Garuda Resmikan Cargo Serviceske 132 di Soreang

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Juli 2019 - 11:00 WIB

Maskapai Garuda Indonesia
Maskapai Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Cengkareng- Maskapai nasional Garuda Indonesia melalui lini bisnis kargo udara kembali meresmikan Cargo Service Center (CSC) terbaru di Soreang Bandung, tepatnya berada di Jalan Terusan Alfathu, Ruko Balesakanca, Blok B 01, Soreang, Bandung.

Peresmian CSC Soreang ini merupakan bagian dari strategi korporasi dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara dengan mendekatan layanan one stop service kargo udara kepada masyarakat pengguna jasa, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Pada hari ini Kamis (11/07/2019) Garuda Indonesia Cargo meresmikan Cargo Service Center (CSC) Soreang dan sekaligus merupakan CSC yang ke - 132 yang ada di Indonesia. CSC Soreang beroperasi atas kerjasama Garuda Indonesia Cargo dengan Suryagita Nusaraya (SN) dalam pengelolaan  CSC Kerja Sama Operasi (KSO) tersebut.

Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, “Dengan adanya pembukaan CSC KSO Soreang ini, masyarakat Bandung kini dapat menikmati layanan pengiriman barang lewat udara, ke seluruh rute yang diterbangi Garuda Indonesia. Pelanggan dapat mengirim barang lewat CSC berdasarkan titik jemput dan titik penghantaran yang diinginkan, baik menggunakan layanan city to door, city to port, maupun door to door. Sedangkan, bagi pelanggan yang memprioritaskan pengiriman bedasarkan kecepatan waktu, berat atau jenis komoditas, dapat menggunakan layanan Reguler atau Go Express.”.

Melalui perluasan jaringan layanan CSC Soreang ini, Garuda Indonesia Cargo menargetkan 35 ton angkutan kargo per bulan dengan komoditi utama handycraft dan bunga potong di area Soreang Bandung. Selain itu, pembukaan CSC Soreang ini juga merupakan bentuk dukungan Garuda Indonesia Cargo terhadap potensi pengembangan pengiriman kargo dari komoditi kopi dan hewan ternak yang menjadi mata pencaharian dan komoditas utama masyarakat di Jawa Barat.

“Saat ini total Cargo Service Center yang tersebar di Indonesia berjumlah 132. Terdapat 64 CSC di bandara dan 68 CSC di pusat kota, baik yang dikelola langsung oleh Garuda Indonesia Cargo serta yang dikelola oleh mitra perusahaan. Kedepannya, layanan melalui CSC diharapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok daerah, untuk menunjang pesatnya pengiriman kargo domestik dan internasional bagi seluruh lapisan masyarakat.”, ungkap Iqbal.

Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan kemudahan transportasi dan logistik bagi semua pengguna jasa, salah satunya yakni dengan terus berupaya memperkuat jaringan distribusi kargo udara yang merata di seluruh Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yonbekpal 1 Mar Meriahkan Pameeran Alutista TNI AL

Senin, 09 Desember 2019 - 03:30 WIB

Yonbekpal 1 Mar Meriahkan Pameeran Alutista TNI AL

Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2019 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) turut memeriahkan Pameran…

Satgas Yonif 411 Kostrad dan KKP Merauke Lakukan Fogging di Kampung Sota Perbatasan RI-PNG

Senin, 09 Desember 2019 - 03:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad dan KKP Merauke Lakukan Fogging di Kampung Sota Perbatasan RI-PNG

Untuk menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan Malaria, anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto

Senin, 09 Desember 2019 - 03:00 WIB

Panglima TNI Ikuti Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019 di Plaza Parkir…

Rudyhandjaja Elawitachya, Chairman Fanuc Indonesia, menyebut serapan robot di Indonesia mulai meningkat

Minggu, 08 Desember 2019 - 23:29 WIB

Industri Indonesia Mulai Transisi ke Era Robotik

Jakarta-Robotik merupakan kunci memasuki era Revolusi Industri 4.0. Mengikuti kemajuan teknologi, tenaga robotik menjadi pilihan pengusaha untuk mengejar efisiensi dan meningkatkan daya saing…

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian RI juga menggandeng GCR Indonesia untuk mempromosikan perkembangan teknologi IoT Indonesia di ajang konferensi IoT di Taiwan.

Minggu, 08 Desember 2019 - 22:29 WIB

Jurus GCR Membesut Teknologi IoT sebagai Solusi Pengembangan Industri Masa Depan

Jakarta-Pasar Indonesia memiliki potensi besar di Asia. Hal tersebut mendorong Global Channel Resources (GCR), perusahaan IT berbasis e-Commerce dengan fokus B2B (Business to Bussines) yang…