Anteraja Gratiskan Ongkir Pengiriman Perlengkapan Kesehatan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 02 April 2020 - 11:00 WIB

Antaraja Gratiskan Ongkir Pengiriman Perlengkapan Kesehatan
Antaraja Gratiskan Ongkir Pengiriman Perlengkapan Kesehatan

INDUSTRY.co.id -Jakarta– Anteraja, perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19).

Anteraja memberikan promo gratis ongkos kirim (ongkir) khusus untuk donasi alat-alat kesehatan dan perlengkapan untuk penanganan kasus Covid-19 seperti Alat Pelindung Diri (APD) yang meliputi masker, faceshield, baju pelindung, sarung tangan, serta perlengkapan penunjang kesehatan seperti alkohol, dan lainnya ke rumah sakit yang menangani kasus Covid-19 yang berada dalam jangkauan Anteraja. “Perlengkapan kesehatan utamanya APD menjadi kebutuhan utama para dokter dan tenaga kesehatan dalam bekerja menangani pasien infeksi Covid-19,” ujar Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja, Kamis (2/4/2020)

Hingga Selasa (31/3), jumlah pasien positif terinfeksi Covid-19 ada 1.528 kasus di Indonesia dengan jumlah korban meninggal mencapai 136 orang dan yang sembuh sebanyak 81 orang. Dengan jumlah pasien terinfeksi yang terus meningkat setiap hari membuat intensitas tatap muka para dokter dan tenaga kesehatan semakin tinggi.

“Dokter dan tenaga kesehatan yang bekerja di semua rumah sakit merupakan garda terdepan masyarakat dalam menangani Covid-19, risiko untuk terinfeksi bagi mereka sangat besar. Oleh karenanya kebutuhan akan alat dan perlengkapan perlindungan sangat mendesak guna meminimalisir kemungkinan terinfeksi Covid-19,” sambung Suyanto.

“Melalui gratis ongkir untuk donasi yang sudah berjalan sejak 25 Maret 2020, Anteraja ingin ikut serta dalam menjaga pasokan alat perlengkapan dan perlindungan yang sangat dibutuhkan ditengah pandemi ini di rumah-rumah sakit yang menjadi coverage Anteraja, seperti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Darurat Wisma Atlet, RSUD Kariadi, dan lainnnya. Sebagai informasi saja, coverage layanan Anteraja saat ini sudah ada di 30 Provinsi di Indonesia.”

Suyanto berharap program ini dapat membantu melancarkan lalu lintas logistik pengiriman alat kesehatan serta mempermudah terpenuhinya kebutuhan alat kesehatan bagi para dokter dan tenaga kesehatan. “Anteraja memiliki sistem dan kecanggihan teknologi yang dapat mendukung pengiriman barang agar lebih efektif dan efisien. Program ini rencananya sampai 30 April 2020, namun jika memungkinkan bisa diperpanjang hingga bulan Mei 2020,” lanjutnya.

Sebelumnya, Anteraja juga mengadakan program penggalangan dana yang merupakan kolaborasi antara Anteraja dengan KitaBisa selaku platform penggalangan dana, yang dapat diakses melalui https://kitabisa.com/campaign/bawahepiindonesia.

Penggalangan dana dilakukan untuk menyalurkan bantuan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), alat disinfektan hingga kebutuhan harian untuk tenaga kesehatan serta kaum dhuafa. “Dalam situasi ini, rantai kebaikan tidak boleh terputus. Langkah baik sekecil apapun akan sangat berarti bagi orang banyak. Harapannya dengan seluruh bentuk kontribusi yang diberikan dari Anteraja, mulai dari program penggalangan dana, program CSR pengiriman donasi gratis, maupun gratis ongkir yang disediakan dalam aplikasi Anteraja akan membantu banyak pihak yang membutuhkan,” ucap Suyanto.

Anteraja juga turut andil mendukung himbauan pemerintah untuk melakukan langkah preventif melalu gerakan #DIRUMAHAJA dengan memberikan pengiriman gratis hingga Rp 100.000,-. Gratis pengiriman didapatkan dengan menggunakan kode promo ‘DIRUMAHAJA’ di Aplikasi Anteraja, yang telah tersedia di iOS dan Android.

Program promo ini selain dilakukan sebagai aksi untuk tetap menghimbau para masyarakat untuk tetap berada di rumah selama status siaga Covid-19, juga bertujuan untuk tetap mengutamakan kemudahan dan akses bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Jika memerlukan infomasi mengenai kegiatan donasi ke rumah sakit dan penggalangan dana dapat ditanyakan melalui email [email protected] atau melalui account Instagram @Anteraja.id.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Selasa, 16 April 2024 - 10:12 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Arus Balik Lebaran 1445 H/2024

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan arus…

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.

Foto Ilustrasi dari https://uici.ac.id/bmkg-rilis-potensi-cuaca-ekstrem

Selasa, 16 April 2024 - 07:16 WIB

BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca sepekan ke depan akan diwarnai adanya peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi.

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Selasa, 16 April 2024 - 06:51 WIB

Perkuat Persatuan, Forum Pemuda Sawahan Bantul Gelar Syawalan Idul Fitri 1445 H

Bantul—Forum Muda Mudi Sawahan (FOMSA), Kelurahan Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, D.I Yogyakarta menggelar acara syawalan Idul Fitri 1445 H pada Sabtu, 13 April 2024.