Permudah Proses Pengiriman Internasional, DHL Rilis Fitur MyDHL+ di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 14 Agustus 2019 - 13:05 WIB

DHL Express (Ist)
DHL Express (Ist)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Penyedia layanan pengiriman ekspres Internasional terkemuka di dunia, DHL Express telah menyelesaikan penyempurnaan dari MyDHL+, sebuah aplikasi pengiriman global terkemuka di Indonesia. 

Platform ini telah dikembangkan dengan sistem yang lebih mudah digunakan, membawa babak baru pengiriman yang lebih cepat serta mudah untuk proses pengiriman lintas-batas yang sering kali membingungkan dan rumit.

"Dengan meningkatnya kompleksitas perdagangan internasional, pebisnis dan konsumen mencari solusi dalam pengiriman antar perbatasan yang lebih mudah dan lebih cepat," kata Ken Lee, CEO, DHL Express Asia Pasifik di Jakarta, Rabu (14/8).

Ditambahkan Lee, aplikasi MyDHL+ dengan dukungan 10,358 service point, 3,693 parcel lockers, serta peraih penghargaan contact center terbaik diseluruh wilayah, diharapkan dapat membantu pelanggan untuk fokus dengan apa dikerjakan dan tidak perlu khawatir tentang bagaimana barang yang mereka kirim dapat sampai ke tujuan yang mereka inginkan.

Sampai saat ini, aplikasi My DHL+ sudah tersedia di 34 negara dengan 10 bahasa di Asia Pasifik dan sudah menjadi salah satu metode yang paling sering digunakan pelanggan untuk pengiriman dengan DHL Express.

Pengirim, mulai dari pengusaha kecil hingga perusahaan global, dapat memperoleh manfaat dari aplikasi MyDHL+ dan sistemnya yang cerdas dan efisien, yang berarti lebih sedikit proses yang dilakukan serta fungsinya yang jauh lebih besar.

"Pelanggan hanya perlu mengakses aplikasi MyDHL+ dan masukkan nama dan password untuk dapat mengakses berbagai macam online logistic tools yang ditawarkan dengan cepat," ungkap Lee.

Meningkatkan pengalaman pengguna berdasarkan umpan balik dari pelanggan.

Platform MyDHL+ dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan pribadi pengguna. Misalnya, pengirim dapat menyesuaikan penampilan dasbor mereka untuk menempatkan informasi dan tools yang paling penting untuk dapat membantu mereka dalam mengakses tool ekspor dan impor yang diinginkan dengan cepat, melihat tarif, mendapatkan penawaran serta melihat status pengiriman. Pengguna juga dapat menyesuaikan tautan cepat, melihat sejarah pengiriman dan mengatur proses persetujuan secara otomatis.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan, pihaknya telah mengembangkan platform pengiriman cepat dan efisien yang memungkinkan pelanggan dapat mengakses langsung solusi pengiriman online yang paling cocok melalui smartphone mereka. 

"Kami yakin bahwa pelanggan dapat memperoleh manfaat dari berbagai tools di MyDHL+, yang akan selalu dioptimalkan produktivitasnya, agar dapat terus berhasil dalam melakukan pengiriman lintas batas," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Kamis, 18 April 2024 - 07:17 WIB

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara dalam mendukung mobilitas berbagai organisasi untuk mengoptimalkan…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Kamis, 18 April 2024 - 06:27 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad)…

Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha

Kamis, 18 April 2024 - 06:18 WIB

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Kamis, 18 April 2024 - 06:11 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama para Pejabat utama Mabes TNI, dan segenap Prajurit serta PNS Mabes TNI, melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1445…

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe

Kamis, 18 April 2024 - 06:04 WIB

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe Digadang Maju Pilkada Lembata

Tokoh masyarakat Lembata sekaligus politisi senior Herman Yosef Loli Wutun menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam perhelatan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lembata pada Pemilihan…