Facility Management Forum 2019 Akan Merangkul Lebih Luas Praktisi General Affairs Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:15 WIB

SKK Migas Prakarsai Facility Management Forum 2019
SKK Migas Prakarsai Facility Management Forum 2019

INDUSTRY.co.id -JAKARTA--  Facility Management (FM) Forum yang sebelumnya bertajuk GA Forum adalah forum tahunan komunitas para praktisi di bidang general affairs/general services/fasilitas kantor. Pertemuan atau forum ini  diprakarsai oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) sebagai salah satu kontribusi industri hulu minyak dan gas bumi Indonesia.

Forum ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi para profesional dan praktisi GA dan FM di Indonesia dalam rangka menghadapi tantangan bisnis terkini. Selama 3 tahun terakhir, mulai tahun 2016 hingga 2018, penyelenggaraan GA Forum telah sukses diikuti lebih dari 350 peserta forum dan pengunjung eksibisi setiap tahunnya.

Sebagai bentuk penyesuaian yang diterapkan secara internasional dan untuk merangkul lingkup profesi yang lebih luas, tahun ini ajang ini bertransformasi dan rebranding menjadi ajang Facility Management Forum atau FM Forum.

FM Forum 2019 akan menjadi konferensi tahunan yang menjadi sarana bagi para profesional GA dan juga FM, manager fasilitas dan eksekutif perusahaan untuk saling bertukar ide mempelajari praktik-praktik terbaik serta mengembangkan solusi inovatif dalam mengikuti perkembangan dan tantangan FM saat ini. FM Forum berguna mendorong terlaksananya layanan fasilitas kantor yang berkualitas dan efisien di industri hulu migas serta industry-industri lainnya.

Sebagai forum tahunan ke-4, ajang bergengsi yang pertama kali diselenggarakan dengan tajuk FM Forum 2019 ini akan diselenggarakan di Hotel Santika, Palembang, Sumatra Selatan 13-14 November 2019 mendatang.

Penyelenggaraan tahun ini mengambil tema ‘Transformation in Digital Era’ sebagai bentuk respon dari pergeseran model operasi perusahaan yang sebelumnya dalam bentuk konvensional menuju dunia digital untuk mempertahankan keberlanjutan dari perusahaan.

FM Forum 2019 menargetkan hadirnya 500 peserta dari seluruh kalangan, baik dari pemerintahan, institusi/lembaga, mahasiswa, maupun praktisi profesional FM lintas industri. Berbagai industri tersebut termasuk perbankan dan keuangan, teknologi informasi dan komunikasi, barang konsumsi ritel dan eceran, lembaga pemerintah, dan industri lainnya.

Ketua Panitia FM Forum 2019, Eka Tri Yulianto mengatakan, “Kami sangat antusias dapat kembali menyelenggarakan ajang bergengsi ini. Ini merupakan penyelenggaraan Forum Manajemen Fasilitas pertama dari sebelumnya bertajuk General Affairs Forum. Melalui ajang ini, kami berkomitmen untuk dapat memberikan wadah dalam berbagi pikiran dan pengetahuan serta menjadi tempat bertemunya para peserta dengan para pakar dan profesional manajemen fasilitas, sesuai dengan industrinya,” jelasnya.

 “Dengan diselenggarakan FM Forum 2019, harapannya di era digital ini para peserta dan praktisi Manajemen Fasilitas dapat meningkatkan layanan profesional dan mendapatkan pengetahuan yang lebih baik dalam menjalankan perusahaannya sebagai kontribusi hulu migas dalam kemajuan Manajemen Fasilitas di Indonesia” tutup Eka.(AMZ/rel)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemerintah Lanjutkan Pembangunan 6 Jembatan dan Jalan Lingkar Morotai

Jumat, 21 Februari 2020 - 10:30 WIB

Jababeka Morotai Sambut Baik Peningkatan Infrastruktur di Kawasan Wisata Morotai

Pulau Morotai merupakan salah satu destinasi yang termasuk ke dalam program 10 Bali Baru berkat potensi kekayaan alam bahari dan budaya. Adapun objek wisata yang biasanya ditawarkan, diantaranya…

Direktur Utama PT. Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama dan Leo Budiman, Direktur PT. Transnusa Aviation Mandiri

Jumat, 21 Februari 2020 - 10:12 WIB

Jababeka Morotai Gandeng TransNusa Buka Rute Penerbangan Bali-Morotai-Hongkong

Melalui kerjasama ini, TransNusa akan menghadirkan rute penerbangan Hongkong-Morotai-Bali. Di mana frekuensi penerbangan Bali-Morotai-Hongkong sebanyak 2 kali dalam seminggu. Sementara Jababeka…

Kemenristek/BRIN-Shopee Sepakat Tingkatkan SDM Bidang Teknologi

Jumat, 21 Februari 2020 - 09:00 WIB

Kemenristek/BRIN-Shopee Sepakat Tingkatkan SDM Bidang Teknologi

Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) bekerja sama dengan platform e-commerce_Shopee menyelenggarakan National Data Science Challenge 2020 (NDSC…

Pintek

Jumat, 21 Februari 2020 - 08:03 WIB

Lewat Pintek Edu-Gathering 2020, Pintek Transformasi Pendidikan di Indonesia

Untuk pertama kalinya, perusahaan teknologi finansial (Peer-to-Peer Lending) yang memiliki misi dalam mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan, Pintek (PT. Pinduit…

Gad Permata, Vice President D-house Clarion Events di ajang Indonesia Property Expo 2020 di JCC, Senayan, Jakarta.

Jumat, 21 Februari 2020 - 07:49 WIB

Indonesia Properti Expo 2020 Targetkan Pasar Milenial Miliki Hunian Pertama

Ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 yang berlangsung sejak 15 feruari hingga 23 Februari di JCC, Senayan, Jakarta ini menargetkan total 170.000 pengunjung. Hingga hari ke 6 Pameran…