Lewat Voucher, Gojek Dukung Para Pahlawan Tenaga Kesehatan Covid-19

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 April 2020 - 01:28 WIB

Gojek Jadi Salah Satu Merek Paling Terkenal versi Superbrand 2017
Gojek Jadi Salah Satu Merek Paling Terkenal versi Superbrand 2017

INDUSTRY co.idJakarta, Komitmen Gojek mendukung ujung tombak tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan pada masa pandemi COVID-19 kembali ditunjukkan. 

Super-app terdepan di Asia Tenggara tersebut, mengumumkan inisiatif bantuan mobilisasi bagi tenaga kesehatan. 

Inisiatif yang dilakukan oleh Gojek ini berupa paket voucher perjalanan dengan GoRide dan GoCar untuk para nakes dari dan ke rumah-rumah sakit rujukan.

SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani, mengatakan tenaga kerja kesehatan memiliki peranan mulia di tengah situasi pandemik yang penuh tantangan ini. 

Gojek mengapresiasi peran para tenaga kesehatan ini dengan cara memberikan paket voucher perjalanan GoRide dan GoCar untuk memudahkan tenaga kesehatan melakukan pekerjaannya. 

"Kami berharap voucher perjalanan ini bisa membantu mobilitas mereka sehingga mereka bisa tetap maksimal membantu masyarakat yang harus dirawat di rumah sakit," ujar Monita Moerdani di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Dalam implementasi program ini, Gojek bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). 

Nantinya voucher akan didistribusikan secara bertahap ke rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia, berdasarkan rekomendasi PERSI, Kemenkes RI dan Dinas Kesehatan setempat, untuk kemudian diberikan kepada para nakes.

Sementara itu dilokasi terpisah, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI drg. Oscar Primadi, MPH. mengatakan pihaknya mengapresiasi upaya-upaya Gojek untuk tidak hanya mempermudah masyarakat umum Indonesia yang sedang menjaga kontak fisik secara langsung (physical distancing). 

Namun juga mempermudah masyarakat yang harus tetap bekerja di luar rumah demi membantu sesama. 

Peran pengemudi Gojek menurutnya sangat penting agar masyarakat tetap aman di rumah. 

Bantuan berupa paket voucher transportasi untuk teman-teman tenaga kesehatan juga memungkinkan mereka untuk tetap fokus dan semangat menjalani pekerjaan di situasi yang penuh tantangan ini. 

"Upaya komprehensif Gojek yang tanpa henti sangat membantu pemerintah dalam mengurangi risiko penularan COVID-19," ucap Oscar Primadi. 

Selanjutnya, Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro AP., M.Kes. mengatakan, tenaga kesehatan merupakan ujung tombak dalam menghadapi pandemi global ini yang selalu memberikan layanan terbaik kepada pasien-pasien COVID-19. 

Dalam kesehariannya, prioritas mereka yang paling utama adalah melayani pasien di rumah sakit agar mendapatkan penanganan yang efektif, aman, fokus pada pasien, tepat waktu dan dalam kondisi yang prima. 

"Bantuan ini akan memudahkan para tenaga kesehatan dalam beraktivitas sehingga mereka dapat terus bekerja optimal," jelas Kuntjoro. 

Perlu diketahui, satu paket terdiri dari enam buah voucher perjalanan dengan nilai total Rp 48.000 yang berlaku sampai dengan 31 Mei 2020.

Untuk menggunakannya, nakes dapat mengaktifkan voucher saat berada di area rumah sakit dengan mengikuti panduan yang telah diberikan melalui e-mail serta poster yang telah dibagikan ke masing-masing rumah sakit.

Sebelumnya, Gojek telah meluncurkan beragam inovasi untuk mendukung himbauan pemerintah akan physical distancing (menjaga jarak dan hindari kontak fisik) guna menekan penyebaran COVID-19. 

Hal ini termasuk layanan contactless delivery di GoFood, GoSend, GoShop dan GoMart; serta layanan telemedik konsultasi dokter secara online dengan Halodoc yang memungkinkan masyarakat untuk cek kesehatan dan risiko COVID-19, serta mendapatkan obat-obatan, tanpa harus keluar rumah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…