Kawasan Industri Jababeka Berikan Workshop Gratis Bagi Tenant Lewat Program 20.02.20

Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Februari 2020 - 10:24 WIB

Reza Widyaprastha, Human Resources (HR) Director PT. Kawasan Industri Jababeka
Reza Widyaprastha, Human Resources (HR) Director PT. Kawasan Industri Jababeka

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, Kawasan Industri Jababeka (KIJA) meluncurkan program 20.20.20. Program ini merupakan rangkaian workshop gratis yang diberikan KIJA untuk para tenant sebanyak 20 kali selama 2020 .

Reza Widyaprastha, Human Resources (HR) Director PT. Kawasan Industri Jababeka, menjelaskan, program 20.20.20 terinspirasi dari hasil pertemuan bulanan yang dilakukan secara rutin oleh HR Forum Jababeka, sebuah komunitas HRD tenant KIJA binaan HR Jababeka yang bertujuan agar kondisi investasi di KIJA terus kondusif dan aman.

Dalam komunitas yang memiliki 800 anggota tersebut, HR Jababeka berusaha mengakomodir segala aspirasi, seperti mensosialisasikan info terbaru seputar tenaga kerja atau memberi solusi terbaik dari setiap permasalahan ketenagakerjaan yang dialami tenant.

Untuk tahun 2020 ini, KIJA melakukan terobosan dengan meluncurkan program 20.20.20. Harapannya, bisa menjawab segala permasalahan yang dialami sebagian tenant sekaligus bisa meningkatkan skill para pengelola SDM.

Lebih dalam, program 20.20.20 sengaja dibuat karena KIJA merasa berkepentingan membantu pemerintah dalam menciptakan SDM yang unggul, karena untuk mencapai hal tersebut perlunya peningkatan kemampuan pengelola SDM.

"Kami menjalankan program tersebut kami karena percaya kesejahteraan suatu perusahaan bisa tercipta lewat HRD-nya. Mereka yang dapat ilmu dari program ini semoga bisa meneruskan ke perusahaan masing-masing untuk bisa menciptakan iklim kerja yang suportif, kondusif, sejahtera tapi juga memberi ruang bagi karyawan untuk berkembang," kata Reza di Menara Batavia, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Reza menambahkan bahwa satu sesi workshop akan diisi 40 orang dari perwakilan perusahaan. Materi yang diberikan seputar hal-hal yang perlu dikuasai karyawan HRD,  seperti cara membuat KPI ( Key Performance Indicators ) atau cara merancang career development untuk karyawan.

"Workshop akan dimulai 11 Februari 2020. Dan antusiasnya luar biasa, seat untuk workshop perdana sudah full booked ," seru Reza.

Bagi tenant KIJA yang ingin mengikuti workshop ini caranya sangat mudah. Tenant hanya perlu mendaftar via website atau aplikasi HR Forum Jababeka di playstore. Kemudian, Anda tinggal melakukan login dan mendaftar workshop  yang ingin diikuti.

"lantas, apa goals-nya dari program ini? Kapabilitas sumber daya manusia di Kawasan Industri Jababeka meningkat. Kalau kapabilitasnya naik, nantinya produktivitas karyawannya juga pasti meningkat,” terang Reza.

Sementara itu, Rudy Subrata selaku General Manager PT Kawasan Industri Jababeka Tbk menyambut baik program 20.20.20 ini. Hal itu karena program tersebut bisa menjadi salah satu tambahan kelebihan berinvestasi di Kawasan Industri Jababeka, selain infrastruktur dan fasilitasnya yang lengkap.

"Kami tidak hanya membangun infrastruktur dan fasilitas agar tenant merasa nyaman berinvestasi di Kawasan Industri Jababeka. Dalam segala segi tenaga kerja, kami memiliki pembinaan yang sangat intens karena ada pertemuan rutin setiap bulan HRD para tenant dan sekarang ada workshop gratis untuk peningkatan skill," ungkap Rudy.

Saya sangat yakin di kawasan industri lain belum ada yang membuat workshop gratis komprehensif ini. Program ini cuma ada di Kawasan Industri Jababeka. Jadi memang terbukti Kawasan Industri Jababeka adalah tempat yang tepat untuk berinvestasi," terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.