menafkahi keluarganya, terutama mereka yang bertumpu di sektor informal seperti pedagang, pengendara ojek online, dan lain-lain yang pendapatannya menurun drastis sebagai imbas dari pandemi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…