Permudah Proses Pengiriman Internasional, DHL Rilis Fitur MyDHL+ di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 Agustus 2019 - 13:05 WIB

DHL Express (Ist)
DHL Express (Ist)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Penyedia layanan pengiriman ekspres Internasional terkemuka di dunia, DHL Express telah menyelesaikan penyempurnaan dari MyDHL+, sebuah aplikasi pengiriman global terkemuka di Indonesia. 

Platform ini telah dikembangkan dengan sistem yang lebih mudah digunakan, membawa babak baru pengiriman yang lebih cepat serta mudah untuk proses pengiriman lintas-batas yang sering kali membingungkan dan rumit.

"Dengan meningkatnya kompleksitas perdagangan internasional, pebisnis dan konsumen mencari solusi dalam pengiriman antar perbatasan yang lebih mudah dan lebih cepat," kata Ken Lee, CEO, DHL Express Asia Pasifik di Jakarta, Rabu (14/8).

Ditambahkan Lee, aplikasi MyDHL+ dengan dukungan 10,358 service point, 3,693 parcel lockers, serta peraih penghargaan contact center terbaik diseluruh wilayah, diharapkan dapat membantu pelanggan untuk fokus dengan apa dikerjakan dan tidak perlu khawatir tentang bagaimana barang yang mereka kirim dapat sampai ke tujuan yang mereka inginkan.

Sampai saat ini, aplikasi My DHL+ sudah tersedia di 34 negara dengan 10 bahasa di Asia Pasifik dan sudah menjadi salah satu metode yang paling sering digunakan pelanggan untuk pengiriman dengan DHL Express.

Pengirim, mulai dari pengusaha kecil hingga perusahaan global, dapat memperoleh manfaat dari aplikasi MyDHL+ dan sistemnya yang cerdas dan efisien, yang berarti lebih sedikit proses yang dilakukan serta fungsinya yang jauh lebih besar.

"Pelanggan hanya perlu mengakses aplikasi MyDHL+ dan masukkan nama dan password untuk dapat mengakses berbagai macam online logistic tools yang ditawarkan dengan cepat," ungkap Lee.

Meningkatkan pengalaman pengguna berdasarkan umpan balik dari pelanggan.

Platform MyDHL+ dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan pribadi pengguna. Misalnya, pengirim dapat menyesuaikan penampilan dasbor mereka untuk menempatkan informasi dan tools yang paling penting untuk dapat membantu mereka dalam mengakses tool ekspor dan impor yang diinginkan dengan cepat, melihat tarif, mendapatkan penawaran serta melihat status pengiriman. Pengguna juga dapat menyesuaikan tautan cepat, melihat sejarah pengiriman dan mengatur proses persetujuan secara otomatis.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan, pihaknya telah mengembangkan platform pengiriman cepat dan efisien yang memungkinkan pelanggan dapat mengakses langsung solusi pengiriman online yang paling cocok melalui smartphone mereka. 

"Kami yakin bahwa pelanggan dapat memperoleh manfaat dari berbagai tools di MyDHL+, yang akan selalu dioptimalkan produktivitasnya, agar dapat terus berhasil dalam melakukan pengiriman lintas batas," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…

Deklarasi Teman Juara

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:55 WIB

Deklarasi Teman Juara, Ajak Generasi Milenial Berpartisipasi Kembangkan Pariwisata di Era Revolusi Industri 4.0

Teman Juara akan menumbuhkan semangat juara di berbagai bidang. Misalnya ketika ada yang tidak pahaman tentang bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari berbagai aspek sosial ekonomi,…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Bidik 10 Ribu IKM Masuk Pasar Online

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan sebanyak 10 ribu pelaku IKM dari berbagai sektor dapat masuk ke pasar online melalui program e-Smart IKM selama periode tahun 2017-2019. Mereka…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:00 WIB

Para Pemimpin Negeri Harus Berkomitmen Kuat Wujudkan Persatuan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan pasca Pemilu 2019 yang telah menguras banyak tenaga dan pikiran, harus ditindaklanjuti dengan mengisi kembali pembangunan. Tidak bisa dipungkiri,…

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Kemenperin Targetkan 250 Peserta Beradu Inovasi di IGDS 2019

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) kembali melakukan acara sosialisasi Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2019. Tahun 2019 ini,…