Dorong Semangat Persatuan Melalui Kampanye 'Merah Putih Menyatukan Kita'

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 20 Agustus 2019 - 15:44 WIB

Press conference Walls mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan melalui kampanye "Merah Putih Menyatukan Kita" di Jakarta, Senin (19/8).(Ist)
Press conference Walls mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan melalui kampanye "Merah Putih Menyatukan Kita" di Jakarta, Senin (19/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Walls, brand es krim dari PT Unilever Indonesia Tbk mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan melalui kampanye "Merah Putih Menyatukan Kita".

Kampanye ini digelar dengan menggandeng masyarakat dalam berbagai kegiatan yang mengangkat semangat inklusivitas dalam memaknai dan berbagi kebahagiaan.

Bersamaan dengan kampanye ini, Wall’s juga meluncurkan dua produk baru yang terinspirasi dari persatuan Indonesia sebagai bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai negara yang memiliki 17.504 pulau dan lebih dari 300 kelompok etnik, tentunya keberagaman merupakan satu hal yang lumrah.

Tetapi masyarakatnya yang guyub membuat keberagaman menjadi keunikan dan kekuatan Indonesia, terlihat dari semangat Merah Putih yang selalu mencerminkan kekuatan kita sebagai bangsa yang satu; dulu, kini, dan selamanya.

Hanifan Yudani Kusumah, atlet pencak silat kebanggaan Indonesia yang berhasil memenangkan medali emas di Asian Games 2018 lalu menyampaikan pentingnya semangat Merah Putih yang menyatukan rangkat Indonesia.

Meski berbeda suku, Hanif dan atlet lain memiliki kesamaan visi yakni mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya dan teman-teman atlet lain yang berasal dari berbagai daerah memiliki tekad yang satu untuk berjuang bersama demi keharuman nama bangsa," kata Hanif pada temu media bertajuk "Merah Putih Menyatukan Kita" oleh Walls di Jakarta, Senin (19/8).

"Kami bersyukur, perjuangan kami selalu didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang suku, agama, ras maupun golongan," sambungnya.

Semangat merah putih ini juga yang membuat ia merangkul Joko Widodo dan Prabowo dengan bendera Merah Putih.

"Bagi saya, hal ini adalah sebuah pesan bahwa kita semua adalah satu dan tidak terpecah belah," kata Hanif.

"Saya juga ingin membuktikan bahwa pencak silat adalah olahraga asli Indonesia yang bisa mempersatukan bangsa," sambung Hanifan.

Melalui purpose #SemuaJadiHappy, Wall’s percaya bahwa kebahagiaan adalah hak semua orang tanpa terkecuali.

Untuk itu, sebagai bagian dari kampanye Merah Putih Menyatukan Kita, 15 Agustus 2109 lalu Wall’s menggelar acara Walls Happy Day di kota Bandung bersama dengan 74 anak penyandang disabilitas asuhan Yayasan Pembinaan Anak Cacat dan 74 anak non-disabilitas.

Dalam momen tersebut, anak-anak non-disabilitas dan anak-anak penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk saling berinteraksi, berbagi kebahagiaan sekaligus merayakan hari kemerdekaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…

MODENA Energy

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

MODENA Energy Klaim Siap Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan

MODENA Group, salah satu pionir terdepan home appliances di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran MODENA Energy, sebuah lini bisnis yang bertujuan untuk menciptakan solusi mengenai…

Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri AVPN Abu Dhabi 2024

Rabu, 24 April 2024 - 10:20 WIB

Di Ajang AVPN Abu Dhabi 2024, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Pariwisata Berkelanjutan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan bahwa praktik-praktik pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan menjadi dasar utama dalam pengembangan…

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk

Rabu, 24 April 2024 - 10:15 WIB

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. Catatkan Kinerja Solid di Kuartal Pertama 2024

PT. ESSA Industries Indonesia Tbk. (dahulu PT Surya Esa Perkasa Tbk.) (“ESSA”), perusahaan tercatat yang bergerak di sektor Energi dan Kimia melalui kilang LPG (Liquefied Petroleum Gas)…