Ekspansi Bisnis, Hartono Lakukan Grand Opening Super Store Berkonsep Digital di Pondok Indah

Oleh : Hariyanto | Selasa, 05 November 2019 - 17:20 WIB

Hartono Lakukan Grand Opening Super Store Berkonsep Digital di Pondok Indah
Hartono Lakukan Grand Opening Super Store Berkonsep Digital di Pondok Indah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan ritel elektronik, Hartono mengambil langkah strategis dengan melakukan ekspansi bisnis ke Jakarta dengan menggelar grand opening Hartono Store terbaru yang berlokasikan di Pondok Indah, Jakarta yang dibarengi dengan launching aplikasi My Hartono.

Langkah tersebut dilakukan seiring dengan perkembangan tren belanja elektronik yang mulai beralih kearah digital. Hartono pun berinovasi dengan menciptakan Digital Retail Store yang memiliki dua hal penting yakni, sistem digitalisasi toko yang menggunakan layanan digital in-store untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi dan Experience in-store untuk pelanggan yang ingin melihat secara langsung produk di store Hartono.

"Langkah strategis Hartono dalam membangun digital store dan aplikasi My Hartono ini juga didukung dengan marketing campaign yang mengedepankan keunikan Hartono. Dengan harga lebih hemat, barang yang ready, toko yang nyaman dan brand terpercaya, Hartono akan menyampaikan keunggulanya diberbagai media serta melalui peran Brand Ambasador, Cak Lontong yang sangat mewakili secara tepat," kata Direktur Utama Hartono, Roy Suprapto di Store Hartono Pondok Indah, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Hartono merupakan salah satu perusahaan ritel elektronik yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur yang berdiri sejak tahun 1987. Perusahaan yang sudah memiliki sebanyak tujuh outlet yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo dan Malang ini juga telah menorehkan prestasinya lewat penghargaan Top Brand Award selama 7 tahun berturut-turut.

Di store baru Hartono Pondok Indah, pelanggan dapat melakukan in-store shop & Go, dimana pembelian produk ditoko dilakukan secara cashless payment lewat scan QR code pada produk dan dapat langsung dibayar melalui aplikasi My Hartono. Produk yang dibeli, otomatis akan langsung disiapkan oleh pramuniaga dan pelanggan dapat langsung menerima barang tanpa mengantri di kasir. 

Jika memerlukan bantuan, pelanggan dapat memakai fitur in-store help, cukup dengan scan QR code warna kuning yang ada di store untuk memanggil pramuniaga mendatangi lokasi pelanggan berada. Keuntungan fitur ini, pelanggan dapat dengan bebas dan leluasa melihat barang-barang di dalam toko tanpa merasa terganggu. 

Tak hanya itu, aplikasi My Hartono juga memiliki store visit, dimana pelanggan bisa melakukan janji bertemu dengan pramuniaga ditoko untuk memberikan penjelasan produk. 

Dalam rangka grand opening dan launching aplikasi My Hartono, Hartono juga memberikan  promo dari tanggal 6 hingga 10 November 2019 yakni 100% gratis, customer cukup menginstal aplikasi My Hartono dan melakukan scan barcodw yang ada ditiap produk yang ada ditoko, kemudian costumer akan mendapatkan produk yang di scan tersebut.

Selain itu, bagi pemegang kartu Hartono Priority Card, Customer dapat menikmati promo belanja berhadiah langsung barang elektronik dan promo belanja berhadiah langsung voucher belanja di Hartono Pondok Indah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tempat Wisata di Venesia (Foto: Instagram/fabianalorenzon_tma)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:15 WIB

Venesia Berhasil Lolos Dari Daftar Situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO

Venesia baru saja berhasil menghindari atau lolos dalam daftar situs Warisan Dunia Dalam Bahaya UNESCO. Hal ini dikarenakan Italia kini melarang kapal pesiar besar bersandar di laguna Venesia.

Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Online (ist)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:02 WIB

Pahamify dan Xiaomi Ajak Siswa Sambut Tahun Ajaran Baru Penuh Semangat

Tahun Ajaran 2021/2022 baru saja dimulai beberapa waktu lalu. Di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia, sekolah dilaksanakan dengan berbagai metode yang disesuaikan dengan keadaan…

Dahlan Iskan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 17:00 WIB

Ulama Wanita

KALI ini yang mendapat giliran meninggal karena Covid-19 adalah ulama perempuan: Prof Dr Huzaemah Tahido Yanggo, 77 tahun. Beliau guru besar ilmu fikih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif…

Ilustrasi PLTS

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:32 WIB

Asosiasi Energi Surya Indonesia Minta Regulasi PLTS Atap Memihak Kepada Masyarakat

Revisi Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No. 49/2018 belum juga selesai meski telah melewati pembahasan selama beberapa bulan.

Roman Forum, Roma, Italia (Foto: www.kolbehotelrome.com)

Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:30 WIB

Italia Hadirkan Video Game untuk Promosi Pariwisata dan Kebudayaan

Sebagai upaya untuk mempromosikan pariwsata, Kementerian Luar Negeri Italia (MFA Italia) telah memperkenalkan video game super menarik yang disebut, ITALY, Land of Wonders (ITALIA, Tanah Keajaiban).…