Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, Airy ajak traveller untuk jelajahi Nusantara dengan lebih terjangkau

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:37 WIB

Airy Rooms
Airy Rooms

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 15 Agustus 2019 - Meramaikan selebrasi ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Airy, perusahaan startup bidang Accommodation Network Orchestrator (ANO) terkemuka, mengajak traveller untuk mengeksplorasi kekayaan wisata di Tanah Air dengan menghadirkan pilihan akomodasi dan moda pesawat yang lebih terjangkau. Melalui program unik ‘GERCEP Merdeka’, pengguna Airy berkesempatan mendapatkan diskon hotel/tiket pesawat hingga 74%, dan memesan kamar dengan harga super murah, mulai Rp 17.845 - berlaku sampai 31 Agustus 2019. Diperkuat lebih dari 1.200 properti di 92 kota yang tersebar di penjuru Indonesia, Airy menyediakan katalog kamar inap yang luas dan berkualitas guna memudahkan traveller menjelajah Nusantara, tanpa perlu mengkhawatirkan kenyamanan. 

“Airy sebagai perusahaan lokal asli Indonesia unggul berkat pemahaman mendalam mengenai pasar Tanah Air, terlebih wawasan terhadap keberagaman kultur dan khazanah alamnya. Sebagai salah satu pelopor di bidang manajemen perhotelan berbasis teknologi, Airy bertekad untuk berperan aktif dalam memajukan pariwisata Indonesia melalui ekonomi digital. Agustus tentunya menjadi bulan yang sangat bermakna bagi Airy. Karenanya, menyemarakkan peringatan kemerdekaan, kami menggagas program ‘GERCEP Merdeka’ untuk semakin menumbuhkan kecintaan para traveller terhadap negeri ini dan menggelorakan semangat berpetualang agar mereka melihat Indonesia secara lebih berwarna,” ujar Danny Handoko, CEO Airy. 

Pemerintah memang terus bergerak untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia lewat berbagai strategi. Hasil positif tampak dari jumlah perjalanan wisatawan Nusantara (wisnus) sepanjang 2018 yang mengalami peningkatan 12,37% menjadi 303,4 juta kali ketimbang tahun sebelumnya . Sementara, dari segi wisatawan mancanegara (wisman), jumlah kunjungannya mencapai 15,81 juta kali pada 2018 lalu - naik 12,58% dibandingkan 2017 . Agustus menjadi periode yang menyedot pengunjung wisman terbanyak. Data BPS memperlihatkan jumlah kunjungan wisman pada bulan tersebut mencapai 1,39 juta (2017) dan meningkat menjadi 1,51 juta di tahun berikutnya (2018) . “Tren peningkatan tersebut juga memotivasi Airy untuk kreatif menarik minat para traveller. Dengan akomodasi dan tiket pesawat yang lebih terjangkau melalui ‘GERCEP Merdeka’, kami ingin wisatawan tak ragu berlama-lama mengagumi keindahan wisata Indonesia. Bukan hanya traveller dalam negeri, namun juga para wisman dari berbagai negara,” imbuh Ika Paramita, Vice President Marketing Airy. 

‘GERCEP Merdeka’ terbagi ke dalam lima program pilihan: pertama, promo jual kilat (flash sale) untuk harga unik kemerdekaan Rp 17.845 dan diskon hingga 74%. Kedua, program potongan harga 17% (maksimal Rp 200.000) untuk pemesanan lewat aplikasi dengan menyertakan kode ‘MERDEKAAPP’ dan berlaku hingga 18 Agustus 2019. Ketiga, program potongan harga 8% (maksimal Rp 200.000) untuk pemesanan lewat situs Airyrooms.com dengan menyertakan kode ‘MERDEKAWEB’ dan berlaku hingga 18 Agustus 2019. Program keempat, potongan harga 25% (maksimal Rp 100.000) dengan menyertakan kode ‘MERDEKA25’ untuk reservasi lewat aplikasi dan website Airy selama periode pemesanan sampai 31 Agustus 2019. Kelima, selain penerapan kode promo, pengguna juga bisa mendapatkan potongan harga spesial untuk layanan Airy dengan metode pembayaran tertentu; antara lain bermitra dengan perusahaan-perusahaan nasional terdepan: Go-Pay dari Go-Jek, BRI, dan Telkomsel. Seluruh program berlaku untuk waktu inap hingga 30 September 2019. Informasi selengkapnya tersedia di https://www.airyrooms.com/promo. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para Pengurus Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) merayakan milad 1 di Ball Room JIexpo Kemayoran Jakarta.

Selasa, 21 Januari 2020 - 08:40 WIB

Himpunan Pengusaha Online Internasional Targetkan 1 Juta Anggota Di 2020

Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) mentargetkan jumlah anggota akan mencapai 1 juta orang hingga akhir tahun 2020 dari jumlah 200 ribu saat ini. Hal ini terungkap dalam Rakernas…

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:57 WIB

Sepanjang 2019, IPCC Catatkan Pertumbuhan Dobel Digit

Di tengah masih menderunya kondisi perang dagang antara Amerika Serikat dan China hingga maraknya persepsi banyak kalangan pelaku usaha dan bisnis bahwa akan adanya resesi global yang dapat…

Jakarta-Program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) merupakan program kerjasama dengan e-commerce Shopee yang diikuti oleh seluruh seller Shopee yang telah memilih layanan SiCepat Ekspres.

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:05 WIB

Pengumuman Pemenang Program Jalan-Jalan Sicepat

Jakarta-Program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) merupakan program kerjasama dengan e-commerce Shopee yang diikuti oleh seluruh seller Shopee yang telah memilih layanan SiCepat Ekspres.

Presiden Jokowi

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Premium

Presiden RI Joko Widodo meresmikan proyek Kawasan Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Senin (20/1/2020)

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (Tengah)

Selasa, 21 Januari 2020 - 05:00 WIB

Ketum PWI Pusat Terima Kunjungan Bikers dan Komunitas Pendaki Gunung

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menerima kunjungan bikers dan pendaki gunung Indonesia Wariani Krishnayanni atau akrab disapa Yanni di Sekretariat PWI Pusat, Senin, (20/1/2020).