Facility Management Forum 2019 Akan Merangkul Lebih Luas Praktisi General Affairs Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:15 WIB

SKK Migas Prakarsai Facility Management Forum 2019
SKK Migas Prakarsai Facility Management Forum 2019

INDUSTRY.co.id -JAKARTA--  Facility Management (FM) Forum yang sebelumnya bertajuk GA Forum adalah forum tahunan komunitas para praktisi di bidang general affairs/general services/fasilitas kantor. Pertemuan atau forum ini  diprakarsai oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) sebagai salah satu kontribusi industri hulu minyak dan gas bumi Indonesia.

Forum ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi para profesional dan praktisi GA dan FM di Indonesia dalam rangka menghadapi tantangan bisnis terkini. Selama 3 tahun terakhir, mulai tahun 2016 hingga 2018, penyelenggaraan GA Forum telah sukses diikuti lebih dari 350 peserta forum dan pengunjung eksibisi setiap tahunnya.

Sebagai bentuk penyesuaian yang diterapkan secara internasional dan untuk merangkul lingkup profesi yang lebih luas, tahun ini ajang ini bertransformasi dan rebranding menjadi ajang Facility Management Forum atau FM Forum.

FM Forum 2019 akan menjadi konferensi tahunan yang menjadi sarana bagi para profesional GA dan juga FM, manager fasilitas dan eksekutif perusahaan untuk saling bertukar ide mempelajari praktik-praktik terbaik serta mengembangkan solusi inovatif dalam mengikuti perkembangan dan tantangan FM saat ini. FM Forum berguna mendorong terlaksananya layanan fasilitas kantor yang berkualitas dan efisien di industri hulu migas serta industry-industri lainnya.

Sebagai forum tahunan ke-4, ajang bergengsi yang pertama kali diselenggarakan dengan tajuk FM Forum 2019 ini akan diselenggarakan di Hotel Santika, Palembang, Sumatra Selatan 13-14 November 2019 mendatang.

Penyelenggaraan tahun ini mengambil tema ‘Transformation in Digital Era’ sebagai bentuk respon dari pergeseran model operasi perusahaan yang sebelumnya dalam bentuk konvensional menuju dunia digital untuk mempertahankan keberlanjutan dari perusahaan.

FM Forum 2019 menargetkan hadirnya 500 peserta dari seluruh kalangan, baik dari pemerintahan, institusi/lembaga, mahasiswa, maupun praktisi profesional FM lintas industri. Berbagai industri tersebut termasuk perbankan dan keuangan, teknologi informasi dan komunikasi, barang konsumsi ritel dan eceran, lembaga pemerintah, dan industri lainnya.

Ketua Panitia FM Forum 2019, Eka Tri Yulianto mengatakan, “Kami sangat antusias dapat kembali menyelenggarakan ajang bergengsi ini. Ini merupakan penyelenggaraan Forum Manajemen Fasilitas pertama dari sebelumnya bertajuk General Affairs Forum. Melalui ajang ini, kami berkomitmen untuk dapat memberikan wadah dalam berbagi pikiran dan pengetahuan serta menjadi tempat bertemunya para peserta dengan para pakar dan profesional manajemen fasilitas, sesuai dengan industrinya,” jelasnya.

 “Dengan diselenggarakan FM Forum 2019, harapannya di era digital ini para peserta dan praktisi Manajemen Fasilitas dapat meningkatkan layanan profesional dan mendapatkan pengetahuan yang lebih baik dalam menjalankan perusahaannya sebagai kontribusi hulu migas dalam kemajuan Manajemen Fasilitas di Indonesia” tutup Eka.(AMZ/rel)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Musnahkan 1.236 Botol Miras Ilegal

Jumat, 15 November 2019 - 12:30 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Musnahkan 1.236 Botol Miras Ilegal

Sebanyak 1.236 botol minuman keras (Miras) ilegal berbagai merk yang berhasil diamankan saat pemeriksaan kendaraan darat disepanjang jalan Poros Trans Papua Kabupaten Merauke – Boven Digoel,…

Pupuk Indonesia Serahkan Ruang Training Center Kampus ITS Surabaya

Jumat, 15 November 2019 - 12:00 WIB

Pupuk Indonesia Serahkan Ruang Training Center Kampus ITS Surabaya

PT Pupuk Indonesia (Persero) secara resmi melakukan serah terima bantuan renovasi ruang Training Center Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Gedung Riset Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember…

Pelindo 1 Tanda Tangani HOA Optimalisasi Pelabuhan Kula Tanjung

Jumat, 15 November 2019 - 11:40 WIB

Pelindo 1 Tanda Tangani HOA Optimalisasi Pelabuhan Kula Tanjung

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama Port of Rotterdam Authority dan Zhejiang Provincial Seaport Investment & Operation Group Co, Ltd. menandatangani Head of Agreement (HoA)…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 15 November 2019 - 11:32 WIB

Kepada Mahasiswa Teknik Sipil, Menteri Basuki Berpesan Fokus Tingkatkan Kompetensi Teknis

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memotivasi ratusan mahasiswa teknik sipil dari berbagai Perguruan Tinggi yang hadir pada acara Campus Goes to PUPR di Gedung…

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 10:57 WIB

Bank Bukopin Gelar Program Buy 1 Get 1 Nonton Charlie’s Angels

Denpasar – Bank Bukopin hari ini menggelar program nonton bareng (Nobar) film ‘Charlie’s Angels’ di 7 kota dengan promo Buy 1 Get 1 (senilai Rp1,-) untuk pembayaran menggunakan aplikasi…