Perangi Virus Corona, Tokoin Bantu 1000 Alat Rapid Test Terbaik untuk Para Dokter yang Tangani Covid-19

Oleh : Kormen Barus | Senin, 06 April 2020 - 18:34 WIB

Tokoin akan memberikan bantuan donasi terkait dengan Wabah Virus Corona Covid-19 yang pada saat ini penularannya terus meningkat, demikian pula dengan tingkat kematian yang terus meningkat.
Tokoin akan memberikan bantuan donasi terkait dengan Wabah Virus Corona Covid-19 yang pada saat ini penularannya terus meningkat, demikian pula dengan tingkat kematian yang terus meningkat.

INDUSTRY.co.id,  Jakarta- Virus Corona-COVID-19 masih menjadi momok menakutkan di seluruh dunia. Hal itu disebabkan penyebaran COVID-19 yang sangat cepat.

Penyebaran yang sudah global membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah menyematkan wabah COVID-19 ini sebagai pandemi. Meski begitu, masyarakat diminta jangan terlalu panik terkait kondisi tersebut.

Himbauan agar penyakit COVID-19 tidak semakin meluas. Agar tetap di rumah, selalu mencuci tangan, jaga jarak atau Physical Distancing, memakai masker hingga menjaga kebersihan. Hal tersebut dilakukan agar korban COVID-19 tak semakin bertambah.

Berbagai negara sudah menerapkan lockdown untuk mengurangi penyebaran dari virus corona Covid-19 tersebut. Sementara banyak masyarakat melakukan pembelian secara masif dikarenakan rasa panik sehingga menimbulkan lonjakan harga yang sangat signifikan di pasar perdagangan. Kemudian pandemic ini memberikan dampak yang sangat buruk terhadap perekonomian lokal maupun secara global.

Tokoin yang  merupakan salah satu platform yang ikut berkontribusi memajukan UMKM terpanggil untuk memberikan dukungan pada tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani virus corona Covid-19.

“Tim medis adalah garda pertahanan terakhir yang mencegah agar tidak lebih banyak nyawa melayang. Itulah kenapa kita harus mensupport garda terakhir agar tidak ikut tumbang,” tutup Reiner Rahardja selaku CEO dari Tokoin.

Menurutnya, dari generasi milenial merasa terpanggil untuk turut berpartisipasi atas himbauan Presiden Joko Widodo pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020, bahwa Presiden memprioritaskan pengujian Rapid Test kepada tenaga medis dan ODP. Dan kami juga mendukung #Gerakan Dokter Semesta yang diinisiasi oleh Ketua PB IDI, 

Oleh karena itu,  Tokoin Indonesia sebagai sebuah perusahaan startup blockchain global melalui gerakan Tokoin Care #TokoinPeduli bekerja sama dengan Prevent Homedik perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan Rapid Test  diagnostik di Indonesia, sebagai CSR perusahaan pertama yang mendonasikan dalam bentuk Prevent Rapid Test COVID19 kepada IDI untuk proses penelitian mengajak para milenial Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan #MilenialMelawanCorona secara nasional.

Fase pertama kata Reiner adalah, membantu bangsa untuk mendonasikan 1000 Alat Rapid Test kepada para dokter dan tenaga medis melalui organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memerangi kasus virus corona Covid-19 di Indonesia.

Donasi ini bertujuan untuk mendukung dan membantu tenaga medis Indonesia yang sedang berjuang mengatasi virus corona Covid-19 di Indonesia. Adapun langkah kedepan donasi yang masuk akan dikontribusikan untuk membantu mencukupi kebutuhan alat alat medis lainnya, yang di karenakan pada saat ini alat-alat kebutuhan medis juga mengalami kelangkaan dan kebutuhan akan alat-alat tersebut meningkat secara signifikan.

Momen ini juga menjadi kick-off dari gerakan donasi masal yang kami lakukan secara besar melalui sistem blockchain, sehingga fase donasi berikutnya akan lebih banyak individu maupun perusahaan yang bisa ikut terlibat dalam mensupport garda medis kita,”ujar Reiner Rahardja di kantor IDI. Dengan begitu. Mari kita bersatu melawan virus corona Covid-19, untuk Indonesia kuat. 

 

         

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi cek kondisi mobil saat mudik Lebaran - Dokumentasi Lifepal.co.id

Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:35 WIB

Siap-Siap Mudik, Pastikan Kondisi Mobil Prima

Jakarta- Mendekati Hari Raya Idul Fitri tahun ini, mudik menjadi salah satu hal yang sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari. Terutama, jika Anda mudik menggunakan kendaraan pribadi.

SEVA hadirkan berbagai promosi pembelian mobil baru dan bekas untuk mudik lebaran.

Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:13 WIB

SEVA Hadirkan Berbagai Promosi Pembelian Mobil Baru dan Bekas Untuk Mudik Lebaran

SEVA beri kemudahan beli mobil baru dan bekas untuk mudik lebaran melalui situs Seva.id.

ADEXCO Mengkolaborasikan Lintas Sektor dan Industri, Penanggulangan Bencana di Indonesia

Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:05 WIB

ADEXCO Mengkolaborasikan Lintas Sektor dan Industri, Penanggulangan Bencana di Indonesia

Guna mendukung perkembangan dalam industri penanggulangan bencana di Indonesia, Asia Disaster Management and Civil Protection Expo & Conference (ADEXCO) kembali hadir di tahun ini dengan tema…

Kontroversi Penarikan Makalah Gunung Padang, Pihak Asing Ingin Kuasai Isi Gunung Padang?

Sabtu, 30 Maret 2024 - 11:53 WIB

Kontroversi Penarikan Makalah Gunung Padang, Pihak Asing Ingin Kuasai Isi Gunung Padang?

Para ahli Indonesia dari berbagai disiplin ilmu yang menekuni penelitian situs megalitikum Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat merasa sangat kecewa dengan penarikan yang semena-mena tanpa alasan…

Jajaran manajemen PT Sarana Multi Infratruktur (Persero)

Sabtu, 30 Maret 2024 - 11:50 WIB

SMI Catat Kinerja Gemilang, Pendapatan Capai Rp7,6 Triliun

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau SMI mencatatkan kinerja yang cemerlang di tahun 2023. Pendapatan Perseroan melonjak sebesar 22,8% pada tahun lalu. PT SMI membukukan pendapatan senilai…