Bos Samsung Harap Erick Thohir Beresin Jiwasraya

Oleh : Wiyanto | Jumat, 06 Desember 2019 - 09:55 WIB

Lee Kang Hyun, warga negara Korea Selatan yang juga menjabat sebagai VP Samsung Indonesia sekaligus Presiden Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Korea Selatan (foto KOMPAS.com)
Lee Kang Hyun, warga negara Korea Selatan yang juga menjabat sebagai VP Samsung Indonesia sekaligus Presiden Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Korea Selatan (foto KOMPAS.com)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bos Samsung terdampak dari kinerja Jiwasraya yang tidak maksimal berbuntut tunggakan klaim polis asuransi.

Vice President Samsung Electronic Indonesia, Lee Kang Hyun mengharapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dapat segera menyelesaikan tunggakan klaim pihaknya dan nasabah lainnya di Jiwasraya.

"Kami harapkan Menteri BUMN baru ini bisa selesaikan. Kami berjuang untuk selesaikan hal ini ," kata dia di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Ia dan warga Korea lainnya tertarik menanamkan investasi di Jiwasraya karena milik BUMN. Apalagi sudah diyakinkan oleh Bank KEB Hana Indonesia sebagai agen penjual asuransi tersebut.

Menurut dia ada Rp8 miliar lagi uang miik dia yang belum ditarik di Jiwasraya. "Ada sekitar 470 orang Korea yang menjadi korban Jiwasraya," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR Dr (HC) Puan Maharani

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:45 WIB

Ketua DPR RI Puan Maharani Desak Pemerintah Tingkatkan Penanganan Covid-19

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani akan berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Dalam…

Mendikbud Nadiem Makarim

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:37 WIB

Menteri Nadiem Bakal Subsidi Paket Data Ringankan Beban Orang Tua, Tapi Tak Bisa Janji

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan akan mengupayakan ketersediaan akses paket data dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).¬† Namun, Nadiem juga menyebut dirinya…

Presiden Jokowi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:36 WIB

Agenda Presiden Jokowi Hari Ini di Gedung DPR/MPR Senayan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan Pidato 2 (dua) kali pada hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020, di Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)/Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senayan,…

Pertashop

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:23 WIB

Pertamina Bidik 4.308 Pertashop di 2020

PT Pertamina (Persero) akan membangun Pertashop berlanjut sampai seluruh kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan LPG dapat terpenuhi secara merata.

Keindahan Pariwisata Indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:15 WIB

Sektor Pariwisata Siap-siap Berbenah! Pemerintah Bakal Guyur Insentif Rp3,8 Triliun

Pemerintah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,8 triliun untuk memulihkan sektor pariwisata melalui sejumlah insentif yang diberikan kepada para pelaku pariwisata di Tanah Air.