Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Januari 2020 - 18:00 WIB

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa
Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

INDUSTRY.co.id - Korea-Gangwon-do, provinsi yang berada di bagian timur laut semenanjung Korea ini terkenal karena keindahan alamnya. Ketika musim dingin tiba, pegunungan-pegunungan yang diselimuti salju menyuguhkan pemandangan indah dan menakjubkan.

Informsi yang diperoleh dari  Irma Maulida PR & Media Manager Korea Tourism Organization Embassy of Republic of Korea mengatakan,”Pada musim dingin kali ini, provinsi Gangwon menyelenggarakan festival musim dingin dengan nama “Gangwon Snow Festa 2019-2020”, yang digelar di beberapa kota di Gangwon, sejak Desember lalu sampai Maret nanti.”

Terdapat 3 program utama dalam festival ini, yaitu Winter Festival, Fantastic Event dan Ski Korea.

1. Winter Festival

Festival musim dingin dengan berbagai tema menarik seperti memancing di atas es, memahat es dan memancing dengan tangan kosong digelar di sembilan kota termasuk festival ikan trout dan festival salju Daegwallyeong di Pyeongchang dan festival ikan es di Inje.

2. Fantastic Event

Program ini digelar di Sembilan ski resort termasuk Alpensia Resort, Yongpyeong Resort dan High 1 Resort, dengan tujuan memberikan pelajaran dan pertunjukan ski bagi wisatawan asing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai permainan salju seperti seluncuran salju dan lainnya.

3. Ski Korea

Program ini adalah program khusus bagi wisatawan yang ingin belajar bermain ski. Terdapat enam program ski yang dapat diikuti di antaranya adalah Fun Ski Festival di Yongpyeong Resort dan Pyeongchang Big3+ yang digelar di Alpensia Resort, Yongpyeong Resort, Phoenix Park Resort dan High 1 Resort.

Bagaimana cara menuju ke tempat festival?

Bagi wisatawan, tersedia bus antar-jemput “Snow G” yang beroperasi dari Seoul ke tempat-tempat festival, termasuk Daegwallyeong Snow Festival, Hongcheon Winter Festival, dan Pyeongchang Trout Festival. Selain itu, terdapat bus “Snow Festa” yang beroperasi dari tempat-tempat festival ke ski resort.

Bagaimana cara berpartisipasi?

Bagi wisatawan yang ingin berpartisipasi dalam program ini dapat melakukan reservasi melalui website www.winterfriend.com. Informasi detail terkait program ini dapat diakses di website tersebut. Program bervariasi berdasarkan ski resort, wisatawan asing disarankan untuk check-in lebih awal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Selasa, 25 Februari 2020 - 06:00 WIB

Ketua MPR-Ketua DPR akan Kunjungi Papua, Pastikan Kondisi Riil

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dan anggota MPR RI yang terdiri dari anggota DPR RI serta DPD RI daerah pemilihan…

Wibawa Prasetya, Dosen Fakultas Teknik Atma Jaya (kanan), berhasil meraih promosi doktor dari Universitas Negeri Jakarta, usai Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Kampus Universitas Negeri Jakarta, Senin (24/2/2020).

Selasa, 25 Februari 2020 - 05:13 WIB

Mengangkat Masalah Tingkat Turnover Karyawan, Dosen Atma Jaya Ini Lulus Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Wibawa Prasetya, Dosen Fakultas Teknik Atma Jaya, berhasil meraih promosi doktor dari Universitas Negeri Jakarta. Pria Kelahiran Jogjakarta, 30 Juni 1962, itu, mengangkat disertasinya dengan…

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Selasa, 25 Februari 2020 - 04:30 WIB

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr. (Han) menyaksikan penandatanganan dan Komitmen bersama Fakta Integritas dan Zona Integritas Rumah Sakit Angkatan…

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

Selasa, 25 Februari 2020 - 04:00 WIB

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima courtesy call Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners' Association (DPP INSA) Carmelita Hartoto bersama…

Kapusjianstra TNI Buka FGD Penyiapan Postur TNI di Kalimantan Timur

Selasa, 25 Februari 2020 - 03:00 WIB

Kapusjianstra TNI Buka FGD Penyiapan Postur TNI di Kalimantan Timur

Kepala Pusat Pengkajian Strategis (Kapusjianstra) TNI Brigjen TNI Totok Imam Santoso. S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) membuka Forum Grup Discussion (FGD) yang berlangsung selama satu hari dengan…