Sun Life Lirik Wakaf Tunjang Kemandirian Pangan

Oleh : Wiyanto | Selasa, 10 Maret 2020 - 13:24 WIB

Sun Life dan Baitul Wakaf kerjasama wakaf
Sun Life dan Baitul Wakaf kerjasama wakaf

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sun Life Financial Indonesia kembali mengumumkan kerjasama terbaru untuk meningkatkan penghimpunan wakaf melalui wakaf polis asuransi dengan menggandeng Baitul Wakaf selaku nazhir wakaf (09/3).

Kerjasama yang dilakukan ini ditandai dengan komitmen melalui penandatanganan nota kesepemahaman oleh Norman Nugraha, Chief Sharia Business PT Sun Life Financial Indonesia dengan Rama Wijaya selaku Direktur Baitul Wakaf dan di Gedung Sun Life Financial Indonesia.

Dengan kerjasama ini diharapkan pertumbuhan dana yang terhimpun melalui wakaf bisa terus meningkat sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi dan manfaat yang dihasilkan bagi masyarakat juga bisa lebih besar. Kondisi inilah yang mengilhami Sun Life menambahkan fitur wakaf bagi pemegang polis asuransi syariah dan memperoleh dukungan dari dan pengawasan dari DSN MUI.

“Sebagai pionir di industri asuransi syariah tanah air, Sun Life berkomiten untuk terus memberikan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang lengkap, serta memfasilitasi masyarakat dalam melakukan ibadah wakaf “ tutur Norman.

Hal senada juga disampaikan Rama Wijaya “Indonesia mendapat karunia dengan karakter masyarakat yang dermawan dan ini sudah menjadi kelebihan tersendiri. Hal ini setidaknya dibuktikan dengan asset tanah wakaf tanah mencapai 161.579 hektare y ang tersebar yang tersebar 366.595 lokasi dan potensi wakaf uang menembus 188 trilyun. Maka, kita ingin menggeser paradigma berwakaf tidak sekedar asset tapi dengan mudah bisa dilakukan dengan polis asuransi”

Dana wakaf yang terhimpun melalui asuransi Sun Life Financial Indonesia akan dialokasikan melalui program Wakaf Sawah Produktif untuk menunjang kemandirian pangan pesantren dan program pendidikan serta dakwah daerah 3 T (terpencil, terluar dan tertinggal). Baitul Wakaf sendiri merupakan nazhir wakaf produktif dari LAZNAS BMH yang dibentuk Hidayatullah untuk mengembangkan wakaf produktif.

Dalam memasarkan produk syariahnya, Sun Life didukung oleh tenaga pemasar yang berdedikasi dan tersertifikasi wakaf secara resmi oleh Sun Life, bekerja sama dengan DSN Institute dan Badan Wakaf Indonesia. Selain memiliki pemahaman mendalam terkait produk, tenaga pemasar Sun Life juga dibekali dengan wawasan terkait jenis wakaf dan peruntukannya, selain Baitul Wakaf dalam kerjasama ini juga Sun Life Indonesia menggandeng Wakaf Al Azhar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…