Prajurit Korps Marinir Amankan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Maret 2020 - 03:20 WIB

Prajurit Korps Marinir Amankan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran
Prajurit Korps Marinir Amankan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Prajurit Korps Marinir  dari Pasmar 1 melaksanakan kegiatan Pengamanan (PAM) yang digelar di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet yang diperuntukkan bagi pasien yang terjangkit virus Covid-19 (Corona), di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (25/03/2020).

Selain melaksanakan Pengamanan, sebanyak 48 prajurit terdiri dari personel gabungan  Pasmar 1 yang dipimpin oleh Letda Marinir Kristiyanto dari Yonranratfib 1 Mar juga melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti mengawasi setiap orang yang beraktifitas di RS Darurat Wisma Atlet.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh tim PAM gabungan Pasmar 1 diantaranya, melaksanakan pemeriksaan suhu badan terhadap semua orang yang masuk melewati pos 2 dengan menggunakan Thermo Scan, mengawasi semua orang untuk melewati ruangan disinfektan, membantu mengarahkan masyarakat yang menanyakan tower 7 tempat pasirn suspect Covid-19 dirawat dan mengawasi penyemprotan disinfektan oleh Pemerintah DKI Jakarta di sekitar Wisma Atlet.

Keberadaan tim PAM dari Pasmar 1 berfungsi untuk melaksanakan Pengamanan di RS Darurat Wisma Atlet dan mengawasi seluruh warga masyarakat yang berada di lingkungan RS Darurat Wisma Atlet ini guna meminimalisir masifnya penyebaran virus Covid-19 terhadap warga masyarakat yang berada di lokasi tersebut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sawah menguning siap panen di Kabupaten Karanganyar

Kamis, 09 April 2020 - 10:41 WIB

Bumi Intan Pari Karanganyar Surplus Beras 47 Ribu Ton

Kabupaten Karanganyar disamping sebagai daerah destinasi pariwisata memiliki potensi produksi dan penyediaan komoditas padi, palawija, hortikultura peternanakan, dan perkebunan.

Jubir Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto (dok BNPB)

Kamis, 09 April 2020 - 10:40 WIB

Sudah 2.956 Kasus, Pemerintah: Berdiam Diri Dirumah Jangan Kemanapun, Kita Tidak Tahu Ada Orang Disekitar Kita yang Menderita Covid-19

''Disarankan tidak melakukan perjalanan apapun. Oleh karena itu mesti kita bisa lindungi diri sendiri, keluarga, lingkungan kita di kampung agar mereka tetap sehat,'' pungkasnya.

Tepung Terigu

Kamis, 09 April 2020 - 10:30 WIB

Pelaku Industri Tepung Terigu Mulai "Pusing" Hadapi Covid-19 & Nilai Tukar Rupiah

Pelaku industri tepung terigu mulai terbebani pelemahan nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar Amerika Serikat (AS), yang dipicu pandemi korona. Pasalnya, industri terigu dalam negeri…

Jaringan Pipa Gas PT PGN

Kamis, 09 April 2020 - 10:16 WIB

Kontrak Proyek Jargas Senilai Rp309,1 miliar untuk 6 Kota dan kabupaten Diteken Secara Online

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) telah melakukan penandatangan kontrak pembangunan jaringan gas (jargas) tahap kedua…

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Kamis, 09 April 2020 - 10:00 WIB

Aturan PSBB Tak Ganggu Distribusi Pupuk ke Petani

PT Pupuk Indonesia (Persero) menjamin penerapan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Daerah tidak akan mengganggu penyaluran pupuk baik pupuk bersubsidi maupun nonsubsidi…