Bank Bukopin Dorong Masyarakat di Lampung Optimalkan Penggunaan Mini ATM

Oleh : Wiyanto | Rabu, 26 Februari 2020 - 21:56 WIB

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)
Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandar Lampung – Bank Bukopin mendorong masyarakat di Bandar Lampung untuk memanfaatkan penggunaan mesin EDC Mini ATM Bukopin dengan optimal. Hingga Februari 2020 sejumlah 245 mesin EDC Mini ATM Bukopin telah tersebar di sejumlah daerah di Bandar Lampung.

Mini ATM Bukopin merupakan salah satu media transaksi perbankan yang dikelola oleh perorangan atau badan usaha. Transaksi perbankan yang dapat dilakukan melalui Mini ATM Bukopin meliputi transaksi antar rekening Bank Bukopin, transaksi antarbank, dan cek saldo. Transaksi pembayaran tagihan listrik, kartu kredit, telepon, telepon seluler, air, multifinance, Samsat online nasional, transaksi pembelian pulsa telepon dan listrik prabayar juga dapat dilakukan melalui mesin EDC Mini ATM Bukopin.

Branch Manager Bank Bukopin Bandar Lampung Abadi Nugroho Yanuarkus mengatakan diharapkan penggunaan Mini ATM Bukopin ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan para nasabah Bank Bukopin, khususnya dalam memberikan kemudahan bertransaksi.

“Dengan adanya loket EDC Mini ATM Bukopin ini, diharapkan dapat mempermudah kelancaran mobilitas masyarakat dalam melakukan melakukan transaksi perbankan, proses transfer uang dengan mudah dapat dilakukan dimana saja tanpa harus datang ke Bank ataupun ke ATM Bank terkait,” jelas Abadi.

Abadi menjelaskan selain melakukan kerja sama dengan para pengelola Mini ATM Bukopin, Bank Bukopin juga melakukan kegiatan edukasi termasuk menyampaikan informasi seputar produk Mini ATM Bukopin kepada masyarakat di Bandar Lampung khususnya para pengelola Mini ATM.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan edukasi tentang Mini ATM Bukopin yang disampaikan melalui kegiatan edukasi tersebut, masyarakat dapat mengerti cara menggunakan mesin EDC Mini ATM sehingga nantinya dapat menjadi peluang usaha baru bagi mereka,” tambah Abadi pada saat kegiatan edukasi dilakukan hari ini .

Bank Bukopin telah melakukan kerja sama Jasa Pengelolaan Loket EDC Mini ATM Bukopin dengan beberapa para pengelola loket EDC Mini ATM di Bandar Lampung. Bandar Lampung merupakan daerah dengan tingkat transaksi perbankan yang cukup tinggi yang memanfaatkan layanan dan fungsi Mini ATM untuk melakukan pembayaran dan pembelian.

Mekanisme yang diterapkan adalah para pengelola menyewa mesin EDC Mini ATM Bukopin dan nantinya para pengelola tersebut akan mendapatkan fee atas setiap transaksi yang dilakukan di Mini ATM Bukopin.

Hingga periode Januari 2020 terdapat total 1.019 unit mesin EDC Mini ATM Bukopin yang tersebar di seluruh Indonesia, jumlah ini mengalami pertumbuhan jika dibandingkan dengan periode Desember 2018 yaitu 563 unit. Hingga Januari 2020 jumlah transaksi yang dilakukan di wilayah Bandar lampung melalui mesin EDC Mini ATM tercatat sebanyak lebih dari 8 ribu transaksi dengan nominal lebih dari Rp8 miliar setiap bulannya.Dengan semakin luasnya jaringan pengelola Mini ATM diharapkan masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi perbankan tanpa harus ke Bank.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…