Interaksi Alquran Kuatkan Warga Palestina Hadapi Bombardir Zionis Israel

Oleh : Wiyanto | Senin, 17 Februari 2020 - 07:15 WIB

Syaikh Reda Fey Mishbah bersama Yayasan Bengkel Hati Alhidayah
Syaikh Reda Fey Mishbah bersama Yayasan Bengkel Hati Alhidayah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Syaikh Reda Fey Mishbah Ulama asal Palestina menceritakan sekelumit kondisi warga Gaza, Palestina. Kekuatan mereka ditopang seringnya berinteraksi dengan Alquran.

Syaikh bercerita tentang kekejaman Zionis Israel yang telah memzholimi warga Palestina hingga hari ini.

"Zionis Yahudi menghancurkan semua di Gaza. Baik rumah tinggal, rumah sakit dan kehidupan. Saat ini mereka tidak mempunyai uang dan makanan untuk kebutuhan sehari-hari. Alhamdulillah dengan pendidikan itu membuat anak-anak di Gaza kuat," kata Syaikh Reda, Minggu (16/2/2020).

Kekejaman Zionis Israel pun tengah merengut 14 keluarganya pada tahun 2009, termasuk kedua orang tuanya. Dimana saat itu rumah Syaikh Reda dibombardir rudal Israel. "Saya 16 bersaudara. Kedua orang tua saya langsung syahid saat Zionis Israel bom rumah kami tahun 2009. Dan saudara-saudara saya semuanya syahid saat rumah kami dibom. Sudah dua kali rumah kami dibom zionis".

Syaikh Reda pun membuka rahasia bagaimana warga Gaza sangat kuat kondisinya meski wilayahnya dibombardir oleh Zionis Israel. Kuncinya adalah selalu interaksi dengan Al Quran.

"Rahasia bagaimana saudara-saudara kita di Gaza sangat kuat. Mereka memegang teguh Al Quran. Mereka mengajarkan Al Quran dan mengikuti sunnah Nabi. Mereka mengetahui bahwa Al Quran akan menolong mereka. Itu betul dan Al Quran telah menguatkan warga Gaza dengan kekuatan Al Quran yang diturunkan kepada penduduk Gaza," tegas Syaikh yang berumur 34 tahun tersebut.

Syaikh yang merupakan kandidat doktor psikologi pendidikan pun mengajak jamaah untuk berpegang teguh kepada Al Quran dan mengajarkan Al Quran.

Pembina Yayasan Bengkel Hati Al Hidayah Ustaz Tri Bayu Seno mengatakan acara kuliah umum tentang periwayatan hadist dan informasi kekinian di Palestina merupakan program yang bagus untuk masyarakat Indonesia, terutama warga Tangerang karena menambah pengetahuan tentang hadist dan informasi Palestina. Dia berharap dengan acara tersebut dapat memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Kota Tangerang.

"Sebagai rangkaian kepedulian kami kepada saudara-saudara kita di Gaza, Palestina. Kami mencoba kerjasama dengan DKM Masjid An Nur untuk buat acara kuliah umum dengan mengundang Syeikh Reda Fey Mishbah dari Gaza sambil mengumpulkan Donasi untuk anak-anak di Palestina khususnya di Gaza. Semoga bisa menjadi inspirasi kita semua. Bahwa perjuangan mereka adalah perjuangan kami juga," terang Bayu, sapaan Ustaz Tri Bayu Seno.

Sekretaris DKM Masjid An Nur Cibodas, Tangerang Ryan Adiwibowo bersyukur pelaksanaan kuliah umum dapat berlangsung dengan sukses dan lancar. Selain itu donasi telah terkumpul lebih dari Rp13 juta, yang merupakan sumbangan dari jamaah Masjid, jamaah Yayasan Bengkel Hati Al Hidayah serta warga masyarakat.

"Alhamdulillah telah terkumpul donasi Rp13 juta lebih. Awalnya kami kira hanya Rp11 juta lebih donasi. Namun setelah acara selesai ada yang memberikan donasi juga, sehingga total Rp13 juta lebih," ucapnya.

Dalam acara kuliah umum tersebut tampil santri-santri SD Qur'an Al Hidayah yang melantunkan nasyid berjudul Sanakhudu yang berarti tekad kami serta pembacaan kalam Al Quran. Nasyid berjudul Sanakhudu menjadi penutup acara kuliah umum bersama Syaikh Reda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ojek online yang menerima bantuan beras

Minggu, 05 April 2020 - 19:45 WIB

Pedagang dan Ojek Online Ketiban Rejeki Beras BNI Syariah

BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 05 April 2020 - 19:33 WIB

AAJI Minta OJK Izinkan Penjualan PAYDI Tanpa Pertemuan Langsung

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan relaksasi kepada perusahaan asuransi jiwa yang memasarkan Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Minggu, 05 April 2020 - 19:02 WIB

Kemenperin Identifikasi Tantangan dan Kerugian IKM Komponen Otomotif Imbas Pandemi Covid-19

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendampingi dan mendukung keberlangsungan industri kecil dan menengah (IKM) dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK (Foto Ist)

Minggu, 05 April 2020 - 18:47 WIB

Penyelamatan Perbankan Bisa Dipercepat Ketahuan Tidak Sehat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai adanya Perpu 1 2020, sebagai alat penyelamatan dini terhadap lembaga keuangan seperti perbankan agar tetap sehat sebelum goyang.

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh

Minggu, 05 April 2020 - 17:45 WIB

Dewan Pers Minta Pemerintah Kucurkan Stimulus untuk Perusahaan Pers

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengusulkan kepada pemerintah untuk memberi stimulus pada perusahaan pers, berupa subsidi pembelian bahan baku (kertas) serta pemberian keringan pajak.