Ferron Par Pharmaeticals Lepas Ekspor Perdana 5 Juta Tablet Diabetes ke Polandia

Oleh : Ridwan | Selasa, 02 Juli 2019 - 12:45 WIB

PT Ferron Par Pharmaceutical lepas Ekspor Perdana Lima Juta Tablet Diabetes ke Polandia
PT Ferron Par Pharmaceutical lepas Ekspor Perdana Lima Juta Tablet Diabetes ke Polandia

INDUSTRY.co.id - Cikarang - PT Ferron Par Pharmaeticals yang merupakan salah satu perusahaan dalam Dexa Group hari ini, Selasa (2/7) resmi melepas ekspor perdana lima juta tablet diabetes Avamina SR® ke Polandia. 

Polandia menjadi negara tujuan ekspor ke-3 setelah sebelumnya melakukan ekspor ke United Kingdom (UK) pada 2008, dan Belanda di tahun 2018.

Direktur Utama PT Ferron Par Pharmaceuticals Krestijanto Pandji mengatakan, Polandia merupakan pasar potensial, sekaligus menjadi pintu masuk (hub) bagi negara-negara lainnya seperti Belarus dan Rusia.

"Memang Polandia ini pasar yang gampang-gampang susah, kita sudah mulai dari 4 tahun lalu. Kedepannya, Polandia akan jadi hub untuk masuk pasar Belarus dan Rusia," kata Krestijanto.

Ia menambahkan, ekspor produk tablet diabetes Avamina SR® ke Polandia bukan hanya sebagai milestone perusahaan kami, melainkan produk anak bangsa dengan teknologi sustained release pertama dari perusahaan farmasi nasional yang berhasil dieskpor ke Polandia.

"Produk ini dapat memberikan added value yang tinggi dan mampu berdaya saing di pasar yang highly regulated seperti UK, Belanda, dan Polandia," tambahnya.

Krestijanto menargetkan dapat mengeskpor produk Avamina SR® ke Polandia hingga mencapai 15 juta tablet pada tahun 2019. "Total ekspor dalam satu bulan 40 fit (5 juta tablet) untuk Inggris, Belanda, dan Polandia. Khusus Polandia sendiri kami targetkan bisa tembus 15 juta tablet pada tahun ini. Kami berharap kepercayaan masyaakat Polandia mampu meningkatkan volume ekspor," jelas Krestijanto.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono menyambut baik ekspor perdana tablet Avamina SR® ke Polandia. 

Menurutnya, ekspor perdana ini menjadi milestone keberhasilan PT. Ferron Par Pharmaceuticals sebagai salah satu industri farmasi nasional yang mampu berkembang memperluas pasar ekspor. 

"Ekspor ini membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dengan teknologi sustained release dengan harga bersaing dan kualitas yang memenuhi standar internasional," jelas Sigit.

Sementara itu, Kepala Badan POM Penny K. Lukito memberikan apresiasi kepada PT. Ferron Par Pharmaceuticals yang telah meciptakan produk dengan teknologi dan inovasi terkini.

"Inovasi suatu produk menjadi sangat penting, jadi produk yang di ekspor bukan hanya produk biasa tetapi adalah bentuk produk yang inovatif sehingga ada added valuenya. Nah ini sangat mendukung pada Inpres Nomor 6 tahun 2016 tentang percepatan pengembangan industri farmasi," papar Penny.

Ia berharap kedepan akan semakin banyak perusahaan yang memproduksi produk-produk inovatif untuk dikonsumsi di dalam negeri maipun alternatif pilihan ekspor ke berbagai negara. 

"Sehinggga dengan begitu, industri farmasi Indonesia akan mempunyai potensi yang sangat besar. Kami (Badan POM) siap mendukung dan memfasilitasi serta memberikan regulasi yang mendorong inovasi dan ekspor," paparnya.

Sekedar informasi, Produk Avamina SR® merupakan obat untuk penderita diabetes yang mengandung zat aktif Metformin berteknologi Sustained Release (SR). 

Teknologi ini dirancang untuk menyederhanakan dosis sekaligus memperpanjang durasi kerja obat, dengan mekanisme kerja yang dapat larut perlahan  bersamaan dengan melepaskan obat pada jangka waktu tertentu hingga mencapai kadar stabil dalam plasma darah.

Karena itu, konsumsi obat ini cukup sekali waktu dalam sehari yang dikonsumsi bersamaan saat makan malam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…