Berburu Kurma, Buah yang Laris Saat Ramadhan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 24 April 2020 - 13:26 WIB

Kurma (Foto : iStock)
Kurma (Foto : iStock)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Awal Ramadhan sudah dimulai saat ini, puasa hari pertama dengan tetap beraktivitas seperti biasa tanpa melupakan ibadah. Waktu berbuka nanti, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi umat Islam.

Untuk ta'jil saat berbuka nanti,disunnahkan memakan kurma atau yang manis. Kurma, buah asal Timur Tengah kerap kali diburu masyarakat. Buah yang kerap paling ramai di Ramadhan, merupakan kesunahan saat menyantap saat berbuka.

"Mas saya pesan dua box kurma Palm fruit, dikirim ke rumah ya," kata Ika, karyawan perbankan syariah kepada Anto penjual Kurma eceran di Jakarta, Jumat (24/4/2020).

Kurma saat ini beredar dengan berbagai macam variasi, mulai kurma basah dan kering. Masyarakat tinggal memilih, mana yang dia suka. Soal harga sangat variatif, tergantung kualitas kurma.

Bahkan musim Ramadhan, tidak hanya terlihat di pinggir jalan menuju pasar Tanah Abang, namun kurma packingan nampak di rak terdepan di setiap minimarket. Ini menandakan kurma, bagaikan sumber pendulang keuntungan yang menggiurkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Minum Susu (Foto Dok Merdeka)

Jumat, 25 September 2020 - 13:00 WIB

Rasa Lebih Creamy dan Kandungan Zat Padat Rasakan di Greenfields Fresh Jersey Milk

Greenfields Fresh Jersey Milk terbuat dari 100% susu segar yang dihasilkan oleh Sapi Jersey yang diperah dan diproduksi di peternakan dan pabrik terintegrasi Greenfields yang terletak di Jawa…

Listrik Ilustrasi

Jumat, 25 September 2020 - 12:55 WIB

PLN Resmikan 5 Gardu Induk Berkapasitas 300 MVA di Provinsi Lampung

PT. PLN (Persero) meresmikan lima Gardu Induk dengan total kapasitas 300 MVA yang tersebar di Provinsi Lampung yaitu GI Jati Agung, GI Ketapang, GI Langkapura, GI Dipasena, dan GI Mesuji. Beroperasinya…

Ketua Lembaga Agraria dan Kemaritiman Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PP PMKRI) Alboin Samosir (pakai baret merah, kiri) orasi saat unjuk rasa bersama elemen lainnya, memperingati 60 tahun Undang-undang Pokok Agraria, di depan gedung DPR RI, Kamis (24/9/2020).

Jumat, 25 September 2020 - 12:38 WIB

Peringati 60 Tahun UU Pokok Agraria, PMKRI Kritisi RUU Omnibus Law

JAKARTA, Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PP PMKRI) ikut menggelar aksi simbolik di depan kantor DPR RI (Kamis, 24/09/2020).

Ilustrasi 5G.(Ist)

Jumat, 25 September 2020 - 12:22 WIB

Qualcomm: Penerapan 5G Akan Membuat Industri Lebih Efisien, Lebih Cerdas dan Lebih Aman

Qualcomm Inernasional menyoroti peluang yang sangat besar dari aplikasi 5G di Indonesia, terutama menekankan keragaman use cases termasuk Industrial Internet of Things (IIoT) yang sejalan dengan…

Wisma atlet kemayoran

Jumat, 25 September 2020 - 12:18 WIB

4 Hari Dibuka, Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran Sudah Terisi Sebanyak 2122 Pasien OTG

Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta - yang disiapkan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 sebagai Flat Isolasi Mandiri bagi warga yang tak memiliki tempat untuk melakukan isolasi mandiri…