Permudah Solusi Pembiayaan Nasabah, Bank BCA Luncurkan BCA Multi Finance

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 14 Oktober 2019 - 13:05 WIB

Herwandi Kuswanto, Dirut PT BCA Multi Finance (tengah) usai peluncuran BCA Multi Finance berpose bersama Jahja Setiaatmadja, Dirut Bank BCA, (kiri) dan D. E. Seijoso, Preskom BCA (kanan). (Foto: Abe)
Herwandi Kuswanto, Dirut PT BCA Multi Finance (tengah) usai peluncuran BCA Multi Finance berpose bersama Jahja Setiaatmadja, Dirut Bank BCA, (kiri) dan D. E. Seijoso, Preskom BCA (kanan). (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) untuk terus mempermudah keragaman solusi pembiayaan bagi nasabah dan mitra bisnisnya semakin diwujudkan dalam peluncuran entitas pembiayaan baru PT BCA Multi Finance (BCAMF).

Entitas pembiayaan yang baru ini menggantikan entitas pembiayaan BCA yang sebelumnya dikenal sebagai PT Central Sentosa Finance (CSF). Dengan entitas baru tersebut, maka BCA Multi Finance secara resmi akan menjalankan berbagai fungsi pembiayaan yang semula disediakan CS Finance, dengan penambahan fokus usaha.

Peluncuran entitas baru BCA Multi Finance dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, didampingi oleh Direktur BCA Henry Koenaifi dan Presiden Direktur BCA Multi Finance Herwandi Kuswanto.

Hadir dalam seremoni tersebut, segenap Direktur Perusahaan Anak Grup BCA dan Kepala Kantor Wilayah BCA se-Jabodetabek, serta mitra bisnis BCA baik dari ATPM sepeda motor, main dealer motor dan showroom mobil, maskapai asuransi, bank, dan notaris di Jakarta.

Jahja menuturkan, BCA Multi Finance menandakan era keberagaman solusi pembiayaan yang dapat ditawarkan BCA kepada nasabah memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen, mitra bisnis, serta masyarakat luas.

“Dengan era baru ini, jangkauan BCA Multi Finance akan semakin lebar, sehingga pembiayaan yang ditawarkan semakin bervariasi. Saat ini, fokus usaha BCA Multi Finance makin luas, yakni pembiayaan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan multiguna,” ungkap Jahja di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Ke depan, demikian Jahja, dengan perubahan ini maka kontribusi BCA Group diharapkan dapat lebih signifikan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sementara itu, para nasabah lama tidak perlu khawatir dengan perubahan ini karena tidak akan mengubah layanan dan solusi yang sudah diterima.

Pada 22 November 2017, BCA secara resmi mengambil alih sepenuhnya kepemilikan saham perseroan CS Finance menjadi 100% dari sebelumnya 70%. Peningkatan kepemilikan saham tersebut terjadi setelah BCA mengakuisisi 30% saham PT Multikem Suplindo di CS Finance.

Pasca akuisisi tersebut, maka komposisi kepemilikan saham di CS Finance menjadi 75% dikuasai BCA dan 25% dimiliki BCA Finance. Karena itu, perusahaan pembiayaan tersebut sepenuhnya menjadi bagian dari Grup BCA. CS Finance yang kini menjadi BCA Multi Finance membidik pada pembiayaan roda dua, roda empat, dan kredit Multiguna.

BCA Multi Finance menawarkan berbagai pembiayaan produk kendaraan bermotor yang terdiri atas:

1. Kredit Pemilikan Motor (KPM) adalah produk pembiayaan sepeda motor dari BCA Multi Finance yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, perusahaan, maupun kolektif yang membutuhkan sepeda motor baru. 

 

2. Kredit Sepeda Motor (KSM) adalah produk pembiayaan sepeda motor baru dari BCA Multi Finance khusus bagi anda nasabah BCA. KSM memberikan harga khusus serta kemudahan bertransaksi karena pembayaran angsuran untuk produk KSM menggunakan autodebet BCA.

 

3. Kredit Motor Bekas (KMB) adalah produk pembiayaan sepeda motor bekas yang diperuntukkan bagi anda peminat motor bekas. KMB bekerjasama dengan banyak dealer dan pos di seluruh Indonesia, untuk mempermudah anda memiliki sepeda motor bekas dengan cara kredit.

 

4. Kredit Mobil Seken (KMS) adalah produk pembiayaan mobil dari BCA Multi Finance yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang membutuhkan mobil seken. KMS hadir dengan berbagai tenor dan DP, serta bekerja sama dengan banyak showroom di beberapa provinsi di Indonesia.

 

Perusahaan memiliki jaringan luas yang terdiri dari 71 cabang dan 13 pos yang tersebar di wilayah Indonesia, meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Untuk mendorong optimalisasi produk dari BCA Multi Finance, BCA Multi Finance juga menawarkan berbagai merek kendaraan roda dua, antara lain Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Piaggio, Benelli, Viar, Ducati, Harley Davidson, Royal Enfield, BMW, dan KTM. Masuknya merek baru tersebut akan semakin menambah preferensi masyarakat dalam memilih kendaraan roda dua sesuai selera dan kebutuhan.

“Peluncuran entitas baru ini diharapkan dapat mewujudkan visi utama dari BCA Multi Finance, yakni senantiasa menjadi institusi pembiayaan terkemuka, terpercaya, dan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Herwandi Kuswanto, Direktur Utama PT BCA Multi Finance. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Cibinong New City

Minggu, 05 Juli 2020 - 22:17 WIB

Winner Group Hadirkan Cibinong New City, CBD Pertama Di Cibinong

Pengembang properti asal Batam, Winner Group berkolaborasi dengan Sapta Group, yang merupakan anak perusahaan PT. Bumi Citra Permai, Tbk,. tengah mengembangkan Cibinong New City. Proyek prestisius…

Pesan Protokol Kesehatan di Sosial Media Facebook Presiden Jokowi

Minggu, 05 Juli 2020 - 20:13 WIB

Jokowi Unggah Pesan Berperilaku di Era New Normal, Netizen: Gregetan Pak, Orang Pada Gak Sadar, Malah Buka Maskernya Baru Batuk

Presiden Joko Widodo (Jokowidalam sebuah postingan di platform sosial media Facebook miliknya @Presiden Joko Widodo, Minggu (5/7) menjelaskan bagaimana masyarakat berperilaku dalam tatanan hidup…

Bank BNI

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:31 WIB

Rayakan Ulang tahun ke-74 di Tengah Pandemi, Dirut Herry Sidharta: Sikap Sense of Crisis Tertanam dalam Benak BNI

Ulang tahun ke-74, yang jatuh hari ini, 5 Juli 2020, menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi…

Lerby Eliandry Bali United FC

Minggu, 05 Juli 2020 - 18:00 WIB

Lerby Penggawa Bali United Sap Berlatih Bersama Tim

Kompetisi Liga 1 2020 yang akan diselenggarakan kembali pada bulan Oktober mendatang mendapat respon positif dari salah satu penyerang Bali United. Kabar baik ini berdasarkan surat resmi PSSI…

Ilustrasi Rapid Test (ist)

Minggu, 05 Juli 2020 - 17:31 WIB

Pakar Anggap Rapid Test Tak Akurat Cuma Jadi Ladang Bisnis, Netizen: Semoga di Laknat Dunia Akhirat

Program Rapid Test atau tes cepat untuk mengetahui dugaan awal virus Covid-19 yang digunakan oleh otoritas kesehatan dan Pemerintah dinilai berbagai pihak sudah tidak lagi layak untuk diteruskan.…