Kabar Duka, Staf Khusus Menperin, Amir Sambodo Meninggal Dunia

Oleh : Ridwan | Selasa, 24 Maret 2020 - 10:30 WIB

Staf Khusus Menteri Perindustrian, Amir Sambodo
Staf Khusus Menteri Perindustrian, Amir Sambodo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kabar duka kembali datang dari Kementerian Perindustrian. Setelah sebelumnya Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Harjanto dikabarkan tutup usia, kali ini pejabat eselon 1 lainnya Staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo juga dikabarkan meninggal dunia.

Biro Humas Kemenperin membenarkan pesan yang beredar yang menyatakan Amir Sambodo meninggal dunia pada pukul 08.15 di Jakarta.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun..
Telah meninggal dunia Staf Khusus Menteri Perindustrian Bapak Amir Sambodo pada hari ini, Selasa, 24 Maret 2020 pukul 08:15 di Jakarta," demikian informasi yang disampaikan melalui pernyataan tertulis, Selasa (24/3/2020).

Belum ada informasi lebih lanjut atas meninggalkan Amir Sambodo, termasuk penyebabnya. Pihak Kemenperin berjanji akan menginformasikan lebih lanjut.

Namun beredar kabar Amir Sambodo yang merupakan alumnus teknik mesin ITB angkatan 1978 itu meninggal karena positif COVID-19.

Jika kabar tersebut benar, maka Kemenperin harus kehilangan dua pejabat eselon 1 dalam waktu yang hampir berdekatan dan diduga positif COVID-19.

Meski demikian, Biro Humas Kemenperin belum mau berspekulasi terkait penyebab meninggalnya dua pejabatnya tersebut.

"Untuk info selain yg di atas dan mengatasnamakan Biro Humas Kemenperin, bukan berasal dari kami," tandasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marinir dan Team Infinity Indonesia Bagikan Masker dan Sembako

Kamis, 09 April 2020 - 05:00 WIB

Marinir dan Team Infinity Indonesia Bagikan Masker dan Sembako

Marinir dan Team Infinity Indonesia bagikan sembako dan masker kepada masyarakat untuk meringankan beban akibat dampak Covid-19 di Kawasan Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang,…

Puslatpurmar-3 Grati Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Kamis, 09 April 2020 - 04:30 WIB

Puslatpurmar-3 Grati Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Pusat Latihan Pertempuran-3 Grati (Puslatpurmar-3 Grati) melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 di dalam Ksatrian Puslatpurmar-3 Grati dengan budidaya…

Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke

Kamis, 09 April 2020 - 04:20 WIB

Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke

Tengah malam tepatnya pukul 00.28 WIT, tangis kebahagiaan bercampur aduk menjadi satu, saat bayi mungil berjenis kelamin perempuan dilahirkan dengan normal oleh Ibu Theresia Ndiken (32 th).

Bank DKI (Foto Ist)

Kamis, 09 April 2020 - 04:02 WIB

Warga DKI Jakarta Diajak Berdonasi Melalui Bank DKI Peduli Dukung Penanganan Covid-19

Dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, Bank DKI mengajak seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli…

Prajurit Yonmarhalan III Pertisipasi Sumbangkan Darah

Kamis, 09 April 2020 - 03:30 WIB

Prajurit Yonmarhalan III Pertisipasi Sumbangkan Darah

Membantu penambahan stok darah untuk kebutuhan transfusi darah / bantuan kemanusiaan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dengan seluruh unsur Markas Komando Pangkalan…