Personel Bakamla Sabet Medali Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo

Oleh : Herry Barus | Selasa, 17 Maret 2020 - 05:00 WIB

Personel Bakamla Sabet Medali Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo
Personel Bakamla Sabet Medali Kejuaraan Ju-Jitsu Antar Dojo

INDUSTRY.co.id - Ponorogo —- Demi meningkatkan kompetensi personel dalam mengamankan laut Nusantara, Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) mengirimkan personelnya di kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo ke IX Tahun 2020 se-Indonesia.

Dalam kejuaran itu Letda Bakamla Emily Azizah Putri, S.Kom., Letda Bakamla Nur Rachmawati, S.T., Serda Bakamla Wanda Sintya Pratiwi, dan Serda Bakamla Riendinta Etta Surya bertanding dengan menjujung sportivitas di Dojo Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Jl. Budi Utomo  No.10, Ronowijayan, P onorogo, Jawa Timur, Minggu (15/03/2020).

Kemampuan dan kehandalan personil Bakamla RI/IDNCG diuji dengan pertandingan yang berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak 13-15 Maret 2020. “Pertandingan kali ini cukup menegangkan dan menguras tenaga, karena diikuti lebih dari 300 atlet dari seluruh cabang Ju-Jitsu di Indonesia” ucap Serda Bakamla Wanda yang berhasil menyumbangkan medali Perak cabang Newaza kelas under 62 Kg Putri.

Kejuaraan ini diikuti oleh Atlet Sea Games 2019 serta atlet cabang Newaza dan Fighting seluruh Indonesia. Personel Bakamla RI/IDNCG Letda Bakamla Emily Azizah Putri juga meraih medali Perunggu cabang Newaza kelas under 55 Kg Putri. Ini merupakan kali ke-3 ia menyumbangkan medali untuk Bakamla RI/IDNCG.

Kesuksesan tersebut tentu saja didukung oleh latihan yang keras, seimbang, dan sikap disiplin oleh pelatih dojo Bakamla RI/IDNCG yang sekaligus Guru Besar Institut Ju-jitsu Indonesia,  Hariyanto, S.E. Selain itu, didukung pula oleh Kasi Operasi Udara Maritim Mayor Bakamla Ferry Darmawan, S.E., selaku Koordinator Ju-Jitsu di Bakamla RI.

“Semoga di masa mendatang, personel Bakamla RI dapat memunculkan banyak potensi dan mendukung penuh setiap kejuaraan demi mengharumkan nama Bakamla RI” ucap Letda Bakamla Emily Azizah. Keberhasilan personel Bakamla RI/IDNCG meraih kemenangan merupakan prestasi membanggakan, yang diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh pengawak Bakamla RI/IDNCG untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki di bidangnya masing-masing dalam pelaksanaan tugas pengamanan laut Nusantara.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marinir dan Team Infinity Indonesia Bagikan Masker dan Sembako

Kamis, 09 April 2020 - 05:00 WIB

Marinir dan Team Infinity Indonesia Bagikan Masker dan Sembako

Marinir dan Team Infinity Indonesia bagikan sembako dan masker kepada masyarakat untuk meringankan beban akibat dampak Covid-19 di Kawasan Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang,…

Puslatpurmar-3 Grati Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Kamis, 09 April 2020 - 04:30 WIB

Puslatpurmar-3 Grati Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Pusat Latihan Pertempuran-3 Grati (Puslatpurmar-3 Grati) melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 di dalam Ksatrian Puslatpurmar-3 Grati dengan budidaya…

Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke

Kamis, 09 April 2020 - 04:20 WIB

Prajurit Kostrad Bantu Proses Persalinan Mama Papua di Merauke

Tengah malam tepatnya pukul 00.28 WIT, tangis kebahagiaan bercampur aduk menjadi satu, saat bayi mungil berjenis kelamin perempuan dilahirkan dengan normal oleh Ibu Theresia Ndiken (32 th).

Bank DKI (Foto Ist)

Kamis, 09 April 2020 - 04:02 WIB

Warga DKI Jakarta Diajak Berdonasi Melalui Bank DKI Peduli Dukung Penanganan Covid-19

Dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, Bank DKI mengajak seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli…

Prajurit Yonmarhalan III Pertisipasi Sumbangkan Darah

Kamis, 09 April 2020 - 03:30 WIB

Prajurit Yonmarhalan III Pertisipasi Sumbangkan Darah

Membantu penambahan stok darah untuk kebutuhan transfusi darah / bantuan kemanusiaan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III dengan seluruh unsur Markas Komando Pangkalan…