Permudah Solusi Pembiayaan Nasabah, Bank BCA Luncurkan BCA Multi Finance

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 14 Oktober 2019 - 13:05 WIB

Herwandi Kuswanto, Dirut PT BCA Multi Finance (tengah) usai peluncuran BCA Multi Finance berpose bersama Jahja Setiaatmadja, Dirut Bank BCA, (kiri) dan D. E. Seijoso, Preskom BCA (kanan). (Foto: Abe)
Herwandi Kuswanto, Dirut PT BCA Multi Finance (tengah) usai peluncuran BCA Multi Finance berpose bersama Jahja Setiaatmadja, Dirut Bank BCA, (kiri) dan D. E. Seijoso, Preskom BCA (kanan). (Foto: Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) untuk terus mempermudah keragaman solusi pembiayaan bagi nasabah dan mitra bisnisnya semakin diwujudkan dalam peluncuran entitas pembiayaan baru PT BCA Multi Finance (BCAMF).

Entitas pembiayaan yang baru ini menggantikan entitas pembiayaan BCA yang sebelumnya dikenal sebagai PT Central Sentosa Finance (CSF). Dengan entitas baru tersebut, maka BCA Multi Finance secara resmi akan menjalankan berbagai fungsi pembiayaan yang semula disediakan CS Finance, dengan penambahan fokus usaha.

Peluncuran entitas baru BCA Multi Finance dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, didampingi oleh Direktur BCA Henry Koenaifi dan Presiden Direktur BCA Multi Finance Herwandi Kuswanto.

Hadir dalam seremoni tersebut, segenap Direktur Perusahaan Anak Grup BCA dan Kepala Kantor Wilayah BCA se-Jabodetabek, serta mitra bisnis BCA baik dari ATPM sepeda motor, main dealer motor dan showroom mobil, maskapai asuransi, bank, dan notaris di Jakarta.

Jahja menuturkan, BCA Multi Finance menandakan era keberagaman solusi pembiayaan yang dapat ditawarkan BCA kepada nasabah memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen, mitra bisnis, serta masyarakat luas.

“Dengan era baru ini, jangkauan BCA Multi Finance akan semakin lebar, sehingga pembiayaan yang ditawarkan semakin bervariasi. Saat ini, fokus usaha BCA Multi Finance makin luas, yakni pembiayaan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, dan multiguna,” ungkap Jahja di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Ke depan, demikian Jahja, dengan perubahan ini maka kontribusi BCA Group diharapkan dapat lebih signifikan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sementara itu, para nasabah lama tidak perlu khawatir dengan perubahan ini karena tidak akan mengubah layanan dan solusi yang sudah diterima.

Pada 22 November 2017, BCA secara resmi mengambil alih sepenuhnya kepemilikan saham perseroan CS Finance menjadi 100% dari sebelumnya 70%. Peningkatan kepemilikan saham tersebut terjadi setelah BCA mengakuisisi 30% saham PT Multikem Suplindo di CS Finance.

Pasca akuisisi tersebut, maka komposisi kepemilikan saham di CS Finance menjadi 75% dikuasai BCA dan 25% dimiliki BCA Finance. Karena itu, perusahaan pembiayaan tersebut sepenuhnya menjadi bagian dari Grup BCA. CS Finance yang kini menjadi BCA Multi Finance membidik pada pembiayaan roda dua, roda empat, dan kredit Multiguna.

BCA Multi Finance menawarkan berbagai pembiayaan produk kendaraan bermotor yang terdiri atas:

1. Kredit Pemilikan Motor (KPM) adalah produk pembiayaan sepeda motor dari BCA Multi Finance yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, perusahaan, maupun kolektif yang membutuhkan sepeda motor baru. 

 

2. Kredit Sepeda Motor (KSM) adalah produk pembiayaan sepeda motor baru dari BCA Multi Finance khusus bagi anda nasabah BCA. KSM memberikan harga khusus serta kemudahan bertransaksi karena pembayaran angsuran untuk produk KSM menggunakan autodebet BCA.

 

3. Kredit Motor Bekas (KMB) adalah produk pembiayaan sepeda motor bekas yang diperuntukkan bagi anda peminat motor bekas. KMB bekerjasama dengan banyak dealer dan pos di seluruh Indonesia, untuk mempermudah anda memiliki sepeda motor bekas dengan cara kredit.

 

4. Kredit Mobil Seken (KMS) adalah produk pembiayaan mobil dari BCA Multi Finance yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang membutuhkan mobil seken. KMS hadir dengan berbagai tenor dan DP, serta bekerja sama dengan banyak showroom di beberapa provinsi di Indonesia.

 

Perusahaan memiliki jaringan luas yang terdiri dari 71 cabang dan 13 pos yang tersebar di wilayah Indonesia, meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Untuk mendorong optimalisasi produk dari BCA Multi Finance, BCA Multi Finance juga menawarkan berbagai merek kendaraan roda dua, antara lain Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, Piaggio, Benelli, Viar, Ducati, Harley Davidson, Royal Enfield, BMW, dan KTM. Masuknya merek baru tersebut akan semakin menambah preferensi masyarakat dalam memilih kendaraan roda dua sesuai selera dan kebutuhan.

“Peluncuran entitas baru ini diharapkan dapat mewujudkan visi utama dari BCA Multi Finance, yakni senantiasa menjadi institusi pembiayaan terkemuka, terpercaya, dan menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Herwandi Kuswanto, Direktur Utama PT BCA Multi Finance. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…