Jababeka Golf & Club Tambah Fasilitas Bar & Lounge Hadirkan Beragam Minuman Berkualitas

Oleh : Hariyanto | Minggu, 15 Maret 2020 - 17:03 WIB

D'Embassy Bar & Lounge (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
D'Embassy Bar & Lounge (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) menambah fasilitas bar & lounge bernama D'embassy yang terletak di Jababeka Golf & Club, Cikarang. Fasilitas tersebut, selain dipersiapkan untuk segmen member golf, juga ditujukkan untuk umum.

FB Manager Jababeka Golf Agus Dwi Prasetyo menyebutkan saat ini, Kota Jababeka Cikarang tercatat sudah dihuni lebih dari 12.000 kepala keluarga. Lingkungan tersebut telah memiliki fasilitas pendukung seperti hotel, restoran, pusat belanja dan apartemen dan fasilitas lain yang akan terus ditambah manajemen.

“Fasilitas bar ini cukup untuk 30 orang mulai buka jam 6 sampai jam 10, tetapi untuk pagi sampai sore kami ubah jadi meeting room berkapasitas 80 orang, jadi diharapkan kontribusinya cukup baik,” ungkap Agus saat ditemui INDUSTRY.co.id di D'embassy Bar & Lounge, Jumat (13/3/2020).

Dengan menyasar segmen ekspatriat serta member Jababeka Golf, D'embassy menyediakan minuman seperti liquere, cocktail, wine berkualitas dengan suasana view driving range yang nyaman. Investasi untuk pembangunan bar juga tidak besar karena hanya mengoptimalkan lahan yang sudah ada.

Dengan potensi 600 member golf aktif yang mayoritas merupakan ekspatriat, dirinya berharap fasilitas ini bisa menjadi sumber pendapatan baru. Sebelumnya, Jababeka Golf & Club juga telah memiliki restoran untuk mendukung Jababeka Golf dengan luas 65 hektar ini.

Namun karena operasional golf dan restoran hanya sampai jam 6 sore makan kontribusinya dinilai belum optimal. Beroperasinya D’embassy Bar and Lounge ini diharapkan akan mengerek kontribusi dari segmen golf.

“Segmennya ekspatriat karena di sini member golfer kebanyakan ekspatriat tetapi kalau weekdays banyak juga orang Indonesia bisa sampai 70% karena kami buka untuk umum. Makanya menu disini ada empat yakni western, Indonesia traditional, Japanesse dan Korean,” lanjutnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…

Menteri Perindustrian Dukung Penuh Proyek Revamping TPPI

Kamis, 24 September 2020 - 17:17 WIB

Usai Diakuisisi Pertamina, TPPI Tancap Gas Garap Proyek Revamping Platforming dan Aromatik Senilai USD 180 Juta

Proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Platforming Unit dari 50.000 barrel per hari menjadi 55.000 barrel per hari dan kapasitas produksi Paraxylene¬† 600.000 ton per tahun menjadi…

COTTON Day 2020

Kamis, 24 September 2020 - 17:15 WIB

Lewat COTTON Day 2020, Ratusan Pelaku Industri Tekstil Bertemu Dorong Transformasi Pasca Pandemi Covid-19

Cotton Council International dengan merek dagang COTTON DAY kembali mengadakan agenda tahunan yang mempertemukan para pelaku industri tekstil dan fashion di Indonesia.

Tambang Batubara (ist)

Kamis, 24 September 2020 - 17:03 WIB

Menteri Arifin: Hilirisasi Sektor Minerba Jadi Kunci Pengoptimalan Produk Pertambangan

Menurut Menteri Arifin, Kebijakan hilirisasi ini harus direspon dengan industri-industri hilirnya. Pasalnya, industri pendukung inilah yang akan menampung hasil dari produk yang sudah di hilirisasi.