Dukungan Astra Life untuk Pekerja Sektor Informal

Oleh : Wiyanto | Rabu, 29 April 2020 - 12:01 WIB

Astra Life berbagi ke sektor informal
Astra Life berbagi ke sektor informal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Astra Life untuk turun tangan berbagi kepada para pekerja sektor informal ini melalui kampanye Satu Polis.

Melalui kampanye ini, setiap pembelian produk asuransi di ilovelife.co.id dan Buddies dengan minimum premi sebesar Rp. 100.000,- selama periode 30 Maret 2020 – 30 April 2020, akan disumbangkan dana sebesar Rp 100.000,- per polis.

Sumbangan dana ini akan dikumpulkan hingga akhir periode untuk kemudian disalurkan ke pekerja sektor informal yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

“Para pekerja dari sektor informal merupakan salah satu kelompok yang terkena dampak dari wabah ini, baik secara ekonomi maupun kesehatan. Kelompok ini menjadi rentan karena mata pencahariannya hanya cukup untuk bertahan hidup dengan penghasilan hari ini dan habis di hari ini juga. Mereka tidak memiliki cukup uang untuk dibelanjakan, bahkan mereka juga tidak memilki perlindungan kesehatan yang memadai. Kami tidak ingin melihat mereka menghentikan mimpi mereka. Kami ingin mengajak mereka dapat terus mewujudkan mimpi mereka melalui kampanye ini. Mari kita sama-sama berdoa, supaya penyebaran virus Corona ini dapat segera di atasi”, ujar Sri Agung Handayani – Direktur Astra Life di Jakarta, kemarin (28/4/2020).

Total kasus orang yang terpapar virus corona (Covid-19) di Indonesia terus meningkat. Bahkan berdasarkan data dari covid.go.id, mulai tanggal 24 Maret 2020 hingga 1 April 2020 jumlah penambahan kasus terkonfimasi tercatat lebih dari 100 kasus setiap harinya.

Setelah kasus Covid-19 yang terdeteksi terus bertambah, pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang kasus darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020 dan mengkampanyekan agar masyarakat beraktivitas di rumah dan tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak di tengah situasi ini.

Namun, tidak semua orang memiliki kemewahan untuk bisa bekerja dari rumah dengan penghasilan tetap di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Ada sebagian orang yang masih harus bekerja demi menafkahi keluarganya, terutama mereka yang bertumpu di sektor informal seperti pedagang, pengendara ojek online, dan lain-lain yang pendapatannya menurun drastis sebagai imbas dari pandemi ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…