Dompet Dhuafa-Ammana Peduli Tenaga Medis Cekal VirusCorona Berikan Ratusan Alat Pelindung Diri

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Maret 2020 - 15:00 WIB

Dompet Dhuafa-Ammana Peduli Tenaga Medis Cekal VirusCorona Berikan Ratusan Alat Pelindung Diri
Dompet Dhuafa-Ammana Peduli Tenaga Medis Cekal VirusCorona Berikan Ratusan Alat Pelindung Diri

INDUSTRY.co.id - Jakarta–Merespon merebaknya wabah Corona (Covid-19), Ammana Fintek Syariah mendonasikan sejumlah 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dompet Dhuafa. Nantinya sejumlah APD tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit yang sedang sibuk menangani wabah corona. Ini merupakan bentuk dukungan dari Ammana dan Dompet Dhuafa kepada tenaga medis yang telah berjuang hingga Rabu, (25/03/2020)

Lutfi Adhiyansyah Muftie sebagai Founder dan CEO Ammana menerangkan "Ditengah merebaknya wabah Corona (Covid-19), Amanna dan Dompet Dhuafa tetap beraktivitas untuk mendukung pemerintah dan tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan untuk melawan Corona (Covid-19)."

Sebagaimana diketahui, beberapa rumah sakit kewalahan dengan terbatasnya APD, dengan melonjaknya pasien Corona (Covid-19). Tanpa perlindungan diri yang memadai, tenaga medis pun akan lebih beresiko tertular virus yang ada. Sekalipun berbahaya, namun para tenaga medis masih tetap berjuang melawan Corona.

"Mereka memiliki keluarga di rumah, namun tetapp beruang. Namun kondisinya sekarang masih kekurangan APD, sehingga, berkat dukungan dari teman-teman donatur, kami bersama dompet Dhuafa bisa menyalurkan APD ini kepada mereka," tambah Lutfi.

Wakil ketua respon Cekal Corona (Covid-19) Dompet Dhuafa, Roby Suryadi mengatakan, “bahwa sejumlah APD tersebut akan disalurkan ke rumah sakit yang memang membutuhkan pasokan APD. Diharapkan dengan donasi tersebut, bisa membantu tenaga medis di lapangan. Sehingga wabah Corona (Covid-19) ini segera selesai lebih cepat”.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Ammana Fintek Syariah, yang telah mempercayakan ini, dan segera kami akan salurkan APD ini ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan," tutup Roby.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke

Kamis, 09 April 2020 - 04:20 WIB

Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke

Tengah malam tepatnya pukul 00.28 WIT, tangis kebahagiaan bercampur aduk menjadi satu, saat bayi mungil berjenis kelamin perempuan dilahirkan dengan normal oleh Ibu Theresia Ndiken (32 th).

Bank DKI (Foto Ist)

Kamis, 09 April 2020 - 04:02 WIB

Warga DKI Jakarta Diajak Berdonasi Melalui Bank DKI Peduli Dukung Penanganan Covid-19

Dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, Bank DKI mengajak seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli…

Prajurit Yonmarhalan III Pertisipasi Sumbangkan Darah

Kamis, 09 April 2020 - 03:30 WIB

Prajurit Yonmarhalan III Pertisipasi Sumbangkan Darah

Membantu penambahan stok darah untuk kebutuhan transfusi darah / bantuan kemanusiaan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dengan seluruh unsur Markas Komando Pangkalan…

Netflix

Kamis, 09 April 2020 - 01:50 WIB

Netflix Berikan Banyak Pilihan untuk Orang Tua Kontrol Tayangan untuk Anak-anak

Salah satu keunggulan layanan video on demand adalah kamu bisa menentukan sendiri pilihan tayangan yang tepat bagi hiburan kamu dan keluarga. Itulah sebabnya, Netflix berinvestasi dalam konten…

Industri Teknologi INTEL

Kamis, 09 April 2020 - 00:35 WIB

Intel Commits $50 Million with Pandemic Response Technology Initiative to Combat Coronavirus

Intel is pledging an additional $50 million in a pandemic response technology initiative to combat the coronavirus through accelerating access to technology at the point of patient care, speeding…